Resep Capcay TumisYuk! Bikin Resep Capcay Tumis Ala – Ala Sendiri Dirumah – Sayuran memang salah jenis bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Meski begitu terkadang orang masih malas untuk mengkonsumsi sayur karena biasanya rasanya tidak seenak jenis makanan lainnya. Selain itu biasanya untuk bisa memnuhi kebutuhan gizi harian sayuran yang harus dikonsumsi pun biasanya harus lebih dari satu jenis dalam sehari.

Itulah yang membuat banyak orang sering merasa malas dan terbebani saat harus makan sayur. Padahal jika dilihat – lihat di Indonesia banyak sekali varian makanan olahan sayur yang memiliki rasa yang enak. Salah satu jenis makanan berbahan dasar sayuran yang banyak digemari adalah capcay.

Ya, makanan satu ini memang memiliki cukup banyak peminat, selain karena rasanya enak ternyata capcay ini juga bisa dibuat versi capcay goreng, capcay kuah, dan capcay tumis. Jadi orang yang mengkonsumsi capcay ini juga tidak akan merasa bosan karena variannya pun berbeda – beda.

Yuk! Bikin Resep Capcay Tumis Ala – Ala Sendiri Dirumah

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai resep cacpcay tumis spesial yang rasanya tidak kalah dengan yang dijual di restoran – restoran. Dijamin kalau coba resep capcay tumis ini kamu tidak akan menolak yang namanya sayur karena saking enaknya masakan yang satu ini. tapi sebelum membuat resep cacpcay tumis jangan lupa ya untuk mempersiapkan bahan – bahan berikut ini.

–          200 gram dada ayam, potong dadu kecil –          3 batang bawang daun
–          100 gram udang kupas –          3 sdm saos tiram
–          75 gram jamur kancing, dipotong slice –          3 sdm kecap ikan
–          10 buah bakso, dipotong kecil –          ½ buah bawang Bombay
–          1 ikat sawi hijau –          4 siung bawang merah
–          5 helai sawi putih –          3 siung bawang putih
–          ½ buah kol –          Garam, gula, merica, penyedap
–          2 buah wortel potong tipis menyerong –          Minyak goreng secukupnya

Setelah kamu selesai mempersiapkan semua bahan diatas barulah kita bisa masuk ke tahap pembuatan capcay tumis ini. Berikut tahapan pembuatan yang bisa kamu ikuti :

  1. Pertama cuci semua sayuran dan juga bahan pelengkap seperti ayam dan udang yang akan digunakan
  2. Setelah itu panaskan sedikti minyak lalu tumis bawang Bombay yang sudah diiris, bawang merah dan bawang putih yang telah dihaluskan sampai tercium aroma harum.
  3. Setelah harus masukan potongan daging ayam lalu tumis sampai dagingnya berubah warna menjadi keputihan
  4. Kemudian masukan juga udang dan juga bakso yang sudah dipotong – potong
  5. Tambahkan bumbu – bumbu seperti saos tiram, kecap ikan, gula, garam, dan juga merica secukpnya sesuai selera kamu.
  6. Setelah itu masukan semua sayurannya lalu diaduk sampai semuanya merata.
  7. Beri tambahan sedikti air dan masak sampai sayur matang dan sedikit empuk.
  8. Setelah dirasa sudah matang, matikan api dan pindahkan capcay tumis kedalam wadah.
  9. Capcay tumis pun sudah siap disajikan.

Resep capcay tumis ini selain mudah dibuat ternyata bahan – bahan makanan yang digunakan pun kaya akan gizi dan protein. Makanan ini sangat cocok disajikan untuk keluarga dirumah terutama untuk anda yang memiliki anak – anak dirumah.Ide masakan capcay ini merupakan salah satu cara yang bisa membuat anak suka dengan sayuran karena rasanya pun masih enak dan cocok dimakan dengan nasi.

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2022/01/Resep-Capcay-Tumis-300x178.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2022/01/Resep-Capcay-Tumis-90x90.jpgLief AzafaUmumInformasi,Pengetahuan,Resep MakananYuk! Bikin Resep Capcay Tumis Ala – Ala Sendiri Dirumah - Sayuran memang salah jenis bahan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Meski begitu terkadang orang masih malas untuk mengkonsumsi sayur karena biasanya rasanya tidak seenak jenis makanan lainnya. Selain itu biasanya untuk bisa memnuhi kebutuhan gizi...Portal Media Informasi

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas