Perawatan Cat MobilTips Sederhana Perawatan Cat Mobil Agar Tetap Kinclong – Mediaxplore.com Mobil akan semakin menunjukkan ‘kelasnya’ jika seseorang memandang warna mobil. Dikarenakan alasan tersebut, tidak sedikit orang yang rela menunggu untuk mendapatkan mobil dengan warna idaman. Ada yang lebih memilih warna cerah, sementara yang lain memilih warna yang lebih gelap dan warna yang biasanya lebih mudah untuk tetap bersih. Terlepas dari motif atau alasan yang membuat orang memilih apakah warna ini atau itu, namun yang pasti sebagian besar pemilik mobil ini ingin mempertahankan keindahan warna.

Tips Sederhana Perawatan Cat Mobil Agar Tetap Kinclong

Tidak dipungkiri jika cat mobil rentan memudar dari waktu ke waktu dan karena itu Anda perlu melakukan perawatan cat mobil agar tampak seperti baru. Namun sebelum kita membahas cara serta tips untuk merawatnya, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu faktor apa yang menyebabkan cat memudar dan apa yang harus Anda lakukan untuk mengurangi dampak dari faktor-faktor ini.

Salah satunya adalah sinar matahari yang merupakan musuh utama cat mobil. Mobil yang terus-menerus terkena sinar ultraviolet akan segera kehilangan kecerahan warna awalnya. Untuk menghilangkan kerusakan akibat sinar matahari, dianjurkan memarkir mobil di tempat teduh.

Beberapa faktor alam lainnya yang bisa menyebabkan cat mobil memudar adalah garam laut, polusi di udara, serangga dan kotoran burung. Tentu saja, faktor tersebut tidak membuat warna mobil Anda akan memudar dalam semalam. Tetapi jika tidak segera dilakukan perawatan cat mobil maka kemungkinan hal itu besar terjadi.

Berikut ini beberapa panduan tentang bagaimana merawat mobil sesuai dengan warna seperti :

Mobil warna hitam. Untuk warna yang satu ini memang masih tetap menjadi favorit di hampir seluruh jenis mobil. Alasannya sederhana, warna hitam mampu membuat tampilan lebih mewah dan terkesan misterius. Selain itu, mobil warna hitam dipercaya lebih mudah dijual kembali ketimbang mobil dengan warna cenderung cerah seperti emas, biru bahkan merah.

Untuk perawatannya sendiri cukup mudah yaitu segera mengelap mobil sesaat setelah dibersihkan. Jika tidak, air yang menempel pada cat mobil bisa beresiko menimbulkan jamur dikarenakan sinar matahari. Untuk bahan pengeringnya sendiri sebaiknya pilihlah bahan microfiber sehingga dapat menyerap air dengan maksimal. Dan jangan gunakan sabun deterjen yang umum digunakan para ibu rumah tangga karena membuat mobil cepat terlihat kusam.

Bagaimana dengan perawatan mobil warna putih? Tak jauh berbeda dengan mobil hitam yaitu segera mengelap setelah dicuci dengan pengelap berbahan microfiber. Jangan mencuci dibawah sinar matahari langsung agar sabun yang digunakan tidak menimbulkan bercak pada mobil. Dan hindarkan tumpukan lumpur atau kotoran lainnya mengering dikarenakan sinar matahari. Karena selain rentan tergores, biasanya akan sulit dibersihkan.

Sementara, bagi mereka yang memiliki mobil warna hitam doff, hitam metalik, silver serta warna merah perawatan cat mobilnya tak berbeda dengan kedua jenis warna mobil tersebut.

Semoga bermanfaat artikel mengenai Perawatan Cat Mobil

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/05/Perawatan-Cat-Mobil.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/05/Perawatan-Cat-Mobil-150x150.jpgLief AzafaKendaraanMobilInformasi,TipsTips Sederhana Perawatan Cat Mobil Agar Tetap Kinclong - Mediaxplore.com Mobil akan semakin menunjukkan ‘kelasnya’ jika seseorang memandang warna mobil. Dikarenakan alasan tersebut, tidak sedikit orang yang rela menunggu untuk mendapatkan mobil dengan warna idaman. Ada yang lebih memilih warna cerah, sementara yang lain memilih warna yang lebih gelap...Portal Media Informasi