Tips Merawat Sepatu Bola Umbro Agar Tidak Mudah Rusak – Mediaxplore.com Dalam aktivitas olahraga sepak bola, selain pakaian perlengkapan yang paling penting digunakan adalah sepatu bola. Meski fungsi utamanya sebagai alas dan pelindung kaki, namun sepatu sepak bola ini memiliki fungsi yang berbeda dengan sepatu – sepatu harian. Sepatu bola di buat lebih khusus untuk meningkatkan performa pemain sepak bola ketika berada di arena sepak bola. Terlebih jika sepatu bola tersebut adalah sepatu bola Umbro yang tampilannya super kece.

Tetunya sepatu sepak bola memiliki harga yang lebih mahal dibanding jenis sepatu harian terutama untuk jenis sepatu dengan brand ternama. Untuk itulah sepatu sepak bola harus dirawat dengan baik agar tetap awet dan tidak mudah rusak sehingga Anda tidak perlu membuang banyak uang untuk membeli sepatu baru terlalu sering. Nah berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat sepatu bola Umbro Anda agar tidak mudah rusak. Berikut

Tips Merawat Sepatu Bola Umbro Agar Tidak Mudah Rusak

Letakkan di tempat yang benar

Jangan membiasakan diri menaruh sepatu di sembarang tempat seperti di teras atau di bawah meja. Hal ini dikarenakan sepatu tersebut akan mudah terkena debu yang membuatnya sangat kotor. Terlebih jika diletakkan di teras depan maka ketika hujan akan terkena cipratan air yang masuk kebagian dalam sepatu.

Sebaiknya simpan sepatu pada sebuah kotak atau rak di tempat yang aman dan cukup tinggi sehingga tidak mudah terkena debu, air atau kotoran lain. Selain menghindari kotoran, penyimpanan yang benar juga menghindarkan sepatu Anda dari tangan – tangan jahil yang dengan sengaja mengambil sepatu tersebut tanpa izin atau mencurinya.

Bersihkan setelah memakainya

Jika Anda baru saja menggunakan sepatu tersebut maka jangan langsung menyimpannya karena keadaan sepatu akan sangat kotor entah karena debu maupun lumpur. Sebaiknya Anda membersihkannya dengan mencucinya terlebih dahulu atau jika kotorannya tidak terlalu banyak, Anda bisa mengelapnya. Yang terpenting tidak ada debu dan lumpur yang menempel pada sepatu tersebut.

Jangan membiarkan sepatu dalam keadaan basah

Bisa saja sepatu yang Anda gunakan basah setelah digunakan di lapangan yang tergenang banyak air. Setelah Anda memakainya, pastikan Anda membersihkannya dan mengeringkannya. Hal ini dikarenakan sepatu yang disimpan atau dibiarkan dalam keadaan basah selama beberapa waktu akan mudah berjamur. Nantinya akan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap dan rasa tidak nyaman ketika dipakai.

Jangan karena banyak toko yang jual sepatu bola Umbro pada akhirnya membuat Anda lali dalam merawatnya.

Cuci dengan cara yang benar

Dalam proses mencuci tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu pertama Anda harus melepas tali pada sepatu. Selanjutnya lepas bagian alas pada sepatu lalu cuci secara terpisah. Setelah itu Anda bisa mencuci sepatu hanya dengan mengelap bagian luarnya saja dan tidak perlu menggosoknya menggunakan gosok baju.

Jika memang ingin menggosoknya karena kotoran yang ada sangat tebal, Anda bisa menggunakan bekas sikat gigi yang halus. Setelah semua selesai lap menggunakan kain agar sepatu lebih kering lalu jemur di tempat yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Jadi hindari mencuci sepatu dengan menyiramkan air kesepatu dalam jumlah banyak.

Jangan gunakan untuk aktivitas lain

Sepatu bola Umbro disarankan hanya untuk olahraga sepak bola, bukan jenis olahraga lain seperti lari, senam atau basket karena sepatu tersebut tidak didesain untuk aktivitas tersebut melainkan hanya untuk bermain sepak bola saja, jadi jika digunakan untuk aktivitas lain tentu kurang pas mengingat arena olahraganya pun berbeda.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat sepatu bola agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Dengan demikian anda tidak perlu khawatir jika membeli sepatu dengan brand ternama karena anda sudah tahu bagaimana cara merawatnya dengan benar.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1-150x150.pngLief AzafaAdvertorialLifestyleBelanja Online,Informasi,Olah Raga,Tips,Toko OnlineTips Merawat Sepatu Bola Umbro Agar Tidak Mudah Rusak - Mediaxplore.com Dalam aktivitas olahraga sepak bola, selain pakaian perlengkapan yang paling penting digunakan adalah sepatu bola. Meski fungsi utamanya sebagai alas dan pelindung kaki, namun sepatu sepak bola ini memiliki fungsi yang berbeda dengan sepatu - sepatu harian. Sepatu...Portal Media Informasi