Artikel berikut ini akan memperdalam anda dalam memilih Tips Menguragi Bahaya Mendengkur Bagi Kesehatan. Mendengkur merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh sebagian orang tanpa disadari ketika sedang terlelap tidur. Namun, kebiasaan tersebut sedikit diremehkan oleh sebagian orang, padahal kebiasaan ini dapat memicu bahaya bagi kesehatan. Mendengkur  tidak hanya dilakukan oleh kaum laki-laki saja, perempuan juga dapat memiliki kebiasaan mendengkur. Di dalam ilmu kedokteran gejalah mendengkur tersebut dinamakan dengan sleep apnoea, hal ini disebabkan akibat penyempitan saluran pernafasan. Pada kondisi tertentu gangguan ini dapat berujung  pada kematian. Mendengkur terjadi berulang kali dengan durasi sekiar 10-60 detik. Dalam waktu semalam orang yang mendengkur dapat berhenti nafas sebanyak 300 kali.

Penyempitan saluran pernafasan mengakibatkan suplai oksigen ke seluruh tubuh akan terhambat. Dan pada kondisi tertentu akan membuat pernafasan akan terhenti. Sehingga, jumlah oksigen yang masuk membuat seluruh tubuh termasuk kinerja jantung otak bekerja keras menjalankan fungsinya. Karena itu mendengkur dalam jangka panjang dapat mengakibatkan berbagai penyakit berbahaya seperti hipertensi, stroke, dan jantung. Kadar oksigen yang fluktuatif dapat merusak lapisan sel dalam pembuluh darah. Dan yang perlu untuk diwaspadai adalah ketika dengkuran makin keras, tiba-tiba akan berhentu dan disusul hentakan nafas.

Berikut ini adalah salah satu tips mengurangi bahaya mendengkur bagi kesehatan, antara lain:

  1. Lakukan Posisi Tidur Miring.

Posisi miring diupayaka dapat mengurangi dengkuran, Anda dapat mengubah posisi tidur anda menjadi miring. Sehingga akan membuat aliran udara lebih lancar. Karena  dengan posisi tidur terlentang membat organ pernafasan tertekan dan memicu timbulnya dengkuran.

  1. Kurangi Berat Badan.

kelebihan berat badan juga dapat menjadi salah satu faktor penyebab seseorang memiliki kebiasaan mendengkur. Sebab, lipatan lemak yang ada disekitar leher akan membuat aliran udara menjadi terhambat.

  1. Kurangi Mengkonsumsi Alcohol.

Kandungan alcohol dapat melemahkan sistem saraf di bagian rahang dan tenggorokan yang dapat memicu suara dengkuran.

  1. Berhentilah Merokok.

Kandungan racun pada rokok dapat memicu gangguan system pernafasan yang akhirnya dapat memicu pola tidur dan mengakibatkan mendengkur.

  1. Tidur degan Bantal Tinggi

Ketika tidur dengan posisi kepala lebih tinggi dari badan dapat membuat pernafasan menjadi lebih lancar dan mencegah terjadinya dengkuran.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/download-tukang.id-bottom-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/download-tukang.id-bottom-1-150x150.pngLief AzafaKesehatanInformasi,Kesehatan,PengetahuanArtikel berikut ini akan memperdalam anda dalam memilih Tips Menguragi Bahaya Mendengkur Bagi Kesehatan. Mendengkur merupakan salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh sebagian orang tanpa disadari ketika sedang terlelap tidur. Namun, kebiasaan tersebut sedikit diremehkan oleh sebagian orang, padahal kebiasaan ini dapat memicu bahaya bagi kesehatan. Mendengkur  tidak hanya...Portal Media Informasi