Tips Memilih Tempat Duduk di BioskopMediaxplore.com Siapa yang tidak suka dengan film? Film bisa menjadi salah satu cara untuk me-refresh pikiran ketika sedang stress karena banyaknya aktivitas. Salah satu cara menikmatinya adalah dengan menonton film di bioskop. Apabila Anda berencana untuk menonton film bersama keluarga, Anda bisa menontonnya di Cinemaxx Manado. Namun sebelum itu pastikan untuk melihat jadwal Cinemaxx Manado hari ini agar Anda bisa melihat film apa saja yang akan ditayangkan.

Jika sudah memasuki waktu-waktu liburan atau momen-momen penting biasanya akan banyak film baru yang siap diluncurkan. Nah, untuk Anda penikmat film tentunya ini adalah kabar yang menggembirakan bukan?
Ketika membeli tiket untuk nonton di bioskop, biasanya akan diberikan pilihan untuk memilih tempat duduk yang akan ditempati sepanjang film yang ditonton diputar. Tetapi jika Anda terlambat datang dan termasuk dalam barisanterakhir membeli tiket, Anda hanya akan duduk di bangku yang masih tersisa.

Walaupun terlihat sepele dan banyak orang yang tidak mementingkan posisi duduk di bioskop. Tetapi pemilihan tempat duduk ini juga termasuk hal yang penting untuk dibahas. Alasan orang tidak mementingkan posisi duduk adalah yang penting bisa menyaksikan film yang disukainya. Padahal dengan memilih posisi tempat duduk ini bisa mempengaruhi sensasi ketika menonton film. Biasanya penonton bioskop akan cenderung memilih tempat duduk di bagian tengah bioskop. Lalu apakah hal tersebut sudah benar?

Pemilihan tempat duduk di bioskop ternyata bisa dikaji secara ilmiah. Hal ini pernah dilakukan oleh seorang blogger sains asal Amerika Serikat, Presh Talwalkar dan dipublikasikan melalui situs Mind Your Decisions. Secara ilmiah, terdapat kriteria agar duduk Anda nyaman saat menonton film di bioskop. Jawabannya adalah tempat duduk yang paling nyaman ketika menonton film di bioskop adalah di kursi bagian tengah.

Tips Memilih Tempat Duduk di Bioskop

Lalu mengapa posisi kursi di bagian tengah adalah tempat terbaik untuk menonton film di bioskop? Karena posisi ini telah memenuhi beberapa kriteria di antaranya:

Tidak menyebabkan pegal-pegal di leher

Ini adalah alasan pertama dan paling mendasar pemilihan tempat duduk di bagian tengah. Di bagian ini Anda tidak akan merasakan pegal-pegal di bagian leher. Tentunya ini akan sangat berpengaruh jika Anda akan menonton sebuah film, siapa yang ingin setelah nonton film malah leher merasa pegal-pegal.

Jika duduk terlalu dekat dengan layar maka pandangan akan mendongak ke atas dan itu akan terjadi selama sekitar 2 hingga 3 jam saat kita menonton film. Hal tersebut akhirnya akan menyebabkan leher merasa pegal-pegal. Menurut anjuran Society of Motion Pictures and Television Engineers (SMPTE) di Amerika Serikat, lebih baik sudut pandang penonton ke posisi paling atas layar bioskop di bawah 35 derajat. Hal ini berfungsi agar tidak terjadi pegal-pegal di leher.

Jangan memilih tempat duduk terlalu jauh dari layar

Tidak disarankan untuk memilih tempat duduk terlalu depan ataupun terlalu belakang. Menurut penelitian, posisi belakang paling ideal untuk gedung bioskop adalah ketika sudut pandang di tempat duduk paling ujung belakang tidak melebih sudut 36 derajat.

Jika sudut pandang lebih dari 36 derajat, maka fokus dari penonton akan dengan mudah keluar dari layar bioskop, sehingga ruang kosong yang berada di samping kanan dan kiri dari layar akan mengurangi kesempurnaan dalam menonton film.

Kualitas audio yang baik

Salah satu hal yang perlu diperhatikan juga adalah kualitas audio. Posisi yang dapat memberikan efek audio terbaik adalah 2/3 jarak di antara layar dan sisi bagian belakang ruangan. Posisi ini dirancang agar dapat memberikan efek audio dan video yang maksimal untuk para penonton.

Itu dia beberapa alasan posisi kursi bagian tengah adalah posisi paling duduk paling tepat untuk ditempati ketika menonton film di bioskop. Sekarang Anda sudah tahu posisi terbaik saat menonton film di bioskop, jadi tunggu apalagi, segera cek jadwal di Cinemaxx Manado untuk bisa mengagendakan acara nonton film bersama keluarga tercinta.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1-150x150.pngLief AzafaAdvertorialLifestyleBioskop,Gaya Hidup,Informasi,TipsTips Memilih Tempat Duduk di Bioskop - Mediaxplore.com Siapa yang tidak suka dengan film? Film bisa menjadi salah satu cara untuk me-refresh pikiran ketika sedang stress karena banyaknya aktivitas. Salah satu cara menikmatinya adalah dengan menonton film di bioskop. Apabila Anda berencana untuk menonton film bersama keluarga, Anda bisa...Portal Media Informasi