Jual Mobil BekasTips Jual Mobil Bekas –  Saat membeli mobil baru sebagai alat transportasi, salah satu hal yang menjadi pertimbangan konsumen adalah harga jual kembali. Berikut dibawah ini tips Jual Mobil Bekas Online yang agar harganya tinggi.

Tips Jual Mobil Bekas

Simpan Sertifikat Kepemilikan Mobil

Semua dokumen dan dokumen tersebut perlu dijaga dan dirawat dengan baik, sehingga menjadi bukti yang sah dan sah mengenai kepemilikan kendaraan. Jika hilang, pada dasarnya bisa membuat yang baru, tetapi untuk merawatnya cukup merepotkan dan memakan waktu.

Membayar Pajak

Membayar pajak menjadi tanggung jawab pemilik kendaraan. Karena dengan mengurus pajak, calon pembeli tidak punya alasan untuk menawar lebih rendah dengan dalih tidak membayar pajak.

Lakukan Servis Rutin di Bengkel Resmi

Jika Anda memang berniat untuk menjual kembali mobil tersebut, maka wajar saja jika Anda melakukan servis rutin sesuai rekomendasi dealer atau yang tertera di buku manual. Dengan service rutin di bengkel resmi akan menambah nilai plus karena saat ini banyak calon pembeli yang menanyakan riwayat service. Ketika semuanya tercatat dengan jelas, tentunya akan menjaga harga jual terbaik.

Pastikan untuk melakukan berbagai pemeriksaan

Selain itu, tidak ada salahnya untuk meminta mekanik melakukan berbagai pemeriksaan, mulai dari cairan oli mesin, oli rem, oli transmisi, radiator, dan wiper.

Gunakan Suku Cadang Resmi

Pastikan Anda menggunakan suku cadang asli atau suku cadang asli. Penggantian suku cadang asli di bengkel resmi biasanya memiliki kualitas terbaik, dan terstandarisasi serta tersertifikasi dengan baik.

Gunakan Bahan Bakar yang Direkomendasikan

Setiap produsen mobil pasti memiliki standar mengenai penggunaan bahan bakar yang dibutuhkan. Biasanya bahan bakar yang direkomendasikan bisa membuat performa mesin terjaga dengan baik dan masa pakai mobil jadi awet.

Jangan Melakukan Modifikasi Berlebihan

Modifikasi memang bisa mempercantik tampilan mobil kita. Di sisi lain, calon pembeli mobil bekas biasanya akan lebih tertarik dengan mobil yang masih dalam kondisi standar.

Hindari Penggunaan Ekstrim

Misalnya mobil Low MPV yang harus digunakan di jalan raya, tidak boleh digunakan dalam kondisi lumpur berbatu, dan membawa barang yang tidak sesuai dengan peruntukan mobil tersebut. Sebab, jika itu terjadi, bukan tidak mungkin mobil akan bermasalah, sehingga bisa membuat biaya perbaikan menjadi lebih mahal.

Hindari Banjir

Hindari mengemudi di jalan yang terendam air atau banjir. Selain itu, jika lokasi rumah pengguna sering kebanjiran, hindari lokasi dengan dataran lebih rendah, termasuk tidak berusaha menerobos banjir. Jika mobil menjadi korban banjir, maka harga jualnya pasti akan turun drastis, karena bukan hanya mesinnya saja yang bermasalah, tapi kabin mobil pasti akan bau, jamur dan karat akan berkembang.

Rajin Memoles Mobil

Salah satu perawatan yang bisa dilakukan ketika memiliki mobil adalah rajin memoles mobil agar terlihat lebih menarik. Padahal, tampilan mobil yang mulus di luar bisa menjadi cara ampuh untuk menarik calon konsumen. Jika perlu, setiap enam bulan sekali Anda harus pergi ke salon mobil. Demikian penjelasan dari saya tentang tips jual mobil bekas semoga bermanfaat, terimakasih.

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2021/07/Jual-Mobil-Bekas-300x178.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2021/07/Jual-Mobil-Bekas-90x90.jpgLief AzafaKendaraanMobilOtomotifSosiagoInformasi,Kendaraan,Otomotif,Pengetahuan,SosiagoTips Jual Mobil Bekas -  Saat membeli mobil baru sebagai alat transportasi, salah satu hal yang menjadi pertimbangan konsumen adalah harga jual kembali. Berikut dibawah ini tips Jual Mobil Bekas Online yang agar harganya tinggi. Tips Jual Mobil Bekas Simpan Sertifikat Kepemilikan Mobil Semua dokumen dan dokumen tersebut perlu dijaga dan dirawat...Portal Media Informasi

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas