Tips Aman Memilih Belanja di Toko OnlineTips Aman Memilih Belanja di Toko Online – Di era gadget yang serba online ini selain memudahkan dalam mencari informasi juga sangat memanjakan mereka yang mempunyai hobi belanja. Ya, karena dengan gadget yang terkoneksi internet bisa mengakses toko online yang sudah tak terhitung jumlahnya di jagad per-online-nan Indonesia.

Ada pepatah mengatakan lain ladang lain ilalang, begitu juga dengan toko online yang begitu banyak menghadirkan berbagai penawaran untuk calon konsumen mereka. Tentu saja dari banyak penawaran yang ada terkesan sangat menggiurkan bagi mereka yang sangat hobi belanja.

Tapi tunggu dulu, jangan asal percaya sama penawaran penawaran menggiurkan dari yang namanya toko online, apalagi yang belum mempunyai nama brand yang rekomended. Hal ini bukan bearti toko online yang belum rekomended tersebut penipu semua, hanya saja lebih baik Anda berhati hati dengan penawaran yang pernah Anda dapat dari toko online, meskipun jumlah toko online yang sering kali melakukan penipuan tersebut sangat sedikit jika di banding dengan toko online yang benar benar menjual online dengan jujur dan terpercaya.

Supaya Anda tidak menjadi salah satu orang yang pernah tertipu dengan toko online ada baiknya membaca beberapa tips berikut ini.

Baiknya Anda mengenali terlebih dahulu, Anda akan bertransaksi dengan siapa

Jangan langsung melakukan transfer ketika ada penawaran melalui email atau media lain, meskipun tawarannya sangat menggiurkan ada baiknya Anda meniliti terlebih dahulu dengan siapa Anda akan bertransaksi. Hub kontak yang tersedia dan tanyakan semua hal misalnya alamat toko, pengiriman bagaimana, garansi dan lain sebagainya.

Bagaimana cara pembayaran produk yang ingin Anda beli

Setelah Anda merasa yakin selanjutnya perhatikan juga metode pembayaran yang ditawarkan penjual online kepada Anda. Selain menerapkan sistem pembayaran cash on delivery (COD) para penjualan online umumnya juga menggunakan sistem pembayaran bank transfer yang berstandart Indonesia, di antara bank tersebut di antaranya BRI,BNI,BCA, Mandiri.

Toko Online yang mempunyai costumer service untuk melayani calon pembeli dan pelanggan setia

Ini penting, pastikan toko online yang sedang Anda incar produknya mempunyai costumer service. Karena jika terjadi keterlambatan pengiriman atau masalah lain Anda tidak bingung harus menghubungi kemana. Untuk itu sebelum benar benar melakukan transaksi dengan toko online ada baiknya Anda mencatat semua kontak seperti No hape, pin BBM atau media social lain yang di jadikan costumer service untuk berkomunikasi dengan calon pembeli dan pelanggan setia mereka.Labih amannya lagi pantau beberapa hari atau beberapa minggu aktivitas costumer service melalui kontak BBM atau media social lainnya.

Dengan tidak buru buru bertransaksi dan memperhatikan beberapa tips diatas semoga Anda tidak menjadi salah satu orang yang tertipu dengan bertransaksi dengan toko online.

Semoga bermanfaat…

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief AzafaLifestyleGaya Hidup,Informasi,TipsTips Aman Memilih Belanja di Toko Online - Di era gadget yang serba online ini selain memudahkan dalam mencari informasi juga sangat memanjakan mereka yang mempunyai hobi belanja. Ya, karena dengan gadget yang terkoneksi internet bisa mengakses toko online yang sudah tak terhitung jumlahnya di jagad per-online-nan Indonesia. Ada pepatah...Portal Media Informasi