Tahapan Anak Belajar Sepeda dengan Sepeda Roda TigaTahapan Anak Belajar Sepeda dengan Sepeda Roda Tiga – Sepeda adalah salah satu media yang dapat memberikan banyak manfaat pada anak anda. Bersepeda sangat menyenangkan selain dapat membuat tubuh menjadi aktif. Mengajarkan si kecil bersepeda menjadi salah satu hal yang memerlukan latihan dan kesabaran. Walau kadang anak anda masih merasa takut, namun berkat kesabaran ketakutan itu pun akan hilang secara bertahap dan anak anda menganggap bersepeda menjadi kegiatan yang menyenangkan. Jangan heran bila kemudian anak anda senang bersepeda setiap hari saat sudah mahir.

Ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi anak anda untuk mulai belajar naik sepeda, yaitu:

1. Melihat teman , atau tetangga yang bersepeda roda tiga, sehingga anak anda ingin mencobanya.

2. Ketersediaan ruang atau tempat yang dapat dilalui oleh sepeda.

Anak anda akan mulai belajar naik sepeda saat sudah merasa siap. Sepeda memiliki banyak manfaat untuk masa kanak-kanak, baik sebagai alat perkembangan hingga sebagai mainan yang dapat membawanya berkelililng di jalan. Sebagian besar anak usia 1-3 tahun mulai belajar dengan sepeda roda tiga, dan akan mahir menggunakan sepeda roda tiga ini sekitar 3 tahun. Setelah anak anda mencapai tahap itu perkembangan berikutnya, yaitu :

Tahapan Mengayuh

Selain mengasyikan dan bisa menghirup kebebasan, mengayuh sepeda roda merupakan jenis         permainan tidak terstruktur yang bermanfaat bagi tumbuh kembang anak seperti halnya berlari-        lari, berenang atau bermain bola. Dengan bersepeda, beragam kemampuan anak, seperti    keseimbangan, kemampuan konsentrasi, kemampuan motorik dan sensomotoriknya akan    terstimulasi.

Baca Juga >> Pengaman Sudut Meja

Namun, sebelum memilih sepeda sebaiknya mempertimbangkan faktor keamanan dan kenyamanan untuk anak anda. Jenis sepeda Anak Roda Tiga dan Karakteristiknya yaitu :

Sepeda Roda Tiga

Biasanya Sepeda Roda Tiga merupakan sepeda pertama bagi anak yang biasanya dihiasi dengan warna-warna meriah yang menarik anak anda untuk mengendarainya. Umumnya anak sudah bisa menguasai dan mengendarai sepeda roda tiga dengan baik saat usianya menginjak 3 tahun karena Anak mulai belajar ;

1. Bertanggung jawab atas kepemilikan barang.

2. Belajar arah, kiri, kanan, depan, dan belakang.

3. Disiplin dengan mengerem dan melajukan sepeda di saat yang tepat.

Kini, beragam sepeda untuk anak anda bisa anda temukan dipasaran. Produsen sepeda bahkan berlomba-lomba menciptakan sepeda yang ‘ramah’ anak, yaitu aman untuk dikendarai, dibuat dari bahan berkualitas hingga memudahkan orangtua untuk membantu saat mengajarkan anak bersepeda.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Belajar Sepeda dengan Sepeda Roda TigaLief AzafaContent PlacementAnak,Informasi,PeralatanTahapan Anak Belajar Sepeda dengan Sepeda Roda Tiga - Sepeda adalah salah satu media yang dapat memberikan banyak manfaat pada anak anda. Bersepeda sangat menyenangkan selain dapat membuat tubuh menjadi aktif. Mengajarkan si kecil bersepeda menjadi salah satu hal yang memerlukan latihan dan kesabaran. Walau kadang anak anda masih...Portal Media Informasi