Sering Merokok di Dekat AnakSering Merokok di Dekat Anak? Hati-hati ini Resiko yang Bisa Saja Terjadi – Mediaxplore.com Merokok sudah menjadi aktivitas yang biasa di kalangan masyarakat. Banyak sekali yang berminat untuk menghisap rokok demi mendapatkan kenikmatan dan ketenangan. Maka tidak salah jika rokok hingga saat ini menjadi kebutuhan penting bagi beberapa masyarakat sekitar. Namun sayangnya, rokok membawa beberapa faktor negatif bagi yang menghisap dan sekedar menghirup asapnya. Ini dinamakan perokok aktif dan perokok pasif. Bahkan bisa saja dampak negatif menghampiri para perokok pasif.

Sering Merokok di Dekat Anak? Hati-hati ini Resiko yang Bisa Saja Terjadi

Jadi bagi Anda yang merokok, sekiranya bisa mengetahui tempat yang sesuai. Bahkan jangan sampai merokok di dekat anak-anak. Karena akan memberikan beberapa dampak negatif untuk anak. Berikut ini contok dafpak negatif yang akan dialami anak ketika berdekatan dengan perokok aktif.

Pertama, sindrom kematian mendadak pada bayi. Artinya, jika Anda merokok di dekat bayi akan mengakibatkan penyakit hingga ke arah kematian bayi. Penyakit yang biasa disebut dengan istilah SDIS ini akan menyerang bayi di bawah umur 1 tahun. Sehingga akan mudah menuju ke arah kematian dengan tiba-tiba karena asap rokok.

Kedua, bronkitis yang juga sering menjadi penyakit pada anak. Ini sebuah penyakit yang terjadi di saluran utama pada bagian paru-paru. Penyakit ini juga dikarenakan menghirup asap rokok secara berlebih. Jadi harus lebih hati-hati jika merokok di dekat anak-anak. Jika memang bisa sebaiknya Anda menghindari hal tersebut.

Baca Juga : Kenapa Anak Sering Berkata Kasar? Ini Penyebabnya

Ketiga, menghambat pertumbuhan paru-paru anak. Karena asap rokok akan masuk ke paru-paru anak dan membawa racun di asap rokok. Ini yang akan membuat pertumbuhan paru-paru anak terhambat. Bahkan sangat disarankan jika Anda selesai merokok, segeralah ganti baju Anda. Agar anak tidak tercemari udara yang dihasilkan dari resapan asap di baju Anda. Keempat, infeksi telinga anak juga akan terjadi. Ini juga dikarenakan asap rokok yang masuk ke bagian telinga anak. Maka Anda harus lebih menjaga ruang ketika hendak merokok. Jangan sampai anak disekitar Anda mendapatkan akibat yang parah dari asap rokok Anda.

Semoga bermanfaat artikel mengenai Sering Merokok di Dekat Anak ? Hati-hati ini Resiko yang Bisa Saja Terjadi

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/09/Sering-Merokok-di-Dekat-Anak.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/09/Sering-Merokok-di-Dekat-Anak-150x150.jpgLief AzafaParentingAnak,Informasi,Parenting,PengetahuanSering Merokok di Dekat Anak? Hati-hati ini Resiko yang Bisa Saja Terjadi – Mediaxplore.com Merokok sudah menjadi aktivitas yang biasa di kalangan masyarakat. Banyak sekali yang berminat untuk menghisap rokok demi mendapatkan kenikmatan dan ketenangan. Maka tidak salah jika rokok hingga saat ini menjadi kebutuhan penting bagi beberapa masyarakat...Portal Media Informasi