Seberapa Pentingkah Pendidikan Karakter Bagi Kesuksesan Seseorang ?Seberapa Pentingkah Pendidikan Karakter Bagi Kesuksesan Seseorang ? – Ibarat sebuah rumah karakter adalah pondasi paling penting dalam meraih sebuah kesuksesan, anggapan bahwa semakin ia pintar ia akan semakin sukses di masa depan sudah tidak dapat dijadikan landasan kuat dalam hidup. Banyak sekali orang-orang sukses yang terlahir dan tumbuh dengan nilai terbaik di kelasnya, peraih nilai sempurna selama ia menduduki bangku belajarnya, ambil contoh saja Thomas Alfa Edison penemu lampu, telegram dan alat penetas telur, ketika muda dianggap bodoh oleh teman-teman, guru bahkan ibunya sekalipun pernah menganggap anaknya sudah gila, karena rasa penasaran Edison bagaimana cara telur itu menetas, sehingga ia pernah menghabiskan harinya untuk mengerami telur ayam, dengan sikap kukuhnya dan cara ia mengatur emosinya, ia dapat membuat alat penetas telur, gagal di percobaan hingga ribuan kali tidak menyurutkan tekatnya dalam membuat lampu, sikap konsistensinya,keuletannya dan ketepatan dalam menjaga emosi ia akhirnya berhasil menemukan lampu.

Baca Juga >> Pendidikan Masa Lalu dan Sekarang

Karakter positive yang kuat dalam diri manusia adalah kunci kesuksesan yang sebenarnya, sikap yang jauh dari egoism, sikap yang sempurna dalam membangun hubungan dengan diri sendiri, orang lain dan Tuhan adalah dasar seseorang mendapatkan kesuksesan yang sebenarnya.

Maka dari itu banyak sekali penelitian dan fakta-fakta yang merobohkan doktrin bahwa IQ Intelektual Question adalah faktor dominan seseorang menjadi sukses, karena EQ Emosional Question lebih berperan ketika seseorang sudah berbaur di dunia kerja.

Pendidikan karakter yang dianggap sebelah mata, dan selalu dinomor duakan dalam sistem pendidikan di Indonesia adalah salah satu faktor pendorong minimnya bahkan hilangnya karakter positive yang tertanam pada diri anak Indonesia.Tak heran jika banyak orang cerdas di Indonesia yang memiliki sikap egois sikap apatis yang tinggi, contohnya adalah koruptor ia adalah orang cerdas tetapi sikap egois dan keserakahannya membuat ia terjerumus pada kehidupan yang kelam dan jauh dari kesuksesan yang sebenarnya.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Pendidikan Karakter Bagi Kesuksesan SeseorangLief AzafaPendidikanInformasi,Pendidikan,PengetahuanSeberapa Pentingkah Pendidikan Karakter Bagi Kesuksesan Seseorang ? - Ibarat sebuah rumah karakter adalah pondasi paling penting dalam meraih sebuah kesuksesan, anggapan bahwa semakin ia pintar ia akan semakin sukses di masa depan sudah tidak dapat dijadikan landasan kuat dalam hidup. Banyak sekali orang-orang sukses yang terlahir dan tumbuh...Portal Media Informasi