tanaman pengusir nyamukTanaman Pengusir Nyamuk Dapat Anda temui di sekitar pekarangan rumah Anda. Sebelum kita mengulas tentu hal itu ada baiknya kita mengetahui apa sih nyamuk ?. Nyamuk adalah serangga yang dapat membuat kita kesal saat malam hari, karena dapat membuat kita gatal-gatal akibat gigitannya. Bukan hanya itu saja, nyamuk juga dapat membawa penyakit berbahaya seperti demam berdarah, malaria dan yang lainnya.

Memang terdapat beberapa cara untuk mengusir nyamuk, yaitu dengan memanfaatkan obat nyamuk, lotion anti nyamuk, dan yang lainnya yang biasa kita temui di warung atau toko. Tetapi sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk menghindari ganasnya nyamuk di rumah, yaitu hanya dengan menanam Tanaman Pengusir Nyamuk.

Ragam Tanaman Pengusir Nyamuk yang dapat Anda Tanam di Rumah

Selain kita akan terbebas dari nyamuk, menanam tanaman hias yang berfungsi untuk pengusir nyamuk juga dapat menambah estetika ruangan di rumah tentunya. Penasaran bukan apa saja tanaman tersebut, yuk simak ulasannya

Selasih

Tanaman yang satu ini ternyata sangat tidak disukai oleh nyamuk dan serangga lho! Hal ini dikarenakan selasih mengandung senyawa seperti halnya linalool, eugenol, dan geraniol. Pada umumnya, Tanaman Pengusir Nyamuk yang satu ini tumbuh secara liar di pekarangan rumah. Nah, Anda dapat mengambilnya dan menanamnya dalam sebuah pot untuk diletakkan di dalam rumah.

Citrosa atau Mosquito Plant

Tanaman yang satu ini banyak dikenal sebagai tumbuhan yang sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. Ihal ini yang menyebabkan citrosa saat ini juga disebut dengan nama mosquito plant. Dari namanya saja sudah tampak bahwa tanaman pengusir nyamuk ini mempunyai bau citrus kuat yang pasti tidak disukai nyamuk.

Rosemary

Pernahkah Anda disuruh ibu tercinta untuk menggunakan minyak kayu putih supaya tidak digigit nyamuk ketika main di luar ketika masih kecil? Mungkin Anda tidak mengerti manfaatnya, ternyata nyamuk tidak suka bau minyak kayu putih! Oleh karena itu, tanaman anti nyamuk yang satu ini juga mempan! Rosemary mempunyai bau yang mirip dengan minyak kayu putih, dan efeknya nyamuk juga tidak suka dan menghindari Anda.

Geranium

Sama persis seperti tanaman anti nyamuk pertama tadi yah, geranium juga mengandung senyawa geraniol lho. Bukan hanya itu saja, Tanaman Pengusir Nyamuk yang satu ini juga mengandung sitronelol. Kombinasi dua senyawa tersebut membuatnya sangat tidak disukai nyamuk. Anda dapat meletakkan tanaman ini di sudut-sudut ruangan, supaya nyamuk tidak nyaman untuk tinggal.

Lavender

Beberapa dari Anda mungkin tidak mengetahui kalau lavender juga adalah tanaman pengusir nyamuk lho! Tanaman ini sama halnya dengan bahan untuk lotion dan pelembab, lavender sering dipakai sebagai bahan utama dalam krim anti nyamuk. Penyebabnya yaitu nyamuk tidak suka dengan baunya.

Zodia

Untuk Tanaman Pengusir Nyamuk yang satu ini sudah sangat terbukti khasiatnya, sebab sejak dulu, orang Papua menggosokkan tanaman anti nyamuk ini ke kulit mereka. Tanaman yang satu ini ampuh untuk mengusir nyamuk, sebab mempunyai kandungan rutaecarpine dan juga evodiamine yang sangat tidak disukai nyamuk atau serangga lainnya.

Kecombrang

Tanaman Pengusir Nyamuk yang terakhir adalah kecombrang. Tanaman yang satu ini malah banyak dikenal sebagai bahan untuk masakan. Namun selain memang untuk memasak, ternyata tanaman ini juga dapat menangkal datangnya nyamuk di rumah kita. Mempunyai bentuk bunga yang unik, cocok dech untuk khiasan rumah.

Selamat bertanam, semoga bermanfaat artikel mengenai Ragam Tanaman Pengusir Nyamuk

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/04/tanaman-pengusir-nyamuk.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/04/tanaman-pengusir-nyamuk-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialUmumVira IDInformasi,Pengetahuan,Vira IDTanaman Pengusir Nyamuk Dapat Anda temui di sekitar pekarangan rumah Anda. Sebelum kita mengulas tentu hal itu ada baiknya kita mengetahui apa sih nyamuk ?. Nyamuk adalah serangga yang dapat membuat kita kesal saat malam hari, karena dapat membuat kita gatal-gatal akibat gigitannya. Bukan hanya itu saja, nyamuk juga...Portal Media Informasi