Pola Hidup Mahasiswa yang MematikanPola Hidup Mahasiswa yang Mematikan – Pola hidup praktis yang menjadi pilihan hamper semua orang khususnya mahasiswa yang hidup merantau jauh dari kampung halaman, dengan cara-cara praktisuntuk mencukupi kebutuhan terutama dalam hal makan, tidak dapat dipungkiri lagi sebagian mahasiswa memilih membeli makandi took atau warung dari pada harus memasak terlebih dahulu dengan alasan lebih menghemat waktu dan tidak ribet apa lagi jika tugas menumpuk sehingga tidak ada waktu untuk memasak sendiri.

Pola hidup praktis inilah yang seharusnya di kritisi bagi anda khususnya mahasiswa, perlu diketahui bahwa tidak semua makanan warung itu adalah baik, banyak sekali warung-warung yang berjejer menyediakan makanan yang digoreng seperti gorengan, lalapan dll. Seperti yang kita ketahui penjual pasti ingin menjual dengan untung yang banyak maka dari itu dengan cara yang tidak sehat bagi konsumen dipilih, salah satunya penggunaan minyak goreng yang dipakai. Minyak goreng yang digunakan oleh para penjual ini sebagian besar memang dari minyak goreng baru tapi pengguanaanya untuk menggoreng dengan jumlah banyak dan waktu pemanasan yang sangat lama akan mengubah komponen dari minyak tu sendiri. Apalagi jika anda menjumpai warung-warung lalapan disekitar kampus atau dimanapun ada yang sampai warna minyak yang digunakan berubah menjadi hitam.

Sebenarnya penggunaan minyak goreng tidak boleh lebih dari 3x penggorengan dan tidak boleh terpapar pada suhu panas terlalu lama, karena unsure lemak akan berganti dari lemak tidak jenuh menjadi lemak jenuh atau biasa disebut lemak jahat, karena lemak jenuh memiliki kadar kolesterol LDL tinggi, jika masuk ke dalam tubuh akan menempel pada pembuluh darah sehingga dapat mengganggu sirkulasi peredaran darah. Lemak jenuh ini juga salah satu dari zat karsinogen, yakni zat pemicu sel kanker .

Maka dari itu ganti pola hidup anda dengan pola sehat minimal anda bisa memilih warung yang mengolah makanannya dengan sehat jika anda masih belum dapat memasak sendiri.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Pola Hidup MahasiswaLief AzafaLifestyleGaya Hidup,Informasi,PengetahuanPola Hidup Mahasiswa yang Mematikan - Pola hidup praktis yang menjadi pilihan hamper semua orang khususnya mahasiswa yang hidup merantau jauh dari kampung halaman, dengan cara-cara praktisuntuk mencukupi kebutuhan terutama dalam hal makan, tidak dapat dipungkiri lagi sebagian mahasiswa memilih membeli makandi took atau warung dari pada harus memasak...Portal Media Informasi