Denda Pajak Kendaraan Jakarta yang TelatOh, Ternyata Ini Denda Pajak Kendaraan Jakarta yang Telat – Sebagai pemilik kendaraan bermotor, membayar pajak adalah suatu kewajiban yang harus dibayarkan dan tidak boleh telat. Apabila pembayaran pajak mengalami telat, maka Anda akan mendapatkan denda atau sanksi. Sedangkan untuk denda yang akan ditanggung oleh pemilik kendaraan tidak sama antara pemilik satu dengan pemilik motor yang lainnya.

Denda Pajak Kendaraan Jakarta yang Telat

Anda bisa menghitung jumlah denda yang harus Anda bayarkan, dengan begitu Ada bisa mengetahui total biaya yang harus Anda bayarkan pada saat terlambat membayar pajak. Bagi Anda yang tinggal di Blok S Jakarta, bisa mengetahui besarnya denda yang harus Anda tanggung:

  • Denda 25% diberlakukan untuk keterlambatan pajak dari 2 hari hingga 1 bulan.
  • Jika keterlambatan pajak2 bulan, maka PKB x25% x 2/12 ditambah dengan denda SWDKLLJ.
  • Jika keterlambatan pajak 6 bulan, maka PKB x 25% x 6/12 ditambah denda SWDKLLJ.
  • Jika keterlambatan pajak 1 tahun, maka PKB x 25% x 12/12 ditambah dengan denda SWDKLLJ.
  • Jika keterlambatan pajak 2 tahun, maka 2 x PKB x 25% x 12/12 ditambah dengan denda SWDKLLJ.

SWDKLLJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan), untuk besarnya denda ini sebesar Rp 32.000 untuk kendaraan bermotor. Sedangkan untuk mobil akan dikenakan dana besar Rp 100.000. Proses pembayaran pajak kendaraan yang terlambat tidaklah berbeda jauh ketika melakukan pembayaran pajak tahunan.

Pada saat Anda ingin membayar pajak kendaraan yang terlambat, maka Anda dapat mengisi formulir, kemudian menyerahkan pada bagian loket yang telah ditentukan. Jangan lupa untuk melengkapinya dengan fotokopi STNK, KTP dan BPKB untuk bisa mendapatkan SKP atau Surat Ketetapan Pajak. Setelah itu barulah Anda membayar denda dan SWDKLLJ. Apabila Anda sudah mendapatkan bukti pelunasan tunggakan pajak, Anda dapat mengambil surat setoran pajak pada loket yang telah di tentukan.

Sebagai warga yang baik, tentunya pembayaran pajak haruslah tepat waktu atau sebelum jatuh tempo pajak. Dengan cara ini, maka Anda akan terbebas dari yang namanya denda maupun sanksi.

Semoga bermanfaat artikel mengenai Denda Pajak Kendaraan Jakarta yang Telat

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/05/Denda-Pajak-Kendaraan-Jakarta-yang-Telat.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/05/Denda-Pajak-Kendaraan-Jakarta-yang-Telat-150x150.jpgLief AzafaContent PlacementKendaraanOtomotifSosiagoInformasi,Kendaraan,Otomotif,Pengetahuan,SosiagoOh, Ternyata Ini Denda Pajak Kendaraan Jakarta yang Telat - Sebagai pemilik kendaraan bermotor, membayar pajak adalah suatu kewajiban yang harus dibayarkan dan tidak boleh telat. Apabila pembayaran pajak mengalami telat, maka Anda akan mendapatkan denda atau sanksi. Sedangkan untuk denda yang akan ditanggung oleh pemilik kendaraan tidak sama...Portal Media Informasi