Mobil HatcbackMobil Hatcback Toyota New Agya merupakan mobil hasil kembangan dari A-Concept yang merupakan mobil prototipe awal yang diperkenalkan pada ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2011. Mobil ini pun terpajang bukan di booth Toyota, melainkan ada di panggung Daihatsu dengan nama Daihatsu A-Concept. Mobil dengan A-Concept ini merupakan cikal bakal dari nama Toyota Agya dan  Daihatsu Ayla. Daihatsu memang merancang dan memproduksi mobil ini, yang kemudian dijual sebagai Daihatsu Ayla dan Toyota Agya. Daihatsu memasok mobil ini untuk Toyota di bawah konsinyasi produksi dan perjanjian manufaktur OEM.Mobil ini ditampilkan pertama kali di Indonesia International Motor Show 2012.

New Agya, Mobil Hatcback Toyota Paling Murah

Setelah mengalami penundaan peluncuran yang selama kurang lebih satu tahun, karena menyangkut peraturan pemerintah. Akhirnya pada tanggal 09 September 2013, mobil Agya dan Ayla, resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil tersebut sekaligus menjadi mobil termurah yang dikeluarkan oleh Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Mobil Toyota Agya dan Daihatsu Ayla merupakan awal dari kelas baru yaitu LCGC. LCGC (Low Cost Green Car) merupakan jenis kelas baru untuk mobil yang ramah lingkungan, hemat bahan bakar dan tentunya berharga murah atau terjangkau.

Mobil Hactback saat ini sudah banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.Mobil hatchback adalah bentuk mobil penumpang 2 baris kursi berbasis sedan, dengan bagian belakangnya lebih pendek dan pintu bagasi yang menyatu dengan kaca belakang. Pintu bagasi ini membuka ke atas dan ruang bagasi menyatu dengan ruang penumpang. Mobil hatcback ini memiliki dimensi panjang yang lebih pendek dari jenis mobil sedan.

Sebagai mobil berkelas LCGC, Toyota new Agya memiliki desain yang kompak dengan kapasitas 4 sampai 5 penumpang. Mobil tersebut juga merupakan jenis Hatchback mini. Toyota Agya menjadi mobil hatchback termurah Toyota karena mobil tersebut lebih murah dari Toyota Yaris yang juga merupakan mobil jenis hatcback dari Toyota. Mobil hatcback murah Toyota new Agya, setiap tahun mendapat respon sangat positif dari masyarakat Indonesia. Karena sebagian besar masyarakat di Indonesia menginginkan sebuah mobil hatchback ukuran kecil, irit bahan bakar dan jaringan servis yang luas.

New Agya Have Fun Go Max

PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali merilis mobil Toyota Agya facelift. Mobil LCGC (Low Cost Green Car) bertipe hatchback ini telah mendapat penyegaran pada beberapa segmen yang membuatnya tampak lebih modern dan canggih, baik dari sisi eksterior, interior, mesin serta fitur-fitur yang disematkannya. Di samping itu, Toyota Agya ini pun dibanderol dengan harga yang relatif terjangkau dan dibekali dengan spesifikasi cukup mumpuni guna memenuhi kebutuhan konsumen, terutama para milenial muda. Hadir dengan wajah baru membuat Toyota Agya ini menjadi kian menarik bagi para konsumen. Pada setiap eksterior dan interiornya dibuat lebih stylish dan sporty.

Di sisi eksteriornya Toyota Agya mendapat penyegaran pada sektor depan yang lebih menawan dengan tampilan grill dan bumper belakang yang lebih sporty. Untuk semua tipe toyota agya sekarang menggunakan lampu kabut dengan LED. Sementara itu, untuk bagian interior dari Toyota Agya, tersaji tampilan yang lebih segar dan dilengkapi beberapa fitur-fitur hiburan yang disematkan guna menunjang kenyamanan saat berkendara.

Di toyota new agya juga terdapat penambahan fitur baru termasuk fitur keamanan yaitu Side Impact Beam yang fungsinya meminimalkan cideranya penumpang saat ada benturan dari samping. Fitur yaitu Side Impact Beam ini tersedia di semua tipe Agya. Selain itu juga sudah tersedia Dual SRS Airbagdan fitur sealtbelt-reminder yang ada di semua tipe Agya.

Fitur Keamanan Side Impact Beam pada Toyota New AgyaBeralih ke sektor interior, mobil Toyota Agya memiliki semi-bucket seat yang memberikan kenyamanan lebih ketika mengendarai mobil ini. Ruang kabinnya juga nyaman dengan perubahan desain, dan bisa dijadikan sebagai mobil keluarga untuk menampung 4 sampai 5 orang penumpang. Sebagaimedia hiburan Toyota menyediakan headunit yang mendukung konektivitas Bluetooth dan tersedia fitur Audio Streering Switch yang mempermudah kita mengatur volume. Fitur hiburan tersebut hanya tersedia pada New Agya Tipe 1.2 TRD dan 1.2G.

Interior Toyota New Agya

Tempat Duduk Toyota New Agya

Spesifikasi Toyota New Agya

Dimensi:

  • Jarak Poros Roda           : 2.445 mm
  • Jarak Pijak Depan          : 1.420 mm
  • Overall Tinggi                 : 1.520 mm
  • Jarak Pijak Belakang     : 1.415 mm
  • Overall Lebar                  : 1.600 mm
  • Overall Panjang              : 3.660 mm

Sasis

  • Suspensi Belakang – Semi Independent Torsion Axle Beam dengan Pegas Koil
  • Steering Gear          – Rack dan Pinion dengan Electric Power Steering
  • Suspensi Depan      – MacPherson Strut dengan Pegas Koil
  • Transmisi                 – Manual 5-percepatan
  • Rem Belakang         – Drum Leading-trailing
  • Rem Depan              – 13′ Disc (Ventilated)
  • Ukuran Ban              – 175 / 65 R14 Alloy

Mesin

  • Kubikasi                             : 1000 cc
  • Torsi Maksimum              : 9.1 Kgm / 4,400 Rpm
  • Tipe Mesin                         : 3 Silinder segaris, 12 Katup, DOHC, VVT-i
  • Seri Mesin                          : 1.0L KR
  • Sistem Bahan Bakar         : EFI
  • Daya Maksimum               : 67 ps / 6,000 Rpm
  • Diameter X Langkah         : 71.0 mm x 84.0 mm

Mobil New Agya bisa kita dapatkan mulai 130 Jutaan sampai 152 Jutaan harga mobil Agya matic dibanderol lebih mahal dibandingkan versi manual. Terutama harga mobil Agya TRD yang melebihi 150 Juta Rupiah. Berikut daftar harganya :

Harga Toyota Agya 1.0 G M/T           Rp. 132.000.000

Harga Toyota Agya 1.2 G M/T           Rp. 135.100.000

Harga Toyota Agya 1.2 TRD M/T      Rp. 139.300.000

Harga Toyota Agya 1.2 G A/T            Rp. 148.100.000

Harga Toyota Agya 1.2 TRD A/T       Rp. 152.400.000

Sebagai mobil hatcback dengan LCGC tentunya Toyota New Agya memiliki kelebihan

  • bertambahnya fitur keamanan dan keselamatan seperti Dual SRS Airbag dan Side Bim Impact.
  • Desain eksterior dan interior lebih stylish dan sporty
  • Irit bahan bakar
  • Jaringan servis resmi yang luas.

Semoga ulasan di atas dapat bemanfaat mengenai Toyota New Agya Mobil Hatcback

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Mobil-Hatcback.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Mobil-Hatcback-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialKendaraanMobilOtomotifReviewVira IDInformasi,Kendaraan,Otomotif,Vira IDMobil Hatcback Toyota New Agya merupakan mobil hasil kembangan dari A-Concept yang merupakan mobil prototipe awal yang diperkenalkan pada ajang Indonesian International Motor Show (IIMS) 2011. Mobil ini pun terpajang bukan di booth Toyota, melainkan ada di panggung Daihatsu dengan nama Daihatsu A-Concept. Mobil dengan A-Concept ini merupakan cikal...Portal Media Informasi