Model dan Motif Kemeja Batik Pria Terbaru – Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Batik ini biasanya dipilih untuk dibuat menjadi kemeja bagi pria. Sejak dulu batik sering kali menjadi busana pilihan untuk berbagai acara-acara resmi seperti upacara adat, pernikahan, dan pertemuan formal. Awalnya kemeja batik selalu dipadupadankan dengan peci atau songkok, ini memang terlihat sangat tradisional. Namun, perkembangan dunia busana begitu pesat, sebelumnya kemeja batik hanya digandrungi oleh pria dewasa dan lanjut usia, tapi sekarang batik sudah begitu akrab di berbagai kalanagan dan usia.

Model serta corak kemeja batik pun sudah mengalami perkembangan. Beberapa model dan motif kemeja batik pria terbaru, diantaranya:

  1. Model Lengan Panjang

Model kemeja batik lengan panjang ini biasanya dipakai pada saat menghadiri acara formal, Model ini kebanyakan masih menggunakan corak batik klasik. Model ini banyak dipilih oleh pria dewasa.

  1. Model Lengan Pendek

Model kemeja batik lengan pendek ini banyak dipakai para pria muda, model ini pun biasanya dijadikan pilihan busana untuk acara semi formal ataupun formal.

  1. Model Kontemporer

Model kemeja batik kontemporer ini merupakan perpaduan desain kemeja model modern dengan menambahkan variasi kain batik atau aksen / corak batik yang menjadikan kemeja batik mejadi unik dan menarik.

Corak atau motif kemeja batik memang beragam, terdapat ratusan jenis corak batik yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Masing-masing daerah memiliki corak dan motif batik yang tidak sama. Corak batik klasik adalah motif yang menjadi ciri khas daerah tertentu dengan desain yang tidak berubah baik dari gambar ataupun warnanya, diwariskan turun menurun dan terus dilestarikan karena setiap corak batik klasik memiliki cerita budayanya tersendiri.

Sesuai perkembangan dunia tata busana, kemudian terciptalah corak batik kontemporer. Batik kontemporer ini adalah motif yang dibuat dan dikembangkan para perajin batik atau desainer dengan desain corak yang memiliki nilai estetik dan artistik. Dengan banyaknya pilihan model dan corak kemeja batik, pemilihan busana formal pria pun saat ini sangat mudah didapatkan.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/download-tukang.id-bottom-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/download-tukang.id-bottom-1-150x150.pngLief AzafaContent PlacementFashionBaju,Fashion,InformasiModel dan Motif Kemeja Batik Pria Terbaru - Batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia. Batik ini biasanya dipilih untuk dibuat menjadi kemeja bagi pria. Sejak dulu batik sering kali menjadi busana pilihan untuk berbagai acara-acara resmi seperti upacara adat, pernikahan, dan pertemuan formal. Awalnya kemeja batik selalu dipadupadankan...Portal Media Informasi