Mikroskop Mini PortableMikroskop Mini Portable – Mikroskop adalah alat optik yang terdiri dari susunan beberapa lensa pembesar yang digunakan untuk melihat benda, jasad renik , mikroorganisme , atau bagian tubuh makhluk hidup yang berukuran sangat kecil yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, Jadi , Jika anda ingin mengamati tumbuhan atau hewan barsel satu (bakteri atau virus). Anda dapat mengamatinya dengan mikroskop.

Baca Juga >> Manfaat Pelindung Kabel

MIKROSKOP Mini adalah alat yang sangat portable mudah dibawa , bisa di taruh di kantong baju / celana .

Mikroskop ini juga bisa digunakan untuk melihat benda kecil seperti circuit board , printing , medicine , koin , prangko , perhiasan dan sebagainya . Dilengkapi juga dengan soft case cover sebagai tempat pelindung dan penyimpanan . Cara penggunaannya cukup mudah , cukup dekatkan lensa ke benda yang akan diteliti atau dilihat . Jika kurang jelas , stel drat hitam dengan memutar secara perlahan ( bisa ditarik ke atas perlahan ) untuk melihat lebih jelas .

Mikroskop Mini dapat dipakai disegala bidang pekerjaan , dari bidang teknis hingga kecantikan

Bagian – Bagian Mikroskop mini, yaitu :

1. Lensa Okuler

Lensa yang dekat dengan mata berfungsi untuk membentu bayangan maya, tegak , lurus dan diperbesar .
2. Lensa Objektif

Lensa yang berada pada objek yang di amati , lensa ini membentuk bayangan nyata , terbalik , diperbesar .

3. Tabung Mikroskop

Berfungsi untuk mengatur fokus dan menghubungkan ke lensa okuler.

4. Makrometer (Pemutar Halus)

Berfungsi untuk menaikkan dan menurunkan mikroskop lensa secara lambat , dan bentuknya lebuh kecil daripada makrometer .

5. Revolver

Terdiri dari dua cermin , yaitu cermin datar dan cerrmin cekung , berfungi untuk memantulkan cahaya dari cermin ke meja objek melalui lubang yang terdapat di meja objek dan menuju mata pengamat . cermin datar digunakan ketika cahaya yang dibutuhkan terpenuhi ,sedangkan jika kurang cahaya maka menggunakan cermin cekung karena berfungsi untuk mengumpulkan cahaya.

6. Diafragma

Berfungsi untuk mengatur banyak sedikitnya cahaya yang masuk .

7. Kondensor

Berfungsi untuk mengumpulkan cahaya yang masuk , alat ini dapat diputar dan dinaik turunkan .

8. Meja Mikroskop

Berfungsi untuk sebagai tempat meletakkan objek yang akan di amati.

9. Penjepit Kaca

Penjepit ini berfungsi untuk menjepit kaca yang melapisi objek agar tidak mudah bergeser.

10. Lengan Mikroskop

Sebagai pegangan pada mikroskop .

11. Kaki Mikroskop

Berfungsi untuk menyangga atau menopang mikroskop .

12. Reflektor / Cermin

Untuk memantulkan dan mengarahkan cahaya ke dalam mikroskop. Ada 2 jenis cermin , yaitu datar dan cekung . Bila sumber cahaya lemah , misalkan sinar lampu. digunakan cermin cekung tetapi bila sumber cahaya kuat , misalnya sinar matahari yang menebus ruangan , gunakan cermin datar .

Inilah Artikel tentang Mikroskop Mini Portable, Semoga dapat bermanfaat, terima kasih.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Mikroskop Mini PortableLief AzafaContent PlacementReviewAksesoris,Informasi,PeralatanMikroskop Mini Portable - Mikroskop adalah alat optik yang terdiri dari susunan beberapa lensa pembesar yang digunakan untuk melihat benda, jasad renik , mikroorganisme , atau bagian tubuh makhluk hidup yang berukuran sangat kecil yang tidak dapat dilihat dengan mata telanjang, Jadi , Jika anda ingin mengamati tumbuhan atau...Portal Media Informasi