Merawat Ban Mobil KesayanganMerawat Ban Mobil Kesayangan Ternyata Tidak Sulit – Mediaxplore.com Ban mobil merupakan salah satu bagian yang harus mendapat perhatian khusus. Jangan sampai kita rentan mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil hanya karena kondisi ban yang sudah tidak prima. Meskipun kita sudah melengkapi mobil dengan asuransi kendaraan yang memadai, bukan berarti kita boleh tidak mengacuhkan performa mobil.

Merawat Ban Mobil Kesayangan Ternyata Tidak Sulit

Mulai sekarang, kita mesti memahami beberapa cara praktis merawat ban mobil berikut ini. Supaya nanti performa mobil senantiasa prima dengan dukungan ban mobil yang berkualitas :

Menggunakan Gas Nitrogen untuk Ban Mobil

Sebaiknya kita menggunakan gas nitrogen yang lebih unggul dibandingkan angin biasa. Gas nitrogen memiliki tekanan yang stabil. Sehingga kondisi ban mobil tidak akan mengalami banyak perubahan ketika melewati jalanan yang panas. Temperatur udara di sekitar ban tidak akan mempengaruhi tekanan ban mobil.

Memeriksa Tekstur Ban Secara Berkala

Ban mobil yang sudah gundul akan meningkatkan risiko kecelakaan mobil. Jadi, usahakan untuk memeriksa tekstur ban secara berkala. Jika kita sering bepergian jarak jauh dengan mobil, alangkah lebih baik jika mengganti ban mobil secara berkala. Sehingga proses pengereman mobil berlangsung maksimal bila bagian bannya memiliki gaya gesek yang besar terhadap permukaan tanah.

Jangan Lupa Mengecek Keseimbangan Ban

Keseimbangan ban mobil juga akan mempengaruhi performa mobil kita. Oleh sebab itu, kita mesti lebih teliti mengecek keseimbangan ban mobil. Lakukan balancing dan spooring untuk mengembalikan kondisi ban seperti semula. Setir yang bergetar saat mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi adalah ciri-ciri ban mobil yang mulai tidak seimbang.

Berhati-hati Saat Melewati Jalanan Rusak

Melewati jalanan rusak akan membuat risiko kerusakan mobil semakin bertambah. Alangkah lebih baik bila kita menghindari lubang sewaktu mengendarai mobil. Karena lubang besar yang dalam bisa mengganggu suspensi, spooring, laher, dan kualitas ban secara keseluruhan. Di samping itu, benturan keras saat mengendarai mobil juga rentan mengakibatkan kerusakan velg.

Kalau kita lebih teliti mengendarai mobil dan merawat ban, kita pun tak akan dipersulit oleh performa mobil yang mengalami penurunan. Kita juga bisa melengkapi proteksi mobil dengan kepemilikan asuransi mobil. Produk asuransi kendaraan mobil di Indonesia kian berkualitas dan menawarkan manfaat yang sangat variatif. Jadi, kita tak perlu khawatir lagi dengan keselamatan mobil kita. Siapkan Pilih saja asuransi mobil terbaik di Futuready dan luangkan waktu untuk merawat mobil secara cermat mulai sekarang.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/03/Merawat-Ban-Mobil.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/03/Merawat-Ban-Mobil-150x150.jpgLief AzafaContent PlacementKendaraanMobilUmumAsuransi,Informasi,Kendaraan,Mobil,Pengetahuan,TipsMerawat Ban Mobil Kesayangan Ternyata Tidak Sulit - Mediaxplore.com Ban mobil merupakan salah satu bagian yang harus mendapat perhatian khusus. Jangan sampai kita rentan mengalami kecelakaan saat mengendarai mobil hanya karena kondisi ban yang sudah tidak prima. Meskipun kita sudah melengkapi mobil dengan asuransi kendaraan yang memadai, bukan berarti...Portal Media Informasi