Prabowo SandiMenguak LPSDK Prabowo Sandi ke KPU – Mediaxplore.com Awal tahun 2019 menjadi angin segar bagi pasangan Prabowo Sandi, karena mereka akan melakukan agenda Capres Cawapres yang baru. Agenda-agenda tersebut adalah lanjutan dari agenda yang telah dilakukan sebelumnya, tepatnya sejak melakukan pendaftaran sebagai Capres Cawapres dan mendapatkan pengesahan dengan ditetapkannya nomor urut paslon. Agenda terbaru yang dimaksud adalah agenda LPSDK.

Menguak LPSDK Prabowo Sandi ke KPU

Ini adalah agenda penting yang harus dilalui oleh setiap pasangan dalam pilpres. Di mana agenda ini adalah agenda wajib yang berisi pelaporan tentang kampanye. Bukan seberapa besar jumlah pendukung, melainkan seberapa besar dana kampanye yang didapatkan. Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno pun tidak luput dalam kegiatan ini.

Dana Kampanye Pasangan Prabowo Sandi

Dilansir dari Kompas.com, tepatnya pada tanggal 2 Januari 2018, pasangan Prabowo-Sandi melakukan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) ke kantor KPU. Pasangan nomor urut 2 ini telah mendapatkan dana sebesar 56 miliar, lebih unggul daripada pasangan nomer 1, Jokowi-Ma’ruf.

Selisih jumlah dana kampanye yang didapatkan oleh pasangan Capres-cawapres nomor dua ini dengan pasangan capres-cawapres nomer satu ini cukup jauh, sekitar 12 miliar. Jokowi-Ma’ruf hanya mendapatkan 44 miliyar saja. Perbedaan ini menjadikan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno semakin optimis untuk menang dalam Pilpres 2019.

Pelaporan dana kampanye ini bukan hanya dilakukan oleh pihak Capres-cawapres saja, melainkan di bulan sebelumnya setiap partai politik juga sudah melaporkan pendapatan dana kampanye mereka. Di mana setiap parpol tersebut pun sudah mengusung koalisi masing-masing untuk dua Paslon capres-cawapres.

LADK adalah istilah yang digunakan pada pelaporan dana kampanye yang dilakukan oleh setiap parpol koalisi. Di mana pihak parpol koalisi Prabowo-Sandi dalam hal ini justru lebih rendah daripada parpol koalisi pasangan Jokowi-Ma’ruf. Di mana Prabowo dan Sandiaga hanya mendapatkan 2 milyar saja, sedangkan pihak parpol koalisi Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 11 miliar.

Selisihnya lumayan jauh juga sehingga ketika dikalahkan dengan LPSDK, pendapatan dana kampanye Jokowi-Ma’ruf tidak ketinggalan jauh dari dana kampanye pihak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Pencapaian dana kampanye dari pihak Prabowo-Sandi ini tidak lain tidak bukan adalah hasil dari kerja keras capres, Prabowo Subianto dan cawapres, Sandiaga Uno dalam memberikan motivasi kepada parpol koalisinya. Di mana salah satunya dilansir dari Kompas Desember, bahwa Prabowo Subianto menyindir telak kepada para parpol koalisinya yang belum memberikan sumbangan dana kampanye.

Dalam situs terkait Prabowo menyatakan kekecewaannya kepada para petinggi parpol yang belum memberikan partisipasinya dalam memberikan dana sumbangan kampanye. Kekecewaan yang langsung naik ke daratan, karena keadaan para petinggi parpol sendiri yang berada di lapisan masyarakat kelas atas. Bahkan Prabowo langsung membandingkan mereka dengan dana sumbangan dari ojek online. Dengan ekonomi yang pas pasan, ojek online telah lebih dahulu menyatakan dukungannya kepada Paslon capres-cawapres nomer dua ini.

Pasangan calon presiden dan wakil presiden 2019 nomor dua ini bahkan membeberkan bahwa pencapaian dan kampanye yang sudah di atas 50 milyar itu belum termasuk dalam dana sumbangan dari PKS, PAN, dan Demokrat. Padahal ketiganya adalah partai inti dalam deretan partai koalisi Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Ketiga partai yang dimaksud tersebut padahal sudah menyatakan dukungan koalisinya, namun belum juga menyetorkan dana sumbangan kampanye, sehingga keunggulan rekapitulasi dana LPSDK pasangan noeme dua tersebut masih sementara. Artinya masih bisa bertambah lagi menyaingi Jokowi-Ma’ruf.

Aroma kemenangan dari Paslon Prabowo-Sandi memang terus bergulir. Apalagi setelah muncul perolehan dana kampanye yang cukup banyak. Perubahan dana kampanye akan terus berkembang sesuai dengan pertambahan sumbangan yang diberikan.

Jadilah pemilih yang cerdas dengan memilih pasangan Prabowo Sandi

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/01/Prabowo-Sandi.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/01/Prabowo-Sandi-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialUmumVira IDInformasi,Sosok,Vira IDMenguak LPSDK Prabowo Sandi ke KPU - Mediaxplore.com Awal tahun 2019 menjadi angin segar bagi pasangan Prabowo Sandi, karena mereka akan melakukan agenda Capres Cawapres yang baru. Agenda-agenda tersebut adalah lanjutan dari agenda yang telah dilakukan sebelumnya, tepatnya sejak melakukan pendaftaran sebagai Capres Cawapres dan mendapatkan pengesahan dengan ditetapkannya...Portal Media Informasi