Mengenal Present ParticiplePresent participle menjadi salah satu bagian yang perlu dipelajari dalam bahasa Inggris. Partisipan sendiri merupakan kata kerja yang difungsikan sebagai kata sifat ataupun bagian dari frasa kata kerja. Untuk lebih mengenal seperti apa present participle, berikut penjelasannya.

Mengenal Present Participle dan Konteks Penggunaannya

Penggunaan Present Participle

Perlu digarisbawahi bahwa present participle ini digunakan ketika kamu ingin menjelaskan kegiatan yang sedang dilakukan secara aktif. Adapun jenis participle ini merupakan kata kerja dasar yang diberi imbuhan “ing”. Adapun salah satu contoh kalimat yang menggunakan present participle yaitu I am eating lunch.

Dalam kalimat ini, bisa dilihat bahwa present participle nya difungsikan sebagai kata kerja yaitu “eating”. Terlihat bahwa ada penambahan ing pada verb nya. Verb+ing yang terdapat pada kalimat ini ialah eat+ing sehingga menjadi eating. Saat masuk dalam kalimat, maka kalimat tersebut tampak menjelaskan hal yang dilakuakn secara aktif.

Penggunaan Present Participle Sebagai Kata Sifat

Perlu diketahui bahwa present participle ini juga bisa difungsikan sebagai kata sifat. Untuk memahaminya bisa dilihat dari contoh kalimat seperti “she decided join the swimming team, she has to use her walking cane everywhere she goes”.

Membahas mengenai past participle beserta konteks penggunaannya  dalam bahasa Inggris memang dibutuhkan untuk membangun pemahaman yang lebih baik tentang bahasa Inggris. Oleh sebab itu, dibutuhkan upaya agar bisa belajar bahasa Inggris dengan lebih baik. Salah satunya dengan mengikuti kursus yang berkualitas dan terpercaya. Sekarang, EF hadir untuk itu dalam memfasilitasi kamu belajar bahasa Inggris secara lebih berkualitas.

Kami menghadirkan berbagai program belajar bahasa Inggris seperti pendidikan bahasa Inggris untuk anak, pendidikan bahasa Inggris untuk remaja, pendidikan bahasa Inggris untuk dewasa serta program-program lainnya yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Kamu juga bisa belajar contoh kalimat grammar yang benar.

Tidak sampai di situ saja, terdapat pula pilihan belajar offline maupun online. Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Nah tunggu apalagi? sudah saatnya kamu belajar Bahasa Inggris bersama kami di EF Adults. Hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

Sumber Gambar : https://asset.kompas.com/crops/pjTlCzEzQTvluGFvzbhjXdEE6_I=/34x0:1713x1119/750x500/data/photo/2020/12/14/5fd758ab35a6a.jpg
https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2022/03/Mengenal-Present-Participle-300x178.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2022/03/Mengenal-Present-Participle-90x90.jpgLief AzafaPendidikanSosiagoPengetahuan,SosiagoPresent participle menjadi salah satu bagian yang perlu dipelajari dalam bahasa Inggris. Partisipan sendiri merupakan kata kerja yang difungsikan sebagai kata sifat ataupun bagian dari frasa kata kerja. Untuk lebih mengenal seperti apa present participle, berikut penjelasannya. Mengenal Present Participle dan Konteks Penggunaannya Penggunaan Present Participle Perlu digarisbawahi bahwa present participle ini...Portal Media Informasi

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas