Program Perumahan Murah dari PerumnasMencukupi Kebutuhan Papan dengan Program Perumahan Murah dari Perumnas – Mediaxplore.com Kebutuhan pokok meliputi papan, pangan, dan pakaian. Kebutuhan akan papan meliputi kebutuhan akan memiliki rumah, sehingga setiap orang pasti sangat membutuhkan rumah sebagai tempat berteduh. Untuk itulah kemudian banyak orang yang rela pergi ke luar negeri untuk bekerja dengan sangat keras agar uangnya dapat digunakan untuk membangun rumah. Bahkan di lingkungan perkotaan pun banyak yang mengincar perumahan murah untuk ditempati.

Perumahan-perumahan murah yang disediakan di kota-kota besar ini menjadi pilihan banyak orang. Ini dikarenakan perumahan-perumahan tersebut memiliki harga yang jauh lebih murah dan dapat dijangkau dengan penghasilan yang dimilikinya.

Kebanyakan orang-orang di kota pun pekerjaannya adalah sebagai karyawan, sehingga gaji yang mereka dapatkan akan diterima di setiap bulannya. Untuk kebutuhan sehari-hari, mereka harus menunggu belanja bulanan. Jika mereka membangun rumah sendiri, maka akan memerlukan biaya yang sangat besar.

Membangun rumah akan memerlukan bahan atau material yang tidak sedikit, pekerja bangunan, pembiayaan pengurusan pajak bangunan, dan masih banyak lagi kebutuhan lainnya. Jika gaji yang kita terima adalah gaji bulanan, maka akan sangat sulit untuk mengaturnya.

Mencukupi Kebutuhan Papan dengan Program Perumahan Murah dari Perumnas

Untuk itulah muncul banyak perumahan murah yang bisa dibeli dengan cara dicicil per bulannya. Kita pun bisa langsung menempatinya sembari bekerja seperti biasanya untuk memenuhi kebutuhan hidup dan membayar cicilan rumah setiap bulannya. Semua akan bisa diorganisir dengan baik karena kita sudah memiliki gambaran jelas tentang biaya wajib yang harus dikeluarkan per bulannya untuk membeli rumah.

Perumahan Murah Program Perumnas

Salah satu organisasi yang membantu penyelenggaraan program perumahan murah adalah Perumnas. Perumnas bekerja sama dengan pemerintah untuk membangun puluhan ribu perumahan murah untuk bisa dibeli oleh masyarakat.

Program perumahan murah ini dilakukan dengan menyediakan perumahan-perumahan dengan harga yang murah, yakni di bawah seratus jutaan rupiah. Perumahan ini banyak dibangun di pinggiran kota. Ini dikarenakan harga tanah yang ada di wilayah pinggiran lebih murah daripada harga tanah yang ada di tengah kota.

Keberadaan perumahan-perumahan murah murah ini juga sebagai hasil dari kebijakan pemerintah yang telah menghapus pajak pertambahan nilai atau PPN. Sehingga semua kalangan masyarakat dengan ekonomi menengah bisa memiliki tempat untuk berteduh yang nyaman dan layak tanpa harus pusing memikirkan PPN.

Dampak Positif Keberadaan Perumahan Murah

Pada kenyataannya, program Perumahan murah sudah disambut baik oleh masyarakat. Terbukti dengan antusiasme masyarakat yang tinggi untuk membeli perumahan-perumahan tersebut. Sehingga dapat dikatakan bahwa memang keberadaan Perumahan murah memiliki dampak positif bagi masyarakat. berikut adalah dampak yang bisa dirasakan masyarakat:

  • Semua Masyarakat Bisa Merasakan Memiliki Rumah Sendiri

Walaupun ukuran rumah pada model perumahan lebih kecil daripada model rumah pada umumnya, tetapi kenyamanan sudah sangat dirasakan. Hal ini dikarenakan fungsi rumah sudah terpenuhi, yaitu sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan serta tempat nyaman untuk berteduh dengan keluarga.

  • Menghilangkan Status Ekonomi yang Bertingkat

Bukan hanya orang-orang yang memiliki status ekonomi tinggi saja yang bisa memiliki rumah, melainkan juga semua masyarakat baik dari kalangan menengah ke atas, ataupun menengah ke bawah. Karena sistem pembelian perumahan murah ini adalah siapa yang memiliki uang dan mampu membelinya, dialah yang akan mendapatkan rumah tersebut.

  • Mengurangi Kepadatan Penduduk Ditengah Perkotaan

Urbanisasi memang tinggi dan semakin tinggi, sehingga mengakibatkan ledakan penduduk yang sangat besar di daerah perkotaan. Namun sebenarnya di daerah kota ada dua wilayah, yaitu tengah kota dan pinggir kota. Sedangkan ledakan penduduk tejadi di tengah kota. Banyak orang yang tinggal berdesakan dan membangun rumah darurat sembarangan sehingga merusak tata kota.

Hal ini dapat dikurangi dengan adanya program Perumahan Murah yang dibangun di pinggir kota. Walaupun ada di pinggir kota, tetapi akses untuk pergi ke tengah kota masih bisa dilakukan dengan lancar.

Keberadaan Perumahan murah harus digalakkan dengan giat lagi, agar semua orang bisa merasakan bertempat tinggal yang nyaman.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1-150x150.pngLief AzafaAdvertorialInboundidRumahUmumInboundid,Informasi,RumahMencukupi Kebutuhan Papan dengan Program Perumahan Murah dari Perumnas - Mediaxplore.com Kebutuhan pokok meliputi papan, pangan, dan pakaian. Kebutuhan akan papan meliputi kebutuhan akan memiliki rumah, sehingga setiap orang pasti sangat membutuhkan rumah sebagai tempat berteduh. Untuk itulah kemudian banyak orang yang rela pergi ke luar negeri untuk bekerja...Portal Media Informasi