Manfaat dan Pengecualian Asuransi Perjalanan – Mediaxplore.com Berlibur menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan dan juga digemari oleh semua masyarakat, terlebih lagi jika seseorang sudah penat dan lelah dalam bekerja atau menjalankan aktivitas sehari – hari.  Untuk beberapa orang lebih memilih untuk melakukan suatu perjalanan wisata di luar negeri. Namun sebelum melakukan perjalanan wisata tersebut tentu saja nantinya harus melakukan beberapa persiapan terlebih dulu seperti izin cuti, kemudian juga membooking penginapan dan tiket pesawat, mengecek kelengkapan visa dan passport, mendaftarkan asuransi dan masih banyak lagi yang lainnya.

Asuransi sendiri memang merupakan suatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan karena untuk berjaga – jaga jika ada suatu hal atau resiko yang terjadi di perjalanan nantinya. Dengan adanya asuransi tentu saja nantinya Anda akan lebih aman dan tidak perlu was – was dalam melakukan perjalanan wisata dan akan lebih nyaman. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai manfaat dan juga pengecualian dari asuransi perjalanan.

Manfaat dan Pengecualian Asuransi Perjalanan

Manfaat Asuransi Perjalanan

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari asuransi perjalanan, apa saja? Berikut ini adalah beberapa di antaranya :

  1. Yang pertama adalah melindungi diri dari sebuah resiko kecelakaan, untuk perlindungan ini sendiri meliputi penggantian uang jika memang terjadi suatu resiko terhadap kematian, kemudian kehilangan dari anggota badan ataupun kelumpuhan total yang diakibatkan oleh kecelakaan yang mana terjadi di dalam suatu perjalanan.
  2. Kemudian yang kedua adalah memberikan perlindungan ganda untuk suatu kecelakaan di dalam pesawat terbang komersil yang terjadwal. Santunan kecelakaan nantinya akan diberikan untuk kecelakaan pribadi dan akan digandakan jika memang mengalami kecelakaan pada saat berada pada pesawat terbang komersil yang terjadwal.
  3. Lalu yang ketiga adalah pemulangan jenazah jika memang terjadi resiko kematian, asuransi nantinya akan dapat melindungi tertanggung untuk biaya pemulangan jenazah ataupun biaya kremasi maupun penguburan pada lokasi tempat kematian terjadi tersebut. Selain itu juga mendapatkan perawatan anak dan juga kunjungan duka untuk satu orang kerabat maupun keluarga.
  4. Asuransi juga membantu untuk perlindungan bagasi dan juga barang pribadi, jika terjadi suatu kerugian yang mana ditimbulkan yang diakibatkan oleh kehilangan dan juga kerusakan bagasi, termasuk barang yang ada di dalam maupun yang dipakai selama perjalanan. Jika hal tersebut terjadi, maka nantinya asuransi akan memberikan ganti rugi jika memang ada keterlambatan bagasi yang lebih dari 12 jam. Selain itu masih ada banyak lagi manfaat yang lainnya.

Pengecualian Asuransi Perjalanan

Menggunakan asuransi perjalanan memang akan memberikan banyak sekali manfaat, namun Anda juga perlu memperhatikan beberapa pengecualiannya. Dan berikut ini adalah beberapa pengecualian dari asuransi yang perlu diperhatikan:

  1. Yang pertama adalah musibah sakit ataupun kecelakaan yang mana diakibatkan oleh pengaruh minuman beralkohol dan juga obat – obatan. Mabuk dan juga menkonsumsi obat – obatan tidak akan ditanggung karena masuk ke dalam kategori illegal.
  2. Kemudian yang kedua adalah melakukan sebuah kecelakaan yang disengaja. Hal ini dalam artian hanya untuk mendapatkan uang asuransi, Anda sengaja mencelakakan diri Anda.
  3. Selain itu hamil dan juga keguguran pada saat melakukan suatu perjalanan karena memang orang yang sedang hamil memiliki resiko besar jika melakukan perjalanan jauh sehingga jika memang Anda tetap melakukan perjalanan tersebut dan terjadi hal yang tidak diinginkan maka tidak akan dapat melakukan klaim asuransi. Oleh karena itu ada pentingnya juga jika Anda mempelajari beberapa syarat di dalam asuransi perjalanan.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1-150x150.pngLief AzafaContent PlacementReviewAsuransi,Informasi,PengetahuanManfaat dan Pengecualian Asuransi Perjalanan - Mediaxplore.com Berlibur menjadi suatu hal yang sangat menyenangkan dan juga digemari oleh semua masyarakat, terlebih lagi jika seseorang sudah penat dan lelah dalam bekerja atau menjalankan aktivitas sehari – hari.  Untuk beberapa orang lebih memilih untuk melakukan suatu perjalanan wisata di luar negeri....Portal Media Informasi