Liburan ke KyotoLiburan ke Kyoto, Jepang? Ini 3 Kuil Rahasia untuk Kamu KunjungiKalau liburan ke jepang, mengunjungi kota Kyoto adalah sebuah keharusan untuk wisatawan mancanegara. Kyoto adalah kota terbesar di Jepang. Dengan deretan tempat wisata yang sangat banyak dan beragam, mengunjungi kuil umat Shinto bisa menjadi pilihan kamu yang bingung harus ke mana saat di Jepang.

Liburan ke Kyoto, Jepang? Ini 3 Kuil Rahasia untuk Kamu Kunjungi

Kenapa kuil? Bukankah banyak sekali tempat wisata eksotis di Jepang? Jangan salah, kuil yang ada di Jepang bukan hanya menjadi tempat spiritual dan hanya sekadar menyimpan nilai sejarah jepang semata. Di kuil Kyoto, Jepang, banyak sekali wisatawan yang datang bukan hanya untuk menghormati sejarah, tapi juga menikmati betapa megahnya arsitektur umat Shinto Jepang dan kentalnya tradisi yang sudah berjalan ribuan tahun.

Pertama kali liburan ke Jepang? Bingung mau ke mana? Atau, sudah pernah ke Jepang tapi belum mengunjungi kuil? Ini tiga terbaik yang wajib kamu kunjungi (salah satunya adalah “kuil rahasia!”)

  • KifuneShrine – Kuil Tersembunyi yang Letaknya di Pedalaman

Di Kyoto Jepang, ini adalah salah satu kuil yang jarang didatangi wisatawan. Apakah karena tempat ini kurang menarik untuk pengunjung? Tidak sama sekali. KifuneShrine justru menjadi salah satu tempat wisata di Jepang yang harus masuk daftar kunjungan kamu. Tidak seperti kuil lainnya yang selalu dipadati pengunjung, kuil ini cenderung lebih sepi. Meski begitu, banyak sekali spot foto Instagramable – jadi, jangan lupa siapkan kamera terbaik untuk mengabadikan momen kamu di Kyoto, Jepang.

Tentunya, karena tempat wisata ini merupakan sebuah kuil, selalu pastikan tata krama dijaga dan tidak melanggar aturan setempat. Perlu diingat, kuil ini adalah tempat ibadah untuk warga lokal, lho.

KifuneShrine punya salah satu ciri yang sangat khas, yaitu anak tangga yang terbuat dari banyak sekali susunan bebatuan yang lengkap dengan tambahan ornamen lampion pada sisi anak tangga. Kalau kamu beruntung ketika mendatangi tempat ini, lampionnya akan menyala dan tampak sangat cantik dipandang.

Untuk kamu yang bertanya alasan tempat ini lebih sepi dibandingkan kuil lainnya, jawabannya adalah karena kuil KifuneShrine lokasinya terletak di pedalaman (desa). Tenang saja, akses masuk ke kuil ini gratis dan sangat aman.

  • OkazakiShrine – Kuil Unik yang Penuh Dengan Ornamen Kelinci

Tempat ini sangat spesial untuk warga lokal. Kenapa? Menjadi tempat ibadah umat Shinto selama lebih 1200 tahun, OkazakiShrine memiliki nilai sejarah yang sangat tinggi. Banyak sekali kandungan nilai historis Jepang di tempat ini. Dengan alam yang asri, lingkungan sekitar yang sangat menunjang, kuil ini adalah salah satu tempat wisata yang menjadi primadona di Kyoto, Jepang.

Banyak orang menyebut tempat ini sebagai “kuil kelinci,” sesuai dengan namanya, pada beberapa lokasi, banyak sekali ornamen kelinci dalam bentuk suvenir, lukisan, sampai patung. Pastinya, untuk kamu yang liburan membawa anak akan sangat senang sekali dengan berbagai ornamen lucu yang ada di kuil ini.

Ingin yang lebih lucu dan membawa oleh-oleh menggemaskan? Kamu bisa membeli Omamori. Omamori adalah suvenir khas dari kuil ini yang berbentuk kelinci dengan desain kecil yang menggemaskan. Harganya hanya 500 yen. Warga lokal percaya bahwa Omamori adalah salah satu benda keberuntungan yang membawa keberuntungan pada orang yang membawanya. Percaya dengan tradisi ini? Silakan kamu beli untuk diri sendiri atau orang tercinta.

Karena akses jalan yang mudah dan tidak terlalu sulit, kuil OkazakiShrine cukup ramai pengunjungnya. Dekat dengan stasiun Tokyo dan ada banyak kendaraan lalu-lalang, kamu bisa kesini tanpa biaya sama sekali alias gratis tiket masuk!

  • HeianShrine – Kuil Suci Nan Megah

Kuil ini adalah salah satu yang menjadi ikon wisata kota Kyoto. Dengan ukuran gerbang kuil yang sangat besar (tingginya lebih dari 25 meter), spot ini menjadi langganan para wisatawan untuk berfoto sebelum memasuki kuil. Bila melihatnya, hampir semua orang bisa dipastikan takjub dengan megahnya gerbang kuil ini.

HeianShrine adalah salah satu kuil suci di Kyoto, Jepang, yang wajib kamu kunjungi untuk merasakan sensasi liburan yang menarik dan tidak terlupakan. Dengan kemegahannya, jangan takut untuk mengeluarkan uang banyak, akses masuk ke dalam kuil HeianShrine gratis, kok!

Salah satu uniknya kuil ini adalah kamu diperbolehkan untuk masuk ke ruang utama kuil dan melihat warga lokal berdoa. Untuk kamu yang ingin ikut berdoa, tidak dilarang, lho.

Itu dia tiga kuil yang letaknya ada di Kyoto, Jepang, dan sangat sayang kalau tidak dikunjungi. Selain biaya masuk yang gratis, beberapa kuil punya akses yang sangat mudah kamu tempuh menggunakan transportasi umum. Tidak banyak dikunjungi wisatawan, masih tergolong sepi, dan lingkungan yang sangat menunjang dengan udara segar dari pepohonan sekitar, apa lagi yang kamu inginkan? Selamat liburan!

Demikian ulasan kami mengenai Liburan ke Kyoto, Jepang? Ini 3 Kuil Rahasia untuk Kamu Kunjungi. Satu lagi tips penting dari kami, Anda juga perlu memberikan perlindungan diri dengan asuransi perjalanan seperti Zurich EaZi Travel. Inilah jenis asuransi perjalanan perlindungan yang menyeluruh dalam 1 polis.

Salah satu manfaat yang bisa dirasakan dengan Asuransi Perjalanan ini adalah manfaat cashless untuk biaya pengobatan yang dijamin polis, jika Anda harus di rawat inap saat melakukan perjalanan di luar negeri.

Sumber Gambar : https://resources.matcha-jp.com/resize/720x2000/2018/04/06-51764.jpeg

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/12/Liburan-ke-Kyoto-300x178.jpg https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/12/Liburan-ke-Kyoto-90x90.jpg Lief AzafaWisataInformasi,Liburan,Pengetahuan,Tarveling,Tips,WisataLiburan ke Kyoto, Jepang? Ini 3 Kuil Rahasia untuk Kamu Kunjungi - Kalau liburan ke jepang, mengunjungi kota Kyoto adalah sebuah keharusan untuk wisatawan mancanegara. Kyoto adalah kota terbesar di Jepang. Dengan deretan tempat wisata yang sangat banyak dan beragam, mengunjungi kuil umat Shinto bisa menjadi pilihan kamu yang...Portal Media Informasi