Nutrisi OtakNutrisi otak Pada bayi dibutuhkan sejak si bayi masih didalam kandungan. Oleh sebab itu begitu penting bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi penting bagi perkembangan otak. karena makanan juga dapat berpengaruh pada kecerdasan sang bayi? Sebagai seorang ibu hamil, kamu harus memastikan bahwa makanan yang kamu konsumsi mengandung nutrisi yang penting bagi kecerdasan sang bayi.

Kecerdasan jelas merupakan salah satu keterampilan utama manusia. Kecerdasan juga menentukan kualitas dan kelangsungan hidup manusia. Dan setiap orangtua ingin anak-anak mereka menjadi cerdas, baik secara emosional maupun sebaliknya.

Namun, apakah kecerdasan benar-benar sesuatu yang dapat dikembangkan? Berdasarkan penelitian dan para ahli, kecerdasan dapat diolah atau ditingkatkan dengan melatih otak secara teratur. Namun nutrisi otak juga dibutuhkan dengan cara mengonsumsi makanan yang sehat.

Hanya saja, mayoritas kecerdasan seseorang kerap dikaitkan dengan gen dan warisan biologis. Namun, tahukah kamu bahwa kecerdasan bayi dipengaruhi oleh makanan yang dikonsumsi selama masa kehamilan.

Konsumsilah Makanan yang Mengandung Nutrisi Otak Sejak Bayi Masih Dalam Kandungan

Otak bayi mulai berkembang pada trimester pertama dan sangat penting bagi kamu untuk mulai makan makanan bernutrisi yang sehat sejak awal kehamilan. Lalu, makanan apa saja yang dapat membantu meningkatkan perkembangan otak bayi dan membantu kamu melahirkan bayi yang cerdas? berikut ini merupakan makanan yang bisa membuat bayi cerdas menurut penelitian dan para ahli.

Suplemen Prenatal Asam Folat

Suplemen prenatal (masa sebelum kelahiran) dengan asam folat sangat penting bagi kecerdasan sang janin. Asam folat adalah nutrisi penting dalam pembentukan sel otak. Berdasarkan temuan penelitian, menunjukkan bahwa wanita yang mengonsumsi asam folat 4 minggu sebelum kehamilan dan 8 minggu setelah kehamilan memiliki 40% kemungkinan terhindar dari autis. Sumber terbaik dari asam folat adalah sayuran hijau seperti bayam, brokoli dan kubis.

Makanan Kaya Omega-3

Asam lemak omega-3 pastinya sangat penting untuk menambah nutrisi otak pada bayi, karena berperan dalam pembentukan neuron. Neuron adalah saraf yang mengirimkan impuls listrik ke otak dan pesan ke organ tubuh lainnya. Kamu bisa mendapatkan kandungan omega-3 dari makanan bernutrisi, contohnya seperti ikan, telur, wallnut, daging merah, bayam, tahu, dan kacang-kacangan.

Buah dan Sayuran

Anatioksidan adalah nutrisi yang membantu melawan radikal bebas yang dapat merusak jaringan otak calon bayi kamu. Antioksidan banyak terdapat dalam sayur dan buah seperti pepaya, sayuran berdaun hijau tua, tomat, dan buah berri. Pastikan buah dan sayuran dalam kondisi bersih sebelum kamu mengonsumsinya.

Makanan Kaya Zat Besi

Zat besi merupakan nutrisi penting dalam masa kehamilan kamu karena nutrisi ini berfungsi mengirimkan oksigen pada sang bayi. Kekurangan oksigen pada janin akan berakibat negatif pada IQ sang bayi. Hal ini juga akan berdampak buruk bagi pertumbuhan sang bayi. Untuk mengetahui kadar zat besi dalam darah kamu bisa meminta bantuan dokter. Makanan yang mengandung zat besi antara lain daging ayam, sereal, kacang-kacangan dan daging sapi tanpa lemak.

Protein

Saat hamil, tubuh kamu akan sangat memerlukan asupan protein lebih untuk membantu perkembangan sel-sel baru dan hormon yang meningkatkan pertumbuhan sang bayi. Minimal kamu bisa menambahkan sekitar 10 gr protein disetiap harinya.

Bagi ibu hamil, memilih makanan bernutrisi yang tepat saat kehamilan pastinya sangat berperan bagi pertumbuhan bayi kamu, termasuk dalam hal kecerdasan otak sang bayi. Makanan-makanan di atas tersebut, merupakan makanan yang dapat menambah nutrisi otak pada bayi saat masih didalam kandungan. Tentunya bisa menjadi pilihan menu kamu selama kehamilan di mana makanan tersebut sudah terbukti sangat baik bagi kecerdasan sang bayi.

Semoga Bermanfaat artikel mengenai Makanan yang Mengandung Nutrisi Otak

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/06/Nutrisi-Otak-300x178.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/06/Nutrisi-Otak-90x90.jpgLief AzafaAdvertorialKesehatanParentingVira IDAnak,Bayi,Informasi,Kesehatan,Pengetahuan,Vira IDNutrisi otak Pada bayi dibutuhkan sejak si bayi masih didalam kandungan. Oleh sebab itu begitu penting bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki nutrisi penting bagi perkembangan otak. karena makanan juga dapat berpengaruh pada kecerdasan sang bayi? Sebagai seorang ibu hamil, kamu harus memastikan bahwa makanan yang kamu...Portal Media Informasi