jam tangan Casio 8Jam Tangan Casio – Casio adalah perusahaan asal Jepang yang didirikan sejak tahun 1940 oleh Tadao Cashio. Perusahaan ini mengeluarkan banyak produk mulai dari kalkulator, jam tangan, kamera, kamus digital, keyboard, piano, mesin kasir dan masih banyak lagi. Tadao Cashio adalah seorang insinyur yang ahli teknologi fabrika dan elektromagnetik dari jaman perang dunia ke-2. Tentu saja dijaman seperti sekarang, banyak sekali oknum yang tidak bertanggung jawab atas apa yang mereka lakukan. Misalnya, dengan jual jam tangan Casio palsu atau KW dengan harga asli.

Istilah KW yang mungkin bagi sebagian pembaca belum mengetahui istilah KW adalah sebutan umum yang mungkin digunakan yang menandakan produk tersebut adalah produk palsu. Sebutan ini tidak hanya berlaku untuk arloji saja namun untuk barang-barang lain yang dipalsukan, misalnya sepatu KW berarti sepatu palsu. KW itu sendiri ada tingkatannya, ada KW1, KW2, KW3 dan KW super. KW 1 memiliki kualitas lebih baik dari KW2. KW super memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dari aslinya. KW itu sendiri adalah kepanjangan dari KWalitas.

Ketahuilah Pembeda Casio Asli Vs KW Super

Untuk menghindari penipuan Anda perlu mengetahui perbedaan antara jam tangan Casio asli atau palsu. Anda harus mengetahui perbedaannya. Perbedaan jam tangan Casio asli dengan KW Super :

  1. Bentuk Fisik

Jam tangan dengan merk terkenal dan mewah seperti jam tangan Casio akan dicetak dengan sangat sempurna. Seperti pada tulisan yang akan tercetak atau diukir dengan rapi dan terlihat halus. Desain permukaan jam tangan Casio akan terasa halus bila disentuh. Jika Anda menjumpai desain kulit jam yang kasar besar dan tulisan atau ukiran yang tidak rapi kemungkinan jam tangan itu palsu.

  1. Perhatikan Tulisan yang Ada di Desain Jam

Untuk mengetahui apakah jam itu asli atau palsu Anda juga harus memperhatikan segala tulisan yang tercantum dalam jam tangan tersebut. Apabila lukisan atau ukiran yang ada pada permukaan jam tangan tidak rapi atau mungkin tulisan kurang besar kemungkinan itu merupakan produk KW. Anda juga harus tahu logo dari jam tangan yang akan Anda beli.

  1. Mesin Jam

Untuk mengetahui hal ini memang membutuhkan keahlian khusus, kali ini Anda perlu membongkar mesin jam tangan. Untuk mengetahui mesin yang ada di dalamnya asli atau KW.

  1. Cek Nomor Seri

Satu ini sangat mudah, Anda bisa cek nomor seri dari jam tangan Casio yang akan Anda beli di internet. Biasa arloji original akan terdapat nomor seri yang ditulis pada belakang jam tangan. Biasa arloji palsu atau KW  tidak akan mencantumkan nomor seri dibadan arloji.

Beberapa awalan yang seri yang digunakan pada jam tangan Casio :

  1. MQ : jam analog dengan case plastic
  2. LTP : jam analog case steel untuk wanita
  3. MTP : jam analog case steel untuk pria
  4. AE : jam digital casual dengan fitur world time
  5. W : jam digital casual
  6. DW / G : untuk G-SHOCK digital
  7. GBX : jenis G-shock memiliki Bluetooth
  8. BG atau BA : digunakan untuk jenis Baby-G
  9. DB : arloji Casio memiliki fitur yang dapat menyimpan nomor telepone
  10. Cek harga

Ada baiknya kaian mengetahui harga pasaran dari jam tangan Casio yang akan Anda beli apabila harga yang ditawarkan lebih murah 60% maka Anda perlu hati-hati dan waspada.

  1. Cek Fungsi dan Fitur Jam

Selain 5 hal yang sudah tercantum, Anda disarankan untuk mengetahui spesifikasi jam tangan Casio yang akan Anda beli. Untuk mengetahuinya Anda bisa membacanya diinternet. Periksa semua fitur yang ada pada jam Anda, seperti pada jam Protrek yang memiliki beberapa fitur khusus dengan penyuguhan seperti stopwatch, Timer, kompas, Barometer, Thermometer dll. Apakah fitur-fitur tersebut masih berfungsi baik bila tidak Anda bisa urungkan untuk membeli arloji tersebut.

Jadi sekarang Anda sudah tahu bukan perbedaan jam tangan Casio asli dan palsu? Anda perlu mencermati trik-trik diatas dengan baik agar Anda tidak mengalami penipuan jam tangan Casio yang mewah.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1-150x150.pngLief AzafaBlibliContent PlacementReviewBlibli,Informasi,Pengetahuan,Teknologi,Toko OnlineJam Tangan Casio - Casio adalah perusahaan asal Jepang yang didirikan sejak tahun 1940 oleh Tadao Cashio. Perusahaan ini mengeluarkan banyak produk mulai dari kalkulator, jam tangan, kamera, kamus digital, keyboard, piano, mesin kasir dan masih banyak lagi. Tadao Cashio adalah seorang insinyur yang ahli teknologi fabrika dan elektromagnetik...Portal Media Informasi