Keindahan Pantai Batu Hiu PangandaranKeindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran – Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang tempat wisata Green Canyon yang ada di Pangandaran, pada postingan kali ini akan sedikit bergeser ke sebelahnya yaitu di tempat wisata Pantai Batu Hiu yang juga ada di daerah Pangandaran Jawa Barat. Pantai ini merupakan sebuah pantai yang terletak di ibukota Kabupaten Pangandaran, atau terletak 14 kilometer ke arah selatan dari pusat Kota Pangandaran. Atau lebih tepatnya secara administratif, pantai ini terletak di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Mungkin anda semua bertanya-tanya kenapakah pantai ini dinamakan dengan Pantai Batu Hiu? Apakah disana ada batu yang berbentuk seperti hiu? Nah dugaan anda tersebut hampir saja benar. Namun bukan batu berbentuk hiu seutuhnya, melainkan adalah adanya batu di pantai ini yang bentuknya hampir sama dengan sirip ikan hiu. Untuk melihat batu yang bentuknya menyerupai sirip ikan hiu tersebut, anda dapat naik ke sebuah bukit kecil yang ada di pantai tersebut. Dan di bukit tersebut anda juga bisa menikmati keindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran secara utuh.

Untuk ke bukit kecil tersebut kita diharuskan melewati terowongan yang di desain sedemikian mungkin menyerupai mulut ikan hiu. Jadi seolah-olah kita akan masuk ke dalam mulut ikan hiu. Setelah sampai pada bukit yang ditanami pandan tersebut, kita akan menyaksikan betapa indahnya salah satu pantai yang khusunya ada di daerah Pangandaran Jawa Barat ini atau pada umumnya adalah salah satu pantai Indonesia ini.

Selain di atas bukit tersebut, anda sebenarnya juga bisa bermain pasir pantai yang berada di sebelah bukit tersebut, namun diperlukan kehati-hatian saat bermain disana karena selain ombak yang begitu tinggi dan sangat deras, juga ada cumi-cumi yang berserakan disana, sehingga anda perlu hati-hati. Sekitar 200 meter dari pinggir pantai tersebut anda bisa melihat apakah itu yang dinamakan Batu Hiu, yaitu Batu yang berbentuk seperti sirip ikan hiu.

Untuk harga tiket masuk dari Pantai Batu Hiu ini cukup beragam, ada beberapa kategori yang membedakan harga tiket masuk tersebut. Berikut adalah kategori-kategori tersebut dan juga harganya.

Pejalan Kaki                             : Rp.3000,- per orang

Sepeda Motor                          : Rp.7500,-

Kendaraan Jeep/Sedan            : Rp.28.000,-

Kendaraan Carry                     : Rp.35.000,-

Kendaraan Penumpang Besar : 50.700,-

Bus Kecil atau Elf                  : Rp.58.000,-

Bus Sedang                             : Rp.106.000,-

Bus Besar                                : Rp.172.000,-

Note : Tiket tersebut sudah include parkir.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Keindahan Pantai Batu Hiu PangandaranLief AzafaWisataInformasi,Liburan,Tarveling,WisataKeindahan Pantai Batu Hiu Pangandaran - Setelah sebelumnya saya sudah membahas tentang tempat wisata Green Canyon yang ada di Pangandaran, pada postingan kali ini akan sedikit bergeser ke sebelahnya yaitu di tempat wisata Pantai Batu Hiu yang juga ada di daerah Pangandaran Jawa Barat. Pantai ini merupakan sebuah pantai...Portal Media Informasi