Alergi Kulit pada AnakJika Anda anak mengalami gatal pada beberapa bagian kulitnya, hal itu dapat di sebabkan oleh banyak hal seperti : reaksi Alergi Kulit pada Anak, gigitan serangga, atau juga dapat karena kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis.

Disini Anda dapat melindungi anak Anda dari rasa gatal dengan beberapa bahan alami di rumah. Dimana sejak zaman dulu beberapa bahan alami ini memang di manfaatkan untuk menghilangkan gatal pada kulit.

Inilah Beberapa Bahan Obat Alami Alergi Kulit pada Anak

Selain menggunakan obat alami itu murah, juga tidak ada efek sampingĀ  meskipun di guanakan pada anak kita. Anda akan dapat melihat hasil yang luar biasa jika Anda benar-benar menggunakannya. Berikut ialah beberapa bahan alami untuk mengobati Alergi Kulit pada Anak.

Lidah Buaya

Lidah buaya sejak dulu dikenal mempunyai segudang manfaat, salah satunya ialah untuk meredakan iritasi, alergi dan kulit gatal. So, gel lidah buaya inidapat langsung Anda oleskan pada kulit bayi yang terkena alergi.

Iritasi, alergi dan kulit gatal juga dapat disebabkan oleh kulit yang kering lho mom. Kandungan lidah buaya dapat membantu mengatasi hal tersebut, yaitu dengan menjaga kelembapan dan kekenyalan kulit bayi Anda.

Cuka Apel

Cuka apel dapat mengatasi kulit gatal karena iritasi kulit akibat reaksi alergi yah mom. Dalam hal ini Anda dapat menerapkan satu sendok teh cuka apel ke kulit bayi. Anda juga dapat mengkompres kapas rendaman cuka apel untuk mengatasi kulit gatal karena alergi tersebut.

Dengan sifat antiseptik dan antifungi pada cuka apel juga akan dapat membantu meringankan infeksi kulit bayi. Bukan hanya itu saja cuka apel juga dapat membantu mengurangi kulit kering, yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Centella Asiatica

Di Indonesia tumbuhan ini di sebut pegagan yang merupakan tanaman herbal yang digunakan untuk mengobati luka ringan. Perlu Anda tahu bahwa tanaman herbal ini mengandung bahan kimia triterpenoid yang sangat berguna untuk mempercepat penyembuhan luka dan meningkatkan antioksidan di kulit yang iritasi.

Bukan hanya itu saja kandungan asiaticoside dan madecassoside pada Centella asiatic juga mampu meningkatkan produksi kolagen yang dapat mempercepat proses penyembuhan kulit yang iritasi pada kulit pay.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa sejak dulu memang dipercaya dapat mengobati berbagai masalah kulit seperti halnya kulit gatal, psoriasis, jerawat, dan eksim. Dengan kandungan protein pada minyak kelapa dapat membantu proses regenerasi sel-sel kulit pada bayi. Jaman dulu minyak kelapa sangat efektif digunakan sebagai pelembap kulit, terutama untuk bayi yang kulitnya cenderung kering.

Tea Tree Oil

Perlu Anda ketahui, tea tree oil mempunyai sifat antiradang dan antimikroba yang dapat meredakan iritasi kulit dan mengatasi kulit gatal akibat reaksi alergi pada bayi. Yaps…dengan sifat antiradang pada kandungan tea tree oilnya tersebut, kandungan dari tek ini dipercaya dapat meredakan gatal eksim dan psoriasis kulit pada bayi.

Oatmeal

Dalam dunia medis oatmeal bersifat humektan, yang mana dapat membantu melembapkan kulit bayi Anda. Oatmeal ini juga mengandung senyawa avenanthramide yang efektif bekerja mengurangi peradangan dan kemerahan pada kulit bayi.

Perlu Anda ketahui bahwa bubur oatmeal dingin, dapat memperbaiki kulit Ada yang iritasi akibat reaksi Alergi Kulit pada Anak. Bukan hanya itu saja oatmeal juga dipercaya dapat menjadi obat alami untuk eksim dan psoriasi lho.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Alergi-Kulit-pada-Anak.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Alergi-Kulit-pada-Anak-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialKesehatanParentingVira IDAnak,Bayi,Informasi,Kesehatan,Pengetahuan,Vira IDJika Anda anak mengalami gatal pada beberapa bagian kulitnya, hal itu dapat di sebabkan oleh banyak hal seperti : reaksi Alergi Kulit pada Anak, gigitan serangga, atau juga dapat karena kondisi kulit seperti eksim dan psoriasis. Disini Anda dapat melindungi anak Anda dari rasa gatal dengan beberapa bahan alami di...Portal Media Informasi