Ciri Khas Bayi yang Lahir PrematurSiklus tumbuh kembang anak pada dasarnya menjadi hal yang patut untuk dipantau oleh setiap orang tua, bukan tanpa alasan, melainkan untuk memastikan bahwa buah hati bisa bertumbuh dan juga berkembang secara normal. Hal ini akan sangat mempengaruhi kesehatan dan kepercayaan diri mereka kedepannya. Bahkan sebenarnya mengontrol hal ini penting sedini mungkin, sejak mereka masih berada dalam kandungan.

Inilah 4 Ciri Khas Bayi yang Lahir Prematur

Mungkin bukan sebuah hal yang baru lagi bagi Anda bahwa kenyataannya memang ada banyak sekali bayi yang lahir dalam kondisi yang tidak sempurna atau cacat. Hal ini dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, salah satu diantaranya adalah tak ada tindakan pencegahan atau preventif dnegan cara melakukan pengecekan secara berkala. Bahkan tak jarang diantaranya yang terpaksa lahir sebelum waktunya atau dikenal juga sebagai bayi prematur. Dalam kondisi ini mereka memang lebih rentan mengalami masalah kesehatan dibandingkan dengan bayi yang lahir normal.

Adapun beberapa ciri pada bayi yang lahir prematur, diantaranya adalah

1. Mereka memiliki kemampuan yang sangat kurang di dalam menelan atau bahkan menghisap, sehingga terkadang ada kesulitan dalam mengkonsumsi ASI, kebanyakan diantara bayi yang lahir prematur harus mengkonsumsi susu formula karena tak bisa mengkonsumsi ASI eksklusif.

2. Umumnya akan lahir diselimuti oleh bulu halus atau yang lebih dikenal sebagai lanugo di sekujur tubuh, namun jangan khawatir karena bulu-bulu halus semacam ini umumnya akan hilang dengan sendirinya.

3. Memiliki sorot mata yang tajam, hal ini sebenarnya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti diantaranya adalah karena mereka belum tubuh secara sempurna, sehingga menyebabkan lapisan lemak yang ada dalam tubuh kurang, inilah yang membuat bagian matanya tidak bisa sebulat bayi normal, melainkan lebih tajam.

4. Sering mengalami gangguan pernapasan, ciri lainnya yang harus Anda ketahui terkait dengan bayi yang lahir sebelum waktunya ini adalah dari segi gangguan pernapasan, mereka lebih rentan mengalami hal ini, dikarenakan suhu tubuhnya tidak hangat, melainkan rendah ketika tengah dilahirkan. Sehingga pada masa-masa pertama kelahiran banyak diantaranya yang harus ditempatkan dalam inkubator terlebih dahulu.

Pastikan selalu memantau tumbuh kembang bayi prematur Anda agar tetap sehat.

Semoga bermanfaat artikel mengenai Ciri Khas Bayi yang Lahir Prematur

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/09/Ciri-Khas-Bayi-yang-Lahir-Prematur-1.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/09/Ciri-Khas-Bayi-yang-Lahir-Prematur-1-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialContent PlacementKesehatanParentingAnak,Bayi,Informasi,Kesehatan,PengetahuanSiklus tumbuh kembang anak pada dasarnya menjadi hal yang patut untuk dipantau oleh setiap orang tua, bukan tanpa alasan, melainkan untuk memastikan bahwa buah hati bisa bertumbuh dan juga berkembang secara normal. Hal ini akan sangat mempengaruhi kesehatan dan kepercayaan diri mereka kedepannya. Bahkan sebenarnya mengontrol hal ini penting...Portal Media Informasi