Design GrafisDesign grafis merupakan sebuah kombinasi antara grafik, gambar, ilustrasi, kata-kata, foto, dan angka yang kemudian digabungkan menjadi satu melalui pemikiran yang kreatif. Semua elemen ini digabungkan dalam sebuah media yang kemudian akan menghasilkan sebuah pesan yang menarik untuk dilihat. Biasanya desain ini digunakan pada media iklan, majalah, buku, dan lain-lain.

Saat ini, ilmu desain seperti ini memiliki peminat yang begitu banyak. Banyak pelajar di Indonesia yang tertarik untuk belajar ilmu ini dan bekerja di bidang ini. Apalagi mengingat saat ini kita memasuki jaman dimana teknologi sudah berkembang begitu pesat. Fasilitas yang digunakan untuk membuat desain grafis sudah semakin canggih sehingga sangat memberikan kemudahan.

Design Grafis di Era Revolusi Industri

Bisa kita lihat bahwa saat ini semua informasi dikemas dalam bentuk visual yang sangat menarik. Hal ini juga dipengaruhi oleh perkembangan teknologi yang terjadi di masyarakat dimana saat ini informasi sebagian besar diperoleh dalam bentuk digital. Termasuk kegiatan jual beli yang saat ini lebih banyak dilakukan secara online.

Memasuki Era Revolusi Industri

Perkembangan teknologi membawa kita kepada perubahan entah itu perubahan kecil maupun besar. Teknologi yang semakin canggih menimbulkan terjadinya banyak perubahan. Termasuk perubahan di dunia industri. Saat ini, industri di negara kita sudah semakin banyak dicampuri oleh kecanggihan teknologi.

Semua dilakukan dengan alat yang serba canggih. Semuanya bisa diakses secara digital. Hal ini kemudian berpengaruh pada peran desainer grafis. Dulu mungkin profesi yang satu ini tidak terlalu dibutuhkan dan dianggap tidak penting. Namun tidak seperti sekarang, desainer grafis dibutuhkan dimana-mana di dunia industri berbagai bidang.

Design grafis memiliki peran tersendiri di dunia industri saat ini. Salah satu contoh paling nyata adalah pada sektor marketing atau pemasaran. Dengan didukung oleh kecanggihan teknologi yang semakin mudah dinikmati, kini marketing atau pemasaran semakin mudah untuk dilakukan. Sebagian besar aktivitas marketing kini dilakukan dengan memanfaatkan desain grafis.

Jaman sekarang, iklan-iklan yang biasa saja tanpa desain menarik akan terbuang percuma. Masyarakat tidak akan bisa memahami isi iklan jika tidak ada satu hal yang bisa meninggalkan kesan untuk mereka. Karena itulah digunakan media iklan dengan memanfaatkan desain grafis agar iklan menjadi lebih ciamik dan bisa menarik perhatian banyak orang.

Media Cetak dan Online

Desain grafis tidak hanya digunakan pada media-media fisik seperti media cetak berupa majalah, buku, koran, maupun contoh lainnya. Namun, jaman sekarang desain ini juga banyak diterapkan pada media online. Beragam jenis poster dan iklan online didesain semenarik mungkin. Hal ini mengikuti perkembangan popularitas jual beli online yang terjadi di masyarakat.

Jaman sekarang masyarakat lebih suka jual beli secara online. Masyarakat sering mengakses media online dan secara otomatis sering juga melihat iklan-iklan di media online. Karena itulah kemudian digunakan sebuah desain grafis yang menarik untuk bisa memancing perhatian masyarakat.

Persaingan yang semakin ketat di dunia bisnis dan industri menjadi salah satu tantangan bagi kita untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah dengan menghadirkan media iklan yang dibuat dengan desain grafis yang menarik. Tak hanya menarik, namun desain yang digunakan juga harus memuat informasi yang mudah untuk dipahami.

Jelas sekali bahwa saat ini dan mungkin di masa depan nanti desainer grafis akan semakin dibutuhkan. Jadi, tidak ada salahnya untuk menekuni bidang yang satu ini. Jika anda memang memiliki passion di dunia desain maka langsung saja pilih jurusan design grafis karena ada banyak peluang kerja terbuka lebar dengan gaji yang menjanjikan. Yuk di perdalam lagi ilmu tentang design grafis

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/12/Design-Grafis.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/12/Design-Grafis-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialTeknologiVira IDArt,Desain Grafis,Informasi,Pengetahuan,Teknologi,Vira IDDesign grafis merupakan sebuah kombinasi antara grafik, gambar, ilustrasi, kata-kata, foto, dan angka yang kemudian digabungkan menjadi satu melalui pemikiran yang kreatif. Semua elemen ini digabungkan dalam sebuah media yang kemudian akan menghasilkan sebuah pesan yang menarik untuk dilihat. Biasanya desain ini digunakan pada media iklan, majalah, buku, dan...Portal Media Informasi