Cerdas Rencanakan Liburan Akhir Tahun dengan HematCerdas Rencanakan Liburan Akhir Tahun dengan Hemat – Liburan dengan pinjaman tanpa jaminan untuk merayakan tahun baru bisa jadi pilihan Anda dalam menghabiskan liburan akhir tahun ini dan awal tahun depan. Tapi, ada beberapa tips untuk Anda yang ingin mencoba menghemat biaya liburan tahun baru tersebut agar pinjaman tanpa jaminan tidak terlalu banyak.

Sebelumnya, pastikan bahwa dalam menyambut tahun baru Anda tidak hanya memiliki niat dalam berlibur saja. Tapi, niatkan juga dalam hati Anda bahwa Anda ingin tahun depan lebih baik, termasuk dalam pengelolaan keuangan yang selama ini dilakukan. Jika memungkinkan, sebaiknya acara liburan ini juga dihabiskan bersama rekan terdekat terutama keluarga. Jangan sampai, kualitas dalam berlibur yang seharusnya Anda habiskan untuk berkumpul karena liburan sendiri jadi hilang moment kebersamaannya. Jika tidak memungkinkan berlibur ke suatu tempat dengan banyak orang karena biaya yang terbatas, Anda bisa menghabiskan kebersamaan sebelum atau sesudah menghabiskan liburan sendiri dengan makan bersama baik itu di rumah maupun restoran. Jadi, jangan sampai biaya liburan Anda dihabiskan seluruhnya di tempat berlibur. Anggarkan juga untuk kebersamaan ini.

Untuk menyusun anggaran keuangan dalam berlibur, kedisiplinan harus Anda terapkan. Khususnya untuk liburan tahun baru. Ingat, bahwa tahun depan rencana keuangan yang lebih tinggi pengeluarannya bisa saja menanti Anda. Jadi, jangan Anda puas-puaskan menghabiskan uang begitu saja di akhir tahun ini.

Dibanding melakukan rencana liburan tahun baru, mengatur keuangan sebetulnya lebih penting.  Coba Anda evaluasi perkembangan keuangan Anda selama satu tahun ini. Apakah perilaku Anda sudah mendukung dalam mendukung stabilnya keuangan dengan pemasukan dan pengeluaran yang seimbang. Jika belum, maka tahun depan Anda harus bisa merubahnya.

Misalnya tahun kemarin Anda masih sangat konsumtif, maka jangan diulangi lagi di tahun ini. Jika tahun sebelumnya masih belum bisa menabung, maka sedikit demi sedikit tahun ini sudah harus dimulai. Sehingga, apabila merencanakan kembali liburan akhir tahun mendatang bisa berlibur menggunakan uang hasil menabung, bukan pinjaman. Buat buku keuangan pribadi yang memuat pemasukan Anda setiap bulan dan daftar pengeluaran untuk evaluasi di tahun depannya kemudian untuk menghindari kesalahan dalam pengeluaran di tahun ini.

Bagi beberapa orang pasti ada kesulitan dalam merubah pengaturan keuangannya. Terutama untuk menabung. Coba bekerja sama dengan pihak bank dimana Anda menyimpan penghasilan Anda setiap bulannya. Minta pihak bank melakukan pemotongan secara otomatis untuk tabungan Anda setiap bulannya sehingga mau tidak mau Anda pasti menabung. Manfaat menabung sangat banyak, apalagi di bank. Selain terjamin uang Anda aman, tabungan juga akan mendapatkan bunga. Walaupun kecil, setidaknya akan membantu dibandingkan Anda menabung di rumah yang bisa saja kecurian dan ada kalanya terpakai begitu saja.

Coba targetkan pada bulan atau tahun berapa, jumlah tabungan Anda ingin sekian. Sehingga, Anda termotivasi untuk semakin rajin menabung tidak hanya dengan jumlah yang sudah rutin ditetapkan saja. Anda bisa menabungkan uang sisa belanja, uang yang sebelumnya selalu Anda anggarkan untuk memenuhi keinginan yang mungkin bahkan tidak ada gunanya sekali bagi Anda selain rasa puas membelinya dan tidak menggunakan barang tersebut, sama sekali. Semakin  bijak Anda mengatur keuangan, target tabungan Anda akan semakin cepat tercapai bahkan lebih besar jumlahnya.

Selalu buat rencana dengan menganggarkan biaya dari sesuatu yang telah Anda rencanakan. Tidak hanya mendaftar rencana dan perkiraan biayanya saja tapi buat juga batasannya. Batas maksimal dari pengeluaran Anda untuk setiap rencana akan menjadi rem bagi diri Anda untuk tidak melampaui batas tersebut. Jadi, dalam merencanakan segala sesuatu, pastikan yang Anda utamakan adalah yang prioritas kebutuhannya paling tinggi.

Liburan adalah salah satu hal yang ada dalam rencana dan harus memiliki batasan maksimal biaya tersebut. Anda dapat membuat liburan akhir tahun jadi lebih hemat dengan memilih tempat yang dekat-dekat saja. Pada menjelang perayaan tahun baru, biasanya semua tempat wisata menyediakan acara yang seru dan ada pesta kembang apinya. Hampir sama keseruannya di semua tempat wisata baik dekat atau pun jauh. Selain itu, karena resiko kemacetan yang lebih tinggi, memilih yang dekat lebih tidak mungkin bagi Anda terjebak malam tahun baru di tengah kemacetan.

Namun, jika ingin menghabiskan liburan di luar kota atau luar negeri, gunakan berbagai trik hemat. Misalnya dengan memesan tiket pesawat pada masa promo. Untuk penginapan selama di sana, tidak ada salahnya Anda mencari tempat tinggal gratis sambil sekalian berkunjung ke rumah teman atau kerabat yang Anda miliki di sana.

Bagi Anda yang senang berselancar di dunia maya dan mencari teman baru, akan sangat bermanfaat jika Anda mulai memiliki banyak koneksi atau teman maya di berbagai tempat tersebut. Anda bisa memilih liburan ke tempat mereka tinggal sekalian ketemuan. Selain bisa mendapat tempat menginap gratis, Anda pun bisa mendapat guide gratis dengan mereka yang senang hati mengajak Anda tour ke berbagai tempat rekomendasi selama berlibur di tempat mereka tersebut.

Tentu saja Anda juga harus bisa berbaik hati dengan melakukan hal yang sama jika mereka memiliki rencana liburan juga ke tempat tinggal Anda di kemudian hari. Selain mendapat teman baru, Anda pun akan mendapat banyak pengalaman baru. Liburan itu tidak harus mahal asal Anda banyak akal untuk berbagai cara hematnya.

Jika ingin tahun baruan di tempat yang terbilang jauh tersebut, sebaiknya minimal dua hari sebelumnya Anda sudah harus berangkat atau berada di sana. Hal ini untuk menghindari tambahan waktu liburan yang Anda lakukan setelah melewati tahun baru tersebut. Ingat, Anda masih memiliki tanggung jawab misalnya bekerja kembali, kecuali Anda mengambil cuti panjang di akhir tahun baru tersebut.

Ada baiknya Anda juga berlibur bersama teman dekat yang mengerti kondisi keuangan dan bagaimana Anda mengatur keuangan selama ini. Mereka bisa jadi rem bagi Anda terutama ketika Anda berkunjung ke tempat wisata belanja yang bisa membuat Anda berbelanja dalam jumlah yang berlebihan. Baik itu karena hobby atau karena untuk oleh-oleh.

Memilih oleh-oleh sebaiknya Anda utamakan bagi keluarga atau sahabat dekat saja. Jangan semua Anda prioritaskan jika harus mengganggu anggaran keuangan selama liburan tahun baru yang sudah Anda rencanakan dan buat tersebut. Pilih juga oleh-oleh yang sekiranya memang khas dan memiliki nuansa tempat wisata tersebut dan bisa Anda beli dalam jumlah banyak dengan harga murah dan Anda bisa menggunakan website www.taralite.com . Kecuali, mungkin Anda ingin membeli yang sedikit lebih mahal untuk orangtua atau saudara Anda. Pilih barang yang kira-kira bermanfaat, bisa dipakai atau dipajang. Anda bisa memilih tempat wisata belanja seperti pasar tradisional yang bisa ditawar dan bisa dibeli dalam bentuk grosiran dengan harga yang lebih murah lengkap dengan tambahan diskonnya.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Cerdas Rencanakan Liburan Akhir TahunLief AzafaContent PlacementInformasi,Liburan,Tarveling,WisataCerdas Rencanakan Liburan Akhir Tahun dengan Hemat - Liburan dengan pinjaman tanpa jaminan untuk merayakan tahun baru bisa jadi pilihan Anda dalam menghabiskan liburan akhir tahun ini dan awal tahun depan. Tapi, ada beberapa tips untuk Anda yang ingin mencoba menghemat biaya liburan tahun baru tersebut agar pinjaman tanpa...Portal Media Informasi