Cerdas Dalam Memilih dan Menggunakan Bedak Bayi untuk Buah Hati Tercinta – Anak adalah anugerah terindah bagi sebuah keluarga. Menjaga dan merawatnya dengan baik adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh orangtua. Bagi anda yang mungkin baru saja melahirkan anak pertama, tentu kebahagiaan bercampur rasa haru masih lekat dalam benak anda.

Yup, anak adalah belahan jiwa yang dengan kehadirannya menjadi penyempurna sebuah keluarga. Dan bagi anda yang tengah memiliki bayi, anda harus benar-benar memperhatikan kenyamanan dan keamanan bayi anda tersebut.

Lalu kenyamanan dan keamanan itu bisa anda mulai dari mana? Sederhana saja, bayi masih sangat rentan terkena alergi pada kulitnya. Kulit bayi yang cenderung sensitif tersebut mengharuskan anda untuk ekstra hati-hati dalam memilih produk kosmetika yang akan digunakan oleh si kecil.

Salah satu produk kosmetika bayi itu adalah bedak bayi. Saat ini banyak merk bedak bayi yang telah beredar di pasaran. Karena banyaknya varian tersebut, mau tidak mau anda dituntut untuk lebih selektif dalam memilih untuk kemudian membelinya. Simak ulasan berikut ini ya bunda, agar bunda bisa membeli maupun menggunakan bedak bayi dengan baik dan benar.

Pastikan bedak bayi tersebut bebas dari talc

Pada dasarnya talc merupakan bahan dasar pembuatan bedak bayi. Akan tetapi talc yang berasal dari batuan mineral itu harus melalui proses penambangan hingga penggilingan, yang mana pada saat penggilingan tersebut seringkali meninggalkan partikel asbes, dan partikel asbes inilah yang berbahaya apabila digunakan sebagai bedak bayi.

Dengan demikian, pastikan anda membeli bedak bayi yang bebas dari talc . Anda dapat memilih bedak bayi yang berbahan dasar constrach. Anda dapat memeriksanya pada bagian kemasan bedak bayi tersebut.

Taburkan bedak bayi dengan cara yang benar

Jangan langsung menaburkan bedak pada tubuh atau anggota badan bayi. Anda bisa menuangkan bedak pada telapak tangan anda kemudian oleskan pada tubuh si kecil dengan gerakan yang lembut dan teratur. Tetap jauhkan dari wajah bayi ya, agar tidak terhirup.

Hindari menaburkan bedak pada area kemaluan

Telah disinggung di atas jika kulit bayi sangat sensitif, apalagi bagian vital tersebut? Oleh sebab itu, demi keamanan dan kenyamanan serta kesehatan bayi itu sendiri, lebih baik anda tidak memberikan bedak pada area vital.

Jangan biarkan bayi bermain dengan botol kemasan bedak

Seringkali dijumpai para orangtua yang membiarkan bayinya bermain dengan botol bedak. Tampaknya memang sederhana dan tidak masalah, akan tetapi ketika botol itu jatuh kemudian isinya keluar dan tidak sengaja tercium oleh bayi, maka aroma bedak yang dihirup oleh bayi dapat menimbulkan gangguan pernapasan. Nah, anda tidak ingin itu terjadi pada bayi anda bukan? Mulai sekarang, jauhkan botol bedak dari jangkauan anak anda.

Demikian tadi beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika membeli maupun menggunakan bedak bayi pada bayi anda. Tampaknya bedak bayi memang tidak memiliki efek samping yang berarti, akan tetapi sebenarnya justru sebaliknya, terlebih yang menjadi sasaran adalah kulit bayi yang notabene sangat sensitif. Belum lagi jika terhirup oleh bayi anda, tentu akan semakin besar resiko yang ditimbulkannya.

Namun karena kulit bayi itu sendiri membutuhkan perawatan yang dalam hal ini adalah bedak bayi. Maka memang tidak bisa sepenuhnya anda bisa menghentikan penggunaan bedak bayi tersebut. Yang perlu anda lakukan adalah tetap memastikan kadar pemakaian yang digunakan, jangan terlalu banyak agar dapat meminimalisir resikonya ya. Selain itu beberapa hal penting di atas perlu untuk anda lakukan agar kesehatan bayi anda tetap terjaga dengan baik.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1-150x150.pngLief AzafaAdvertorialParentingReviewAnak,Bayi,Informasi,TipsCerdas Dalam Memilih dan Menggunakan Bedak Bayi untuk Buah Hati Tercinta - Anak adalah anugerah terindah bagi sebuah keluarga. Menjaga dan merawatnya dengan baik adalah hal mutlak yang harus dilakukan oleh orangtua. Bagi anda yang mungkin baru saja melahirkan anak pertama, tentu kebahagiaan bercampur rasa haru masih lekat dalam...Portal Media Informasi