Cara Mudah Membuat Wedang JaheMediaxplore.com Siapa tho yang tak mengenal wedang? Memang benar, pada saat pada saat hujan diwaktu siang maupun malam hari paling nikmat minum minuman yang hangat untuk tubuh. Misal Wedang. Wedang adalah minuman tradisional yang bisa menghangatkan tubuh, disamping itu manfaat wedang sendiri adalah dapat menghangatkan tubuh dan juga membuat tubuh kembali Segar. Ada juga manfaat wedang sebagai minuman yang berkhasiat. Contohnya dapat meredakan Batuk, Meredakan masuk angin, dapat meredakan sakit perut, dan dapat meredakan sakit kepala. Ada banyak macam dari wedang yaitu Wedang Sereh, Wedang Jahe, Wedang Ronde dan masih banyak lagi.

Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya, bahasa, Flora dan Fauna, kuliner dan sebagainnya. Didukung dengan letaknya di daerah Tropis, oleh sebab itu tanaman yang tumbuh di Indonesia akan tumbuh subur apalagi dibantu dengan adanya gunung Berapi itu akan membantu menyuburkan tanah. Salah satu tanaman yang tumbuh subur di Indonesia adalah Jahe. Jahe bisa kita memanfaatkan menjadi suatu Minuman yang bermanfaat. Yaitu Wedang Jahe. Wedang Jahe yang hangat cocok diminum pada saat hujan. Berikut

Cara Mudah Membuat Wedang Jahe

Bahan bahan yang harus Diperlukan dalam membuat Wedang Jahe:

Bahan – Bahan:

  1. Jahe yang sudah dibakar dan tumbuk hingga hancur.
  2. 2 daun pandan
  3. ΒΌ sendok teh garam
  4. 2 batang serai ditumbuk hingga hancur
  5. Air Secukupnya.

Cara Membuat Wedhang Jahe

  1. Masak air hingga mendidih
  2. Masukan Jahe, serai, pandan dan garam. Kecilkan Apinya.
  3. Tambahkan gula merah.
  4. Aduk hingga rata
  5. Masak hingga bahan larut berubah menjadi warna kekuning kuningan.
  6. Angkat, Saring ampasnya dan Tiriskan.

Rasa yang nikmat pada jahenya membuat kita menjadi bergairah lagi. Minuman yang cocok diminum di daerah Pegunungan dan pada saat cuaca sedang Hujan, bisa dinikmati bersama Cemilan dan Makanan ringan lainnya. Wedang merupakan minuman yang sudah ada sejak jaman dulu. Hingga sekarang wedang masih digemari oleh masyarakat bahkan wedang telah dikenal oleh seluruh manca Negara. Rasanya yang nikmat membuat siapa saja merasa ketagihan untuk terus meminumnya.

Wedang merupakan minuman warisan dari nenek moyang. Nenek moyang menganggap minuman ini sebagai Ramuan, karena bias menyembuhkan dari beberapa penyakit. Wedang bisa kita temui di pinggir jalan, bahkan ada orang yang berjualan wedang dengan cara menjajakan dagangannya dengan hanya berjalan kaki.

Sebenarnya masih banyak macam macam dari wedang, tetapi wedang ini cukup popular dibanding dengan wedang lainya. Kenapa cukup popular? Rasanya yang enak dan wedang ini cara membuat dan bahan untuk membuat wedang ini mudah didapat dan mudah di buat.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1-150x150.pngLief AzafaAdvertorialInformasi,Resep Minuman,TipsCara Mudah Membuat Wedang Jahe - Mediaxplore.com Siapa tho yang tak mengenal wedang? Memang benar, pada saat pada saat hujan diwaktu siang maupun malam hari paling nikmat minum minuman yang hangat untuk tubuh. Misal Wedang. Wedang adalah minuman tradisional yang bisa menghangatkan tubuh, disamping itu manfaat wedang sendiri adalah...Portal Media Informasi