Cara Merawat Rambut RontokStyle rambut sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Banyak orang dari profesi tertentu akan menjaga penampilan mereka dengan menata rambut sesuai keinginan. Sebagai contoh wanita yang berprofesi sebagai model akan mendapat berbagai macam treatment rambut salah satunya rebonding. Tidak hanya yang berprofesi sebagai model, tapi kalian yang ingin merubah gaya rambutnya menjadi lurus juga akan melakukan rebonding. Akan tetapi rebonding akan memiliki efek samping yang kurang baik terhadap rambut jika tidak melakukan Cara Merawat Rambut Rontok akibat rebonding secara baik dan benar tentunya.

Rebonding merupakan proses meluruskan rambut dengan menggunakan bahan kimia dan melalui beberapa tahapan sehingga dihasilkan rambut yang lurus patah. Berbeda dengan smoothing, rebonding ini meluruskan rambut secara sempurna.  Kalau smoothing menghasilkan lurus yang natural. Pelurusan rambut dengan rebonding ini akan meluruskan rambut secara instan dari yang sebelumnya keriting bisa menjadi sangat lurus. Akan tetapi melakukan rebonding bukannya tanpa resiko. Rambut akan berpotensi kering, bercabang dan mudah rontok. Hal ini karena penggunaan bahan kimia dan menggunakan suhu panas dalam proses rebonding.

Cara Merawat Rambut Rontok Akibat Rebonding

Bagi kalian yang sudah melakukan rebonding tentunya akan sangat baik jika melakukan perawatan rambut dengan baik. Beberapa tips yang dapat kalian lakukan adaah sebagai berikut:

  • Potong Ujung Rambut Bercabang

Beberapa waktu setelah rebonding rambut kalian akan cenderung bercabang pada ujungnya. Potonglah rambut yang bercana tersebut karena bertujuan untuk membuang bagian dari rambut yang telah rusak. Setelah dipotong rambut tersebut akan kembali tumbuh dengan normal.

  • Treatment Vitamin Rambut

kalian dapat menggunakan vitamin rambut yang bisa ditemukan dengan mudah di pasaran. Untuk yang rontok akibat rebonding gunakan vitamin yang mengandung vitamin B3 dan E. Vitamin tersbut berperan sebagai antioksidan tinggi dan memperlancar sirkulasi darah di kepala.

  • Menggunakan Masker Alami

Menggunakan masker alami juga bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin merawat rambut rontok setelah rebonding. Salah satunya dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sudah dikenal sejak lama sebagai herbal untuk perawatan dan menyuburkan rambut. Kalian bisa hanya menggunakan lidah buaya segar kemudian dipotong dan dibelah kemudian diambil gelnya saja. Setelah itu oleskan gel tersebut ke rambut kalian sampai mengenai kulit kepala. Diamkanlah selama kurang lebih 1 jam dengan dibalut handuk yang dihangatkan dengan air panas. Setelah 1 jam bilas dengan air bersih biasa. Apabila risih dengan baunya bisa tambahkan minyak zaitun. Selain menggunakan bahan yang segar, kalian juga dapat menggunakan gel lidah buaya yang tersedia di pasaran atau toko-toko kosmetik.

  • Melakukan Creambath

Lakukanlah creambath secara rutin minimal 1 bulan sekali untuk menutrisi rambut karena rambut rebonding cenderung rusak. Creambath juga bermanfaat untuk melembutkan rambut dan juga mendinginkan kepala.

  • Shampoo Khusus Rambut Rebonding

Tidak salah memang menggunakan sampo pada umumnya untuk rambut yang sudah direbonding. Tapi alangkah baiknya menggunakan shampo yang khusus untuk rambut rebinding. Shampoo tersebut dibuat khusus disesuaikan kondisi rambut rebonding dan kandungannya yang juga disesuaikan.

  • Potong Rambut Secara Rutin

Potonglah rambut secara rutin agar merangsang rambut tumbuh kembali dengan kondisi yang sehat.

Demikian beberapa cara untuk mengatasi rambut rontok yang diakibatkan oleh proses rebonding. Alangkah baiknya bila rambut kalian rawat dengan baik dan tidak usah memaksakan untuk rebonding. Solusi lainnya kalian bisa melakukan smoothing dengan hasil yang lebih natural.

Semoga bermanfaat artikel mengenai Cara Merawat Rambut Rontok

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/04/Cara-Merawat-Rambut-Rontok.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/04/Cara-Merawat-Rambut-Rontok-150x150.jpgLief AzafaContent PlacementKecantikanVira IDGaya Hidup,Informasi,Pengetahuan,Vira IDStyle rambut sekarang ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Banyak orang dari profesi tertentu akan menjaga penampilan mereka dengan menata rambut sesuai keinginan. Sebagai contoh wanita yang berprofesi sebagai model akan mendapat berbagai macam treatment rambut salah satunya rebonding. Tidak hanya yang berprofesi sebagai model, tapi kalian yang...Portal Media Informasi