Cara Menghilangkan Bau Ketiak PermanenCara menghilangkan bau ketiak permanen sudah dilakukan tapi kamu belum berhasil atasi bau ketiak? Mungkin cara yang kamu coba belum tepat nih. Atau bisa jadi akar masalah bau ketiakmu belum terselesaikan dengan tuntas.

Bau ketiak tentu membuat kamu merasa tidak percaya diri. Selain itu, bau ketiak yang kamu alami juga menjadikan orang-orang di sekitarmu enggan berdekatan dengan kamu. Kamu pastinya nggak mau, kan, dijauhi oleh orang-orang di sekitarmu?

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen Secara Alami dan Cepat

Bau ketiak muncul ketika keringat bercampur dengan bakteri yang ada di kulit manusia. Sebenarnya keringat yang dihasilkan tubuh kita tidak memiliki bau. Namun karena adanya interaksi antara keringat dengan bakteri, maka timbullah bau tidak enak itu.

Keringat yang keluar dari ketiak berasal dari kelenjar apokrin. Kelenjar ini ada di bagian-bagian lipatan tubuh dan letaknya jauh di dalam kulit. Karena ketiak memiliki pori-pori yang cukup besar, maka keringat yang dihasilkan pun terbilang cukup banyak jika dibandingkan bagian tubuh yang lain.

Penyebab Bau Ketiak

Jika semua orang berkeringat, seharusnya semua orang juga memiliki bau ketiak bukan? Namun kenyataannya, tidak semua orang yang berkeringat memiliki bau ketiak. Hal ini tentu bikin kamu penasaran apakah ada sebab lain yang bisa memicu bau ketiak?Di bawah ini adalah hal-hal lain yang bisa menjadi penyebab kamu bau ketiak.

  1. Berat Badan

Jika kamu mempunyai berat badan berlebih, bisa jadi bau ketiak yang dialami disebabkan oleh itu. Seseorang dengan berat badan berlebih memiliki lipatan tubuh yang lebih banyak sehingga keringat dan bakteri terperangkap dalam lipatan-lipatan tersebut dan muncullah bau badan.

  1. Jenis Makanan dan Minuman yang Dikonsumsi

Siapa yang suka mengkonsumsi fast food? Perlu diketahui bahwa makanan cepat saji bisa menjadi pemicu bau ketiak yang kamu alami lho. Selain itu, mengkonsumsi makanan berbau menyengat, seperti bawang, juga bisa menjadi penyebab bau ketiak.

Tidak hanya makanan saja yang bisa menjadi pemicu bau ketiak. Jenis minuman yang kamu konsumsi juga bisa menjadi penyebabnya. Buat kamu yang memiliki bau ketiak dan masih sering minum kopi atau bahkan alkohol, mulai dikurangin ya konsumsinya biar kamu tidak bau ketiak lagi. Yup, dua jenis minuman ini bisa menjadi penyebab bau ketiak yang selama ini kamu alami.

  1. Penyakit Tertentu

Penyakit tertentu bisa membuat penderitanya memiliki bau yang lebih menyengat. Salah satunya adalah penyakit diabetes. Jika kamu mengenal seseorang penderita diabetes dan mereka memiliki bau tubuh menyengat, itu bukan karena mereka tidak rajin mandi atau menjaga kebersihan diri. Tapi lebih karena beberapa organ tubuh mereka tidak mampu bekerja secara sempurna.

  1. Deterjen

Memiliki berat badan ideal, sudah menghindari makanan dan minuman yang menyebabkan bau badan, sehat dan tidak sedang menderita penyakit tertentu tapi kamu masih saja bau ketiak? Hmmm… bisa jadi kamu tidak cocok dengan deterjen yang dipakai. Senyawa kimia yang ada di deterjen bisa jadi tidak cocok dengan tubuh kemudian bereaksi dan timbullah bau ketiak.

Menghilangkan Bau Ketiak Secara Permanen

Kalau kamu sudah tahu penyebab bau ketiak yang dialami, sekarang saatnya bagi kamu untuk tahu cara menghilangkan bau ketiak permanen. Apa saja caranya? Yuk cek ulasannya di bawah ini!

  1. Jaga Kebersihan Tubuh

Selesai aktivitas di luar ruangan atau berkegiatan yang menghasilkan banyak keringat, usahakan untuk mandi. Ini bertujuan agar tubuhmu selalu bersih dan terbebas dari bakteri penyebab bau ketiak. Jangan lupa menggunakan sabun anti bakteri karena sabun jenis ini bisa mengendalikan bakteri dalam tubuh.

Selesai mandi, selalu ingat untuk mengeringkan tubuh dengan benar di tempat-tempat yang menghasilkan banyak keringat, seperti di ketiak.

  1. Rajin Makan Sayuran Hijau dan Buah-buahan

Mengkonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan bisa membantu mengurangi bau tak sedap akibat keringat di ketiak. Berbagai macam sayuran hijau, seperti bayam, kangkung, dan buncis, bisa kamu dapatkan dengan mudah di pasar tradisional ataupun di supermarket.

Buah-buahan segar yang bisa kamu konsumsi setiap harinya juga tidak terbatas jenis dan warna. Buah apapun yang kamu suka bisa menjadi obat bau ketiakmu hilang secara permanen.

  1. Rajin Olahraga

Jangan lupakan olahraga. Selain baik untuk tubuh, ternyata olahraga juga bisa menjadi penawar bau ketiak yang kamu alami. Kalau tidak terbiasa olahraga, kamu bisa mulai dengan olahraga ringan seperti jalan kaki.

  1. Gunakan Deodoran

Hal terakhir yang sebaiknya tidak pernah kamu lupakan adalah menggunakan deodoran. Deodoran bisa mencegah bau tidak sedap yang dihasilkan oleh tubuhmu. Tapi kamu harus jeli dalam memilih deodoran. Harus disesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitasmu. Ada berbagai macam merk deodoran yang tersedia di pasaran. Kamu bisa pilih salah satu yang cocok untuk kamu.

Nah, itu tadi hal-hal yang bisa menjadi penyebab bau ketiak yang kamu alami dan cara menghilangkan bau ketiak permanen secara alami dan juga cepat. Memiliki bau ketiak tentu menjadi masalah yang tidak bisa dianggap remeh, jadi ketika mendapati tubuh mengalami bau ketiak, pastikan kamu segera mengatasinya.

Semoga bermanfaat artikel mengenai Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak-Permanen.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Menghilangkan-Bau-Ketiak-Permanen-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialKesehatanUmumVira IDInformasi,Kesehatan,Pengetahuan,Tips,Vira IDCara menghilangkan bau ketiak permanen sudah dilakukan tapi kamu belum berhasil atasi bau ketiak? Mungkin cara yang kamu coba belum tepat nih. Atau bisa jadi akar masalah bau ketiakmu belum terselesaikan dengan tuntas. Bau ketiak tentu membuat kamu merasa tidak percaya diri. Selain itu, bau ketiak yang kamu alami juga...Portal Media Informasi