Cara Mengatasi Kulit KeringCara Mengatasi Kulit Kering Karena Musim Kemarau dengan Bahan AlamiMediaxplore.com Cara mengatasi kulit kering menjadi kata kunci yang paling banyak dicari saat musim kemarau. Wajar memang, sebab adanya kulit kering menimbulkan rasa tidak nyaman bagi siapapun yang mengalaminya. Memiliki kulit kering saja sudah membuat sangat tidaknya nyaman, apalagi ketika musim kemarau seperti ini kulit kering semakin parah.

Benar, musim kemarau menjadi kebahagiaan tersendiri bagi semua orang. Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas tanpa khawatir kehujanan, dan jemuran pun bisa kering dengan cepat. Akan tetapi, musim kemarau ini membuat gangguan kulit kembali muncul. Ya, kulit akan mengering saat cuaca panas. Cuaca panas inilah yang membuat kelembapan kulit berkurang. Alhasil kulit menjadi dehidrasi sehingga menimbulkan kulit kering.

Cara Mengatasi Kulit Kering Karena Musim Kemarau dengan Bahan Alami

Mengatasi kulit kering tidak harus membuat kamu mengeluarkan banyak biaya. Banyak bahan-bahan alami yang dapat kamu manfaatkan untuk mengatasi kulit kering tersebut, berikut adalah ulasan lengkapnya.

  1. Madu

Madu menjadi salah satu bahan alami yang bisa diandalkan untuk mengatasi kulit kering. Madu dinilai sebagai pelembab alami dengan adanya kandungan humektan, antioksidan dan antimikroba.

Madu juga kaya akan vitamin dan mineral yang berperan untuk meregenerasi sel kulit mati sehingga kulit kembali fresh. Kamu bisa menggosokkan madu ke seluruh badan sebelum mandi. Balurkan secara merata sambil memberikan pijatan lembut. Setelah 10 menit, kamu bisa membilasnya hingga bersih.

  1. Lidah Buaya

Tak hanya madu, bahan alami lainnya yang juga ampuh untuk mengatasi kulit kering di musim kemarau adalah tanaman lidah buaya. Lidah buaya tak hanya membantu melembabkan kulit namun juga membantu meratakan warna kulit.

Cara mengatasi kulit kering dengan lidah buaya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengambil gel dari lidah buaya. Untuk selanjutnya oleskan gel tersebut pada area kulit kering sambil memijatnya perlahan. Apabila dirasa gel sudah terserap oleh kulit, kamu bisa langsung membilasnya dengan air hangat.

  1. Minyak Zaitun

Cara mengatasi kulit kering karena musim kemarau lainnya adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun berperan dalam menetralisir efek radikal bebas. Radikal bebas inilah yang menyebabkan kolagen kulit menjadi rusak sehingga mengakibatkan munculnya masalah kulit kering.

Penggunaannya sangat mudah, layaknya memakai lotion, kamu hanya perlu mengoleskan minyak zaitu pada bagian-bagian tubuh yang kulitnya kering. Mulai dari tangan, kaki, dan lainnya. Agar minyak zaitun benar-benar meresap ke dalam pori-pori kulit, pastikan kamu mengoleskan sambil memberi pijatan lembut. Diamkan minimal selama 15 menit, lalu bilas sampai bersih.

  1. Krim Susu

Krim susu memiliki kandungan lemak yang tinggi sehingga cocok dijadikan sebagai pelembab kulit. Selain itu, susu juga mengandung asam laktat yang berfungsi melepas sel-sel kulit mati dan membantu memproduksi kolagen.

Apabila kamu ingin memanfaatkan krim susu sebagai treatment harian, kamu bisa mencampurkan krim susu dengan susu lalu menambahkan sedikit perasan lemon. Setelah tercampur rata, kamu bisa mengoleskannya ke area tubuh yang kulitnya kering. Tunggu selama sekitar 15 menit kemudian bisa hingga bersih.

Demikianlah 4 cara mengatasi kulit kering karena musim kemarau dengan bahan-bahan alami. Bahan-bahan di atas sangat mudah didapatkan, sehingga tak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak memberikan perawatan terbaik pada kulit. Namun jika ingin lebih praktis lagi kamu bisa memanfaatkan produk Vaseline yang diformulasi khusus untuk menjaga kelembaban kulit.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat artikel mengenai Cara Mengatasi Kulit Kering Karena Musim Kemarau dengan Bahan Alami

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/09/Cara-Mengatasi-Kulit-Kering.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2018/09/Cara-Mengatasi-Kulit-Kering-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialContent PlacementInboundidKecantikanKesehatanInboundid,Informasi,Kesehatan,TipsCara Mengatasi Kulit Kering Karena Musim Kemarau dengan Bahan Alami - Mediaxplore.com Cara mengatasi kulit kering menjadi kata kunci yang paling banyak dicari saat musim kemarau. Wajar memang, sebab adanya kulit kering menimbulkan rasa tidak nyaman bagi siapapun yang mengalaminya. Memiliki kulit kering saja sudah membuat sangat tidaknya nyaman,...Portal Media Informasi