Cara Mengatasi Gigi Berlubang Cara Mengatasi Gigi Berlubang Ini adalah salah satu topik yang cukup menarik untuk dibahas, maka dari itu kami merangkum cara Mengatasi Gigi Berlubang secara alami tanpa harus ditambal oleh dokter gigi. Beberapa cara ini adalah cara paling tepat, sebab kami menggunakan cara alami.

Cara Mengatasi Gigi Berlubang tanpa harus menambalnya merupakan salah satu cara terbaik agar gigi tidak serng sakit. Kami dapat mengatakan apabila gigi Anda berlubang maka secara otomatis Anda lebih beresiko sakit gigi.

Cara Mengatasi Gigi Berlubang Tanpa Menambal Gigi Menurut Ilmuan

Para ilmuwan ternama baru-baru  ini menemukan metode terbaru untuk mengatasi gigi berlubang tanpa harus melakukan penambalan gigi tersebut ke dokter. Sebuah tim yang beranggotakan beberapa ilmuwan dari University of Washington memakai peptida yang berasal dari protein. Ini berupa amelogenin yang berguna untuk membentuk enamel baru pada gigi yang berlubang tersebut.

Untuk mendapatkan hasil yang sesuai, para peneliti menguji efektivitas amelogenin dalam gigi berlubang buatan pada sebuah laboratorium. Peneliti tersebut menemukan dalam setiap aplikasi amelogenin pada gigi yang telah berlubang, ada 10 hingga 50 mikrometer enamel baru berhasil terbentuk dengan sendirinya dalam waktu singkat.

Salah satu ilmuan yang bernama Sami Dogan, mengatakan bahwa pada dasarnya enamel pada gigi asli sangat kuat dan tentunya tahan lam. Namun, dengan adanya paparan bakteri akibat sisa makanan yang tidak dibersihkan, maka lambat laun dapat membuat enamel terlepas dan membentuk lubang pada gigi tersebut.

Temuan fantastis ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi untuk semua masyarakat dunia yang memiliki gigi berlubang. Menurut survei yang di lakukan oleh beberapa lmuan tersebut, saat ini satu-satunya cara untuk mengatasi gigi berlubang adalah dengan penambalan yang menggunakan bahan tertentu seperti halnya composite untuk mengisi bagian gigi yang berlubang tersebut.

Pembentukan enamel baru dengan menggunakan peptida ini ialah cara paling sehat untuk perawatan gigi Anda. Dan di harapkan hasil dari penemuan ilmuan ini, suatu hari dapat dijual bebas seperti pasta gigi untuk mengobati kerusakan gigi berlubang yang biasa menyerang beberapa orang di dunia.

Apakah Cara Mengatasi Gigi Berlubang Tanpa Menambal Gigi dengan Peptida Realistis ?

Menurut Profesor Damien Walmsley yaitu penasihat ilmiah untuk British Dental Association, Amerika. Rasanya  tidak realistis jika hanya dengan mengguanak peptida dapat membentuk enamel yang dapat menggantikan peran tambalan atau pembentukan mahkota gigi buatan pada gigi yang memang sudah berlubang.

Sebab menurut dia hal itu hanya mungkin untuk membangun kembali enamel pada tahap awal kerusakan gigi atau juga di mana gigi masih dalam tahap terkikis. Bukan pada saat gigi tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah.

Seperti yang kita ketahui gigi berlubang ialah masalah kesehatan yang banyak dialami masyarakat, khususnya Indonesia. Saran saya, cobalah untuk mengurangi konsumsi beberapa camilan manis, Anda juga harus menyikat gigi dua kali sehari dengan pasta gigi berflouride. Jika memang di perlukanAnda dapat mengunjungi dokter gigi secara teratur.

Memang untuk Mengatasi Gigi Berlubang bukan hal yang mudah, terlebih lagi gigi yang berlubang adalah pintu masuk paling mudah untuk menyerang gusi yang akibatnya membuat kita sakit gigi. Seperti yang saya katakan sebelumnya, sikat gigi Anda secara teratur. Bahkan jika di perlukan Anda dapat setiap bulan memeriksa kesehatan gigi pada dokter.

Semoga bermanfaat artikel mengenai Cara Mengatasi Gigi Berlubang

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Mengatasi-Gigi-Berlubang.jpg https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Cara-Mengatasi-Gigi-Berlubang-150x150.jpg Lief AzafaAdvertorialKesehatanUmumVira IDInformasi,Kesehatan,Pengetahuan,Vira IDCara Mengatasi Gigi Berlubang Ini adalah salah satu topik yang cukup menarik untuk dibahas, maka dari itu kami merangkum cara Mengatasi Gigi Berlubang secara alami tanpa harus ditambal oleh dokter gigi. Beberapa cara ini adalah cara paling tepat, sebab kami menggunakan cara alami. Cara Mengatasi Gigi Berlubang tanpa harus menambalnya...Portal Media Informasi

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas