Cara Membuat Pupuk Organik Kompos – Mediaxplore.com Sampah merupakan musuh terbesar Manusia, terutama sampah yang berada di kota kota besar. Sampah yang ada di sekeliling kita bukan berarti lenyap, Sampah itu berpindah tempat di TPA. Disepanjang jalan terdapat sampah yang berserakan bahkan di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah sudah bisa menjadi GUNUNG. Setiap orang pasti menghasilkan sampah, Ironisnya tidak semua orang mau Bermukiman di Samping sampah. Tidak semuannya sampah itu merugikan, ditangan orang yang kreatif, sampah bisa menghasilkan keuntungan contohnya dengan mengolahnya menjadi Pupuk Organik, Tapi tak sedikit orang yang malas untuk mengolah sampah itu menjadi Pupuk Organik.

Sampah sampah yang sering kita temui di Jalanan, sampah itu bisa kita olah dengan maksimal. Contoh dari sampah AnOrganik adalah kita bisa menjualnya ke pengepul, pengepul itu akan menjualnya ke Pengepul yang lebih besar dan pengepul itu akan menjual sampah AnOrganik itu ke Tempat Daur Ulang. Dan jika Contoh dari Sampah Organik adalah kita bisa menjadikan sampah Organik itu menjadi Pupuk Organik yang bisa membantu menyuburkan tanah untuk tanaman.

Ini mungkin rasanya mustahil jika rumah terhindar dari sampah. Kita bisa menekan adanya sampah di rumah. Dengan penanganan yang tepat kita bisa saja menghilangkan sampah yang ada dirumah tangga. Mustahil? Tidak. Berikut

Cara Membuat Pupuk Organik Kompos

  • Sebelumnya cuci bersih terlebih dahulu sampah Kertas dan Plastik , Setelah itu disimpan di tempat aman. Sampah Organik seperti Daun, Rumput, Kulit Jeruk, Daun Pisang bisa kita jadikan sebagai bahan utama pembuatan kompos. Jika bahan itu kurang anda bisa menambahkan dedaunan yang gugur di halaman rumah.
  • Sebaiknya perbandingan sampah yaitu Sampah hijau ½ dan Sampah Kering ½
  • Pembuatan kompos ini harus membutuhkan tempat yang cukup luas. Kumpulkan dedaunan kering (yang mengandung Karbon) dan dedaunan yang hijau (yang mengandung Nitrogen).
  • Selanjutnya potong potong bahan tadi dengan ukuran 3cm dan jika anda mempunyai kotoran hewan seperti Ayam, Sapi dan Kerbau anda bisa mencampurkannya secara bersama.
  • Setelah itu anda masukan campuran itu kedalam karung dan diikan selama 3 hari. Tiap 3 hari sekali ikatan karung itu harus dibuka. Dan tambahkan juga MOL secukupnya.
  • Pada sekitar hari ke 3 sampai 27 suhu kompos itu akan naik. Dan nanti akan perlahan suhunya akan dingin dan kompos pun bisa digunakan.

Setelah anda melakukan hal diatas, kompos anda sudah bisa digunakan. Selain menggunakan cara di atas bisa juga menggunakan Produk GDM. Penggunaan kompos biasanya untuk tanaman didalam pot dan lahan yang tak terlalu luas. Pupuk ini cocok digunakan untuk media tanaman Bunga atau Sayuran.

Sampah bukan berarti Masalah Karena Sampah bisa membawa Berkah.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1-150x150.pngLief AzafaAdvertorialReviewInformasi,Pengetahuan,Peralatan,TipsCara Membuat Pupuk Organik Kompos - Mediaxplore.com Sampah merupakan musuh terbesar Manusia, terutama sampah yang berada di kota kota besar. Sampah yang ada di sekeliling kita bukan berarti lenyap, Sampah itu berpindah tempat di TPA. Disepanjang jalan terdapat sampah yang berserakan bahkan di TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Sampah sudah bisa...Portal Media Informasi