Cara Membuat Es Teh Tarik CincauEs teh tarik cincau kini tetap menjadi primadona baik di kalangan anak muda maupun orang tua dengan segala tingkatan umur. Apalagi sebentar lagi puasa ramadhan akan segera menyapa. Tentu ibu-ibu di rumah sudah mulai mengagendakan menu apa saja yang disajikan ketika berbuka puasa.

Buka puasa menjadi momen yang paling dikenang dan menghangatkan ikatan kekeluargaan. Tentu saja momen tersebut perlu hidangan istimewa agar memiliki kesan memori indah bersama. Menyajikan minuman menyegarkan menjadi andalan selain hidangan masakan.

Peran ibu sangat penting dalam memadu-padankan makanan maupun minuman untuk keluarga tercinta. Salah satu minuman yang dapat dijadikan andalan adalah teh tarik cincau. Tentu saja minuman ini sangat cocok dikonsumsi ketika bersama keluarga maupun sekedar menongkrong bersama.

Cara Membuat Es Teh Tarik Cincau

Sekarang  teh cincau memiliki banyak variasi yang sangat patut untuk dicoba bagi para ibu-ibu rumah tangga maupun kalangan lainnya. Minuman ini sudah menjadi trend dengan beragam varian rasa.

Sajian minuman yang dapat dijadikan pilihan untuk memberikan asupan baru bagi keluarga. Agenda ramadan merupakan ajang kreasi masakan maupun minuman di rumah. Menu-menu istimewa pun tersaji dengan menarik. Berikut beberapa ulasan mengenai cara membuat teh tarik cincau berbagai varian.

  1. Teh Tarik Cincau Nutrijel

Cara membuat es teh tarik cincau nutrijel cukup mudah. Anda hanya perlu menyiapkan bubuk nutrijel atau lebih bagus nutrijel yang sudah jadi lalu dipotong kecil-kecil, susu kental manis dan air yang sudah di seduh dengan celupan teh.

Langkah selanjutnya adalah, apabila teh masih belum diseduh, maka seduhlah dengan menggunakan air mendidih dan tunggu hingga dingin lalu memasukkan susu kental manis sesuai selera. Bisa susu cokelat maupun putih, kemudian masukkan beberapa potong nutrijel yang sudah dipotong-potong ke dalam wadah lalu beri es batu untuk menambah rasa nikmat. Selamat mencoba!

  1. Teh Tarik Cincau Hitam

Teh tarik cincau hitam dinikmati dengan kedaan dingin sangat pas untuk menemani hari-hari senggang maupun bersama keluarga. Es teh jenis ini masih menjadi trend dikalangan ibu-ibu ketika bulan ramadhan tiba.

Cara membuat teh tarik cincau hitam pun cukup mudah. Bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu cincau hitam yang dapat dibeli di pasar maupun di swalayan terdekat. Siapkan juga susu, teh tubruk dan gula.

Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat teh tarik cincau hitam yaitu mendidihkan secara bersamaan antara susu, gula dan teh dengan seduhan air panas kemudian menambahkan cincau hitam baik dipotong maupun diparut ke dalam wadah. Tuangkan campuran yang telah mendidih ke dalam wadah.

Wadah yang berisi teh tarik dan cincau hitam didiamkan pada suhu ruang apabila sudah dingin bisa langsung disajikan atau dimasukkan ke dalam kulkas agar cita rasanya terjamin. Minuman dapat dihidangkan di waktu sore maupun siang hari bersama keluarga.

  1. Teh Tarik Cincau Selasih

Es Teh tarik cincau selasih dapat dijadikan menu minuman andalan ketika berbuka puasa. Cara membuatnya pun sangat gampang. Anda hanya perlu menyiapkan alat dan bahan berupa jar atau wadah, selasih, cincau, susu kental manis, gula pasir, teh dan air.

Pertama, mendidihkan air dengan memasukkan teh, gula pasir secara bersamaan hingga menjadi air teh. Air teh tadi ditambah dengan beberapa sendok susu kental manis sesuai dengan selera, cincau dan selasih. Terakhir, masukkan teh tarik cincau selasih ke dalam kulkas.

Demikianlah beberapa cara membuat es teh tarik cincau yang bisa Anda eksekusi di rumah. Menjadikan es teh tarik sebagai minuman harian atau minuman saat berbuka buasa tentu akan membuat momen kebersamaan semakin menyenangkan.

Semoga bermanfaat artikel mengenai Cara Membuat Es Teh Tarik Cincau

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Es-Teh.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/03/Es-Teh-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialUmumVira IDInformasi,Pengetahuan,Resep Minuman,Vira IDEs teh tarik cincau kini tetap menjadi primadona baik di kalangan anak muda maupun orang tua dengan segala tingkatan umur. Apalagi sebentar lagi puasa ramadhan akan segera menyapa. Tentu ibu-ibu di rumah sudah mulai mengagendakan menu apa saja yang disajikan ketika berbuka puasa. Buka puasa menjadi momen yang paling dikenang...Portal Media Informasi