Jual MotorJual Motor Bekas adalah salah satu pekerjaan yang bisa di katakan gampang-gampang susah. Mengapa demikian ? sebab saat Anda salah dalam hal memasarkannya maka tidak akan ada orang yang membeli motor tersebut.

Menurut Badan Pusat Statistik sepeda motor merupakan salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia. Hal itu di terlihat dari jumlah sepeda motor di Indonesia sendiri yang mencapai 98,88 juta unit atau 81,5% dari jumlah total kendaraan. Maka tak heran jika kegiatan Jual Motor bekas banyak di lakukan oleh para pengusaha di Indonesia.

Cara Jual Motor Bekas Agar Cepat Laku di Pasaran

Apakah Anda salah satu orang yang melakukan Jual Motor bekas ? jika demikian maka Anda wajib membaca beberapa tips melakukan jual beli motor bekas di bawah ini!

Ketika seseorang melakukan usaha Jual Motor bekas, maka dia siap untuk memperoleh keuntungan yang besar. Selain keuntungan dia juga juga sudah siap mengalami kerugian juga. Nah, agar Anda tidak mengalami kerugian ada baiknya membaca beberapa tips di bawah ini!

Perhatikan Jenis Motor yang Laris di Pasaran

Perlu Anda ketahui, jenis motor juga memiliki pengaruh besar dalam menentukan penjuala motor bekas. Pada umumnya varian motor yang paling laris dari sebuah merek biasanya memiliki harga yang lebih stabil dalam jangka waktu cukup lama.

Sebagai contohnya, saat ini Jual Motor bekas dengan jenis Honda Beat adalah yang paling laris di pasaran. Anda bisa memperbanyak stok motor jenis ini supaya usaha Anda bisa lancar dan laris manis di pasaran.

Kelengkapan Dokumen Motor

Hal yang satu ini menjadi salah satu persiapan yang tidak boleh dilupakan ketika Anda melakukan usaha Jual Motor Bekas. Spesifikasi original sekalipun tidak akan mendongkrak harga jual motor bekas Anda jika dokumennya tidak lengkap.

Hindari untuk Menjual motor bekas tanpa STNK dan BPKB, Sebab nantinya Anda harus menanggung risiko yang berat di kemudian hari. Perlu Anda ketahui, menjual motor tanpa surat-surat lengkap, selain merugikan calon pembeli, bisa-bisa Anda malah dicurigai sebagai pelaku kriminal.

Tentukan Harga Jual dengan Tepat

Ingat dalam hal ini Anda juga bersaing dengan penjual motor bekas lainnya. Menetapkan harga yang tepatadalah hal yang penting. Jangan sampai Anda mematok harga terlalu tinggi, apalagi terlalu rendah. Ada baiknya Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai harga motor bekas yang sejenis dengan yang Anda jual.

Manfaatkan Internet untuk Promosi

Jika memang Anda pengusaha Jual Motor bekas yang ingin sukses, saat ingin menarik calon pembeli, promosikan iklan penjualan motor di berbagai media. Diantaranya, dengan menggunakan koran lokal hingga situs lapak online. Namunn dengan kemuajuan zaman di bidang teknologi, sebaiknya maksimalkan penjualan melalui internet.

Beberapa tips di atas adalah salah satu yang paling penting saat Anda melakukan usaha Jual Motor bekas. Selain untuk menjaga keamanan diri Anda sendiri, hal itu di lakukan agar usaha Anda bisa lebih maju dan memperoleh keuntungan sebanyak banyaknya.

Memang usaha Jual Motor bekas bisa menjadi opsi yang sangat menggiurkan di Indonesia. Seperti yang telah di jelaskan di atas, di negeri ini pengguna motor adalah yang paling dominan jika di bandingkan dengan kendaraan yang lainnya. Dari sana tentu kebutuhan akan kendaraan roda dua ini sangat banyak. Ini adalah peluang mas untuk Anda yang melakukan usaha Jual Motor

Sumber Gambar : https://uangteman.com/blog/wp-content/uploads/2016/02/jual-motor.jpg

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/06/jual-motor-300x178.jpghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/06/jual-motor-90x90.jpgLief AzafaAdvertorialKendaraanMotorOtomotifVira IDInformasi,Kendaraan,Otomotif,Pengetahuan,Tips,Vira IDJual Motor Bekas adalah salah satu pekerjaan yang bisa di katakan gampang-gampang susah. Mengapa demikian ? sebab saat Anda salah dalam hal memasarkannya maka tidak akan ada orang yang membeli motor tersebut. Menurut Badan Pusat Statistik sepeda motor merupakan salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia. Hal itu di terlihat dari...Portal Media Informasi