Bolehkah Anak Memakai Baby Moon Walker ?Bolehkah Anak Memakai Baby Moon Walker ? – Ini merupakan sebuah cerita dari salah satu dokter di Indonesia ,Dina kini berumur 9 bulan serta telah dapat berdiri, bahkan mulai berlangsung berpegangan. Gerakannya yang makin lincah serta keinginannya berlangsung ke sana-kemari membikin orang kelelahan menjaga.Sepertinya memakai baby walker adalah ketika yang tepat, tetapi amankah untuk anak?

Memakai baby walker untuk bayi yang sedang belajar berlangsung sebetulnya telah menjadi “tradisi” semenjak pertengahan tahun 1600-an, serta baru dua dekade belakangan, para pakar menemukan bahwa bahayanya jauh melebihi keuntungannya. Di negara maju, diperkirakan 25.000 anak per tahun dibawa ke Unit Gawat Darurat dampak kecelakaan yang berkaitan dengan baby walker. Tentunya muncul pertanyaan, mengapa demikian?

Penyebab Kecelakaan Tertinggi

Di antara seluruh produk untuk bayi, baby walker menuruti peringkat pertama penyebab kecelakaan pada anak kecil dengan angka lumayan signifikan. Bahkan, tidak main-main, suatu penelitian pada 271 anak yang celaka dampak baby walker, 96%-nya terjadi dampak anak jatuh dari tangga ketika ia menggunakan baby walker-nya. Kasus yang lain yang sempat dilaporkan merupakan jari terjepit, tersandung, luka bakar, ataupun menelan benda asing.

Pemakaian baby walker terbatas pada usia tertentu yaitu usia 5-15 bulan, ketika bayi telah mulai duduk tegak tetapi belum bisa berlangsung sendiri. Ini menyebabkan kecelakaan paling tidak sedikit terjadi pada usia tersebut.

Berikut hal-hal yang tak jarang terjadi :

Jatuh. Ini yang paling tak sedikit terjadi. Bayi bergerak dengan cepat, tersandung, serta baby walker terguling membikin ia terbentur benda keras alias jatuh ke lantai, lebih parah lagi kalau jatuh ke tangga. Penelitian menunjukkan, 60-90% kecelakaan di tangga bekerjasama dengan baby walker. Banyaknya anak tangga berkorelasi dengan keparahan kecelakaan serta lantai yang keras di dasar tangga juga turut memperparahnya. Kepala ialah anak buah tubuh yang paling tak jarang terkena dibandingkan anak buah tubuh lain.

Terbakar alias terluka. Dengan menggunakan baby walker, anak dimungkinkan meraih benda-benda di tempat lebih tinggi yang berbahaya untuk mereka semacam gelas berisi air panas, pisau, vas bunga dari kaca serta lain-lain. Posisi anak yang mendongak ketika meraih benda menyebabkan tak sedikit permasalahan terjadi di tempat wajah serta kepala.

Gangguan Perkembangan serta baby walker. Banyak orang tua percaya baby walker bisa menolong anak mereka berjalan. Sesungguhnya ini tak benar. Bahkan, fakta makin menunjukan baby walker malah memperlambat perkembangan anak.

Sebuah penelitian pada anak kembar memperlihatkan anak yang diletakkan di baby walker mengalami gangguan motorik berlangsung dibandingkan saudara kembarnya. Perhatikanlah, anak tanpa baby walker akan lebih leluasa berguling, duduk serta berdiri, bergerak mengambil sesuatu, serta bermain di lantai yang ialah dasar untuk belajar berjalan, ketimbang bergeser ke sana kemari dengan baby walker.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Baby Moon WalkerLief AzafaParentingAnak,Bayi,Informasi,PengetahuanBolehkah Anak Memakai Baby Moon Walker ? - Ini merupakan sebuah cerita dari salah satu dokter di Indonesia ,Dina kini berumur 9 bulan serta telah dapat berdiri, bahkan mulai berlangsung berpegangan. Gerakannya yang makin lincah serta keinginannya berlangsung ke sana-kemari membikin orang kelelahan menjaga.Sepertinya memakai baby walker adalah ketika...Portal Media Informasi