Begadang, Kopi dan Jantung – Pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang padat, membuat banyak orang memilih untuk mengambil cara untuk begadang untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut, dan rata-rata orang memili kopi untuk teman begadang mereka, karena kopi dapat menjaga mata mereka untuk tidak tertidur. Bukan rahasia lagi bahwa begadang dan kopi adalah gaya hidup negatif bagi kesehatan, tapi banyak kalangan yang memilih untuk mengabaikan kesehatan mereka dari pada harus mengabaikan pekerjaan mereka.

Hasil penelitian dari Harvard Medical school dan Universitas of Colorado kandungan kafein ‘Double Espresso’ dalam secangkir kopi dapat menjaga tubuh kita dari tidur sampai 40 menit. Tapi tidak dipungkiri bahwa banyak orang yang sering terjaga di malam hari karena kopi tidak cukup hanya secangkir kopi saja bisa sampai lima cangkir dalam semalam.

Kadar aman bagi seseorang mengkonsumsi kafein adalah 400 mg perhari, jadi kira-kira 2-4 cangkir kopi dalam sehari . Konsumsi kafein dapat menstimulasi menghambat saraf untuk produksi melanin yang mengakibatkan orang dapat terjaga dari tidur, hal negatifnya adalah kafein dapat meningkatkan kontraksi kerja jantung , sehingga kebanyakan para pecandu kopi akan mengalami hipertensi atau nilai tekanan darah tinggi, normalnya jika kadar kafein dalam tubuh sudah habis maka jantung akan bekerja normal.

Kebiasaan meminum kopi yang berlebihan sebenarnya yang menjadi masalah, jika jantung bekerja maksimal pada waktu yang lama lama kelamaan jantung akan mengalami kerusakan pada jantung biasanya disebut gagal jantung, apa lagi bagi anda yang menderita darah tinggi hindari kop, dan bagi anda pecinta kopi dan para pecinta begadang silahkan atur waktu kerja anda, biarkan tubuh anda beristirahat minimal 5 jam sehari dan atur pola minum kopi anda sehari.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Begadang, Kopi dan JantungLief AzafaLifestyleGaya Hidup,Informasi,PengetahuanBegadang, Kopi dan Jantung - Pekerjaan yang menumpuk dan deadline yang padat, membuat banyak orang memilih untuk mengambil cara untuk begadang untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut, dan rata-rata orang memili kopi untuk teman begadang mereka, karena kopi dapat menjaga mata mereka untuk tidak tertidur. Bukan rahasia lagi bahwa begadang...Portal Media Informasi