Jasa Anti Rayap – Mediaxplore.com Salah satu serangga yang cukup mengganggu ketenangan adalah rayap. Binatang kecil yang menjadikan perabotan rumah berbahan kayu sebagai sasaran utamanya ini cukup bandel untuk dihilangkan secara permanen. Meski kini sudah ada Jasa Anti Rayap yang bisa membantu mengusir rayap, tapi serangan koloni kecil ini tetap saja menjengkelkan.

Keresahan terhadap adanya serangan rayap ini semakin memberikan ancaman yang besar ketika musim penghujan tiba. Resapan air hujan kadang membuat kondisi rumah atau perabotan di dalamnya menjadi lembab. Dan itulah kondisi yang sangat disukai rayap. Ini artinya Anda harus ekstra waspada mengantisipasinya agar rayap tidak bertambah banyak.

Lakukan hal – hal berikut ini agar koloni rayap di rumah Anda bisa diminimalisir bahkan hilang sama sekali.

Temukan “rumah” rayap

Yang dimaksud dari poin ini adalah, carilah pusat atau asal rayap itu muncul. Anda bisa menemukannya dengan mengikuti jalur – jalur yang dibuat oleh rayap yang bentuknya seperti terowongan pasir. Dengan mengikuti alur tersebut potensi ditemukannya rumah rayap itu semakin besar. Sehingga Anda bisa segera membasmi rayap tersebut dari pusat asalnya.

Gunakan Sapu Lidi untuk Merontokkan Terowongan Rayap

Setelah menemukan pusat munculnya rayap, Anda bisa mulai melaksanakan aksi Anda untuk mengusirnya dari dalam rumah Anda. Gunakan sapu lidi untuk merontokkan terowongan – terowongan mungilnya itu lalu Anda bisa membuangnya, atau bisa juga dengan membakarnya agar rayap tidak kembali ke rumah Anda.

Ubah Penataan Perabotan Rumah

Jika Anda memiliki perabotan yang berukuran kecil dan bisa diletakkan pada lemari kaca atau sejenisnya, pindahkanlah perabotan tersebut pada lemari kaca agar perabotan tidak lembab karena dipengaruhi oleh lantai yang lembab.

Untuk perabotan yang berukuran besar bisa Anda lapisi plastik atau bahan lain yang sekiranya tidak mudah lembab.

Jemur Perabotan yang Rentan Lembab

Manfaatkan akhir pekan Anda untuk fokus merawat perabotan – perabotan rumah Anda. Jemurlah perabotan – perabotan yang rawan menjadi sasaran rayap tersebut. Dengan menjemurnya, bisa menghilangkan kelembabapan yang ada sehingga rayap tidak tertarik untuk menyantapnya.

Lalu bagaimana jika lantai rumah Anda juga terbuat dari kayu dan Anda tidak mungkin menjemurnya di bawah terik matahari?

Untuk menyiasati hal ini, keluarkanlah seluruh perabotan rumah dan bukalah semua pintu hingga jendela rumah Anda agar lantai rumah terkena pantulan panas dari luar rumah. Walaupun tampak kurang maksimal, namun hal ini bisa meminimalisir kelembabapan pada lantai rumah. Karena Anda tidak mungkin mengeluarkan seluruh perabotan setiap hari, sebagai solusinya, rutinlah membuka seluruh pintu dan jendela yang ada agar lantai tidak terlalu lembab.

Beri Cairan Anti Rayap

Setelah semuanya dibersihkan, dianjurkan untuk memberikan cairan anti rayap pada perabotan Anda. Namun untuk perabotan yang sudah terlanjur hampir habis karena digerogoti rayap sebaiknya tidak digunakan lagi karena berpotensi untuk kembali menjadi sasaran rayap.

Akan lebih baik jika Anda mengganti perabotan yang rusak tersebut dengan perabotan yang baru, namun pastikan perabotan tersebut terbuat dari kayu yang memiliki kualitas terbaik agar kayu tidak mudah lapuk dan membuat rayap kembali menyerbu.

Nah itu tadi beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meminimalisir serangan rayap pada perabotan – perabotan rumah. Namun apabila Anda kesulitan dalam melakukan seluruh hal – hal di atas untuk mengusir rayap, Anda bisa menggunakan

Jasa Anti Rayap

untuk menghandle rayap – rayap tersebut. Terlebih jika jumlah rayap yang ada sangat banyak dimana butuh keahlian khusus untuk menanganinya. 

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1.pnghttps://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/02/Tabungan-Online-4-1-150x150.pngLief AzafaAdvertorialInformasi,TipsJasa Anti Rayap - Mediaxplore.com Salah satu serangga yang cukup mengganggu ketenangan adalah rayap. Binatang kecil yang menjadikan perabotan rumah berbahan kayu sebagai sasaran utamanya ini cukup bandel untuk dihilangkan secara permanen. Meski kini sudah ada Jasa Anti Rayap yang bisa membantu mengusir rayap, tapi serangan koloni kecil ini tetap...Portal Media Informasi