SMS Banking Kode MaybankSering Transaksi Banking? Ketahui 6 Tips Aman Menggunakan SMS Banking ini – Saat ini transaksi perbankan bisa dengan mudah Anda lakukan dimana saja  dan kapan saja dengan fasilitas layanan SMS banking yang banyak tersedia, seperti fasilitas layanan SMS Banking kode Maybank. Meskipun sudah banyak layanan-layanan perbankan lain yang berkembang sejalan dengan teknologi internet, layanan SMS banking ini masih sering digunakan karena lebih mudah dan simple karena tidak tergantung pada koneksi internet.

6 Tips Aman Menggunakan SMS Banking

Namun, Anda tetap harus berhati-hati setiap melakukan transaksi dengan metode apapun, tidak terkecuali dengan metode SMS banking. Berikut beberapa tips aman menggunakan layanan SMS banking yang bisa Anda ikuti.

  • Jaga Kerahasiaan PIN SMS Banking Anda

PIN yang Anda gunakan untuk melakukan transaksi SMS Banking adalah PIN yang sangat rahasia dan pribadi. Anda harus memastikan bahwa PIN tersebut tidak diketahui oleh orang lain sekalipun orang terdekat Anda. Usahakan juga untuk membuat PIN dengan kombinasi yang tidak bisa ditebak oleh orang lain. Hindari membuat PIN dengan tanggal lahir Anda. Pastikan juga Anda tidak menyimpan nomor PIN SMS Banking Anda di dalam catatan handphone.

  • Hapus Pesan Transaksi yang Telah Anda Kirim

Berbagai metode SMS Banking seperti SMS Banking kode Maybank menggunakan layanan pesan singkat atau SMS untuk melakukan transaksinya. Maka, untuk keamanan Anda, sebaiknya segera hapus pesan masuk atau pesan terkirim yang ada di handphone Anda setelah Anda selesai melakukan transaksi. Hal ini gua mencegah penyalahgunaan yang tidak diinginkan ketika handphone Anda dipegang oleh orang lain.

  • Melakukan Transaksi dengan Nomor Pribadi

Untuk menjaga privasi dan keamanan akun SMS Banking Anda, ada baiknya juga Anda hanya melakukan transaksi SMS Banking saat menggunakan nomor pribadi Anda yang sudah Anda daftarkan. Jangan melakukan layanan SMS Banking dengan menggunakan nomor yang lain terlebih menggunakan nomor orang lain.

  • Aktifkan Password untuk Handphone

Untuk semakin menjaga keamanan handphone beserta data-data di dalamnya termasuk data-data transaksi SMS Banking Anda, Anda juga sebaiknya memberikan proteksi lebih dengan mengaktifkan password untuk handphone Anda.

Ini akan membuat data yang berada di handphone Anda tidak mudah diketahui oleh orang lain. Anda lebih baik juga membedakan antara password handphone dengan password SMS Banking. Hal ini guna mencegah data SMS Banking Anda diketahui jika suatu saat password handphone Anda sudah dibuka orang lain.

  •  Ubah PIN SMS Banking Secara Berkala

Untuk semakin memproteksi dan menjaga privasi data-data SMS Banking Anda, Anda juga bisa melakukan perubahan PIN secara berkala, misalnya dalam enam bulan atau setahun sekali. Namun, bagi Anda yang memiliki sifat pelupa, Anda juga perlu berhati-hati untuk mengubah PIN SMS Banking secara berkala ini. Jangan sampai yang terjadi justru Anda sendiri yang lupa kalau Anda telah mengubah PIN dan justru memasukkan PIN yang salah saat melakukan transaksi.

  • Segera Lapor Ketika Handphone Hilang

Jika suatu saat Anda mengalami kejadian kehilangan handphone, hal yang perlu Anda lakukan adalah langsung mendatangi bank tempat Anda memiliki rekening untuk langsung memblokir akses SMS Banking. Selain ke bank, Anda juga sebaiknya pergi ke gerai operator nomor handphone Anda untuk memblokir nomor. Hal ini guna mencegah data-data transaksi Anda yang disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Itulah beberapa tips aman bagi Anda yang menggunakan layanan SMS banking. Dengan memperhatikan keamanan-keamanan tadi, Anda tidak perlu ragu lagi untuk menggunakan layanan SMS banking seperti SMS Banking kode Maybank karena bisa memudahkan transaksi perbankan Anda.

Semoga bermanfaat artikel mengenai 6 Tips Aman Menggunakan SMS Banking ini

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2020/02/SMS-Banking-Kode-Maybank-300x178.jpg https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2020/02/SMS-Banking-Kode-Maybank-90x90.jpg Lief AzafaTeknologiUmumVira IDInformasi,Pengetahuan,Teknologi,Tips,Vira IDSering Transaksi Banking? Ketahui 6 Tips Aman Menggunakan SMS Banking ini - Saat ini transaksi perbankan bisa dengan mudah Anda lakukan dimana saja  dan kapan saja dengan fasilitas layanan SMS banking yang banyak tersedia, seperti fasilitas layanan SMS Banking kode Maybank. Meskipun sudah banyak layanan-layanan perbankan lain yang berkembang...Portal Media Informasi