Aplikasi Sehatq.com5 Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan dengan Aplikasi Sehatq.com Musim hujan telah tiba. Menjaga kesehatan di musim hujan bisa jadi pekerjaan rumah yang besar. Nyatanya, menjaga kesehatan di musim hujan tidak sesulit itu. Apalagi sejak munculnya aplikasi kesehatan seperti Sehatq.com. Dengan aplikasi semacam ini, konsultasi kesehatan dengan dokter bisa Anda lakukan di manapun dan kapanpun.

5 Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan

Nah, bagaimana cara menjaga kesehatan di musim hujan? Berikut ini ada 5 tips yang bisa Anda ikuti.

  • Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin

Yang pertama adalah memperbanyak konsumsi vitamin, terutama vitamin C. Vitamin sangat baik untuk kesehatan tubuh. Saat musim hujan, Anda butuh sistem imun tubuh yang kuat dari musim kemarau. Untuk menjaga sistem imun tubuh Anda agar tetap kuat, Anda disarankan untuk mengkonsumsi vitamin C.

Vitamin C bisa Anda dapatkan dari buah-buahan seperti jeruk, kiwi, jambu biji, pepaya, nanas, dan stroberi. Anda pun bisa mendapatkan asupan vitamin C dari suplemen makanan. Selain memenuhi kebutuhan vitamin C, Anda juga sebaiknya memenuhi kebutuhan asupan vitamin lainnya.

  • Penuhi Kebutuhan Cairan

Yang kedua adalah memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Seperti yang sudah Anda ketahui, sebagian besar tubuh manusia terdiri dari air. Jadi, setidaknya Anda membutuhkan asupan cairan sebanyak 8 gelas per harinya untuk mencukupi kebutuhan tersebut.

Pada saat musim hujan, Anda mungkin akan jarang merasa haus karena suhu yang dingin. Namun bukan berarti tubuh Anda tidak membutuhkan asupan cairan. Anda tetap harus minum air untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh sehingga Anda tidak mengalami dehidrasi.

  • Jangan Makan Sembarangan

Yang ketiga adalah jangan makan sembarangan. Anda tetap harus menjaga pola makan Anda. Tetap makan makanan yang mengandung banyak vitamin terutama vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh dan kekebalan tubuh. Dengan demikian, Anda tidak akan gampang sakit di musim hujan ini.

  • Jaga Kebersihan Lingkungan

Yang keempat adalah menjaga kebersihan lingkungan. Musim hujan merupakan saat bagi para nyamuk untuk berkembang biak, termasuk nyamuk penyebab penyakit demam berdarah. Jaga kondisi lingkungan tetap bersih agar nyamuk tidak bisa berkembang biak.

Anda bisa melakukan 3M untuk mencegah demam berdarah, yaitu menguras tempat penampungan air, menutup tempat penampungan air, dan mengubur barang-barang bekas agar tidak menjadi tempat berkembang biak.

Selain melakukan 3M, Anda juga sebaiknya menghindari gigitan nyamuk dengan menggunakan lotion anti nyamuk, menggunakan kelambu di sekitar tempat tidur, atau menyalakan obat nyamuk. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari penyakit demam berdarah.

  • Konsultasikan dengan Dokter

Yang terakhir, konsultasikan dengan dokter. Hal ini diperlukan agar Anda bisa mendapatkan saran yang tepat untuk menjaga kesehatan selama musim hujan. Anda bisa meminta saran untuk vitamin yang harus dikonsumsi. Terlebih lagi jika Anda sudah terserang batuk pilek selama musim hujan.

Daripada repot-repot datang langsung ke rumah sakit atau ke klinik dokter, Anda sebaiknya menggunakan aplikasi Sehatq.com untuk konsultasi dengan dokter ini. Ini merupakan aplikasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat Indonesia. Dengan aplikasi ini, Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara online, memesan obat, atau mengetahui informasi-informasi terkait kesehatan lainnya.

Jika Anda atau anggota keluarga ada yang sakit, Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk berkonsultasi terkait penanganan yang sebaiknya dilakukan. Anda pun bisa booking dokter untuk konsultasi secara tatap muka dengan aplikasi ini. Lengkap sekali, kan?

Demikian 5 tips menjaga kesehatan di musim hujan. Selain menjaga asupan vitamin dan cairan yang dibutuhkan oleh tubuh, Anda juga sebaiknya menjaga kebersihan lingkungan agar tidak menjadi sarang nyamuk. Jika Anda perlu konsultasi dengan dokter, Anda tidak perlu repot-repot menembus derasnya hujan demi bertemu dengan dokter. Anda bisa menggunakan aplikasi Sehatq.com untuk konsultasi dokter online, memesan obat, hingga membuat janji temu dengan dokter.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2020/01/Aplikasi-Sehatq-300x178.jpg https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2020/01/Aplikasi-Sehatq-90x90.jpg Lief AzafaAdvertorialKesehatanRajabacklinkUmumAPK Android,Informasi,Kesehatan,Pengetahuan,Tips5 Tips Menjaga Kesehatan di Musim Hujan dengan Aplikasi Sehatq.com - Musim hujan telah tiba. Menjaga kesehatan di musim hujan bisa jadi pekerjaan rumah yang besar. Nyatanya, menjaga kesehatan di musim hujan tidak sesulit itu. Apalagi sejak munculnya aplikasi kesehatan seperti Sehatq.com. Dengan aplikasi semacam ini, konsultasi kesehatan dengan...Portal Media Informasi