Rambut Bercabang5 Kebiasaan ini Tanpa Disadari Bisa Membuat Rambut Bercabang – Rambut adalah mahkota tubuh yang harus selalu kita perhatikan dan tidak boleh luput dari perawatan. Hal ini karena jika kita salah sedikit saja dalam perawatan rambut maka bisa membuat rambut menjadi rusak dan juga tidak sehat lagi. Dari berbagai masalah pada rambut, yang paling banyak dialami oleh kita adalah masalah rambut bercabang. Rambut yang bercabang tentu saja sangat mengganggu dan membuat kita tidak percaya diri untuk tampil di tempat umum, terutama bagi kita kaum wanita.

5 Kebiasaan ini Tanpa Disadari Bisa Membuat Rambut Bercabang

Sayangnya saat ini masih banyak orang yang tidak menyadari jika ada kebiasaan sehari-hari yang mereka lakukan bisa membuat rambut menjadi tidak sehat dan rambut bercabang. Nah untuk itu, alangkah lebih baik anda mengetahui terlebih dahulu kebiasaan yang sering dilakukan dan bisa menyebabkan rambut menjadi bercabang dibawah ini.

1. Terlalu Sering Keramas

Orang dengan kulit yang berminyak akan cenderung memproduksi sebum yang berlebih di kulit kepala. Sebum adalah kelenjar mikroskopik yang ada tepat di bawah kulit kepala yang berguna untuk memproduksi minyak. Bagi orang yang memiliki rambut yang berminyak maka dianjurkan untuk mencuci rambut tidak lebih dari sekali dalam sehari, sedangkan bagi pemilik rambut kering dianjurkan untuk keramas tiga kali dalam seminggu. Terlalu sering keramas bisa merusak rambut, salah satunya adalah membuat rambut menjadi bercabang.

2. Terlalu Sering Menggunakan Catokan

Banyak wanita yang rela menghabiskan waktunya beberapa menit hanya untuk mencatok rambut mereka setelah keramas, harapannya untuk membentuk rambut menjadi lebih indah dan menarik. Namun suhu panas yang ditimbulkan dari catokan tersebut bisa menghilangkan kandungan air yang ada pada rambut. Semakin sering kita menggunakan catokan maka semakin hilang juga nutrisi alam penyusun rambut. Akhirnya jika kita sering menggunakan catokan tersebut bisa menimbulkan masalah pada rambut seperti rambut bercabang dan kering.

3. Gonta-Ganti Warna Rambut

Terkadang kita ingin mewarnai rambut untuk membuat rambut menjadi lebih indah dan menarik. Namun perlu anda ingat jika cat rambut ini mengandung banyak bahan kimia yang bisa merusak kealamian dari rambut dan juga bisa menjadi penyebab dari masalah rambut bercabang. Untuk itu hindarilah terlalu sering gonta-ganti warna rambut, terutama jika tidak menggunakan serum atau vitamin rambut.

4. Mengikat Rambut dengan Karet

Membiarkan rambut terurai memang bisa membuat kita menjadi cantik, namun tentu saja kebiasaan tersebut bisa membuat kita menjadi gerah. Jika sudah gerah, maka solusi yang tepat adalah mengikat rambut. Namun jangan asal sembarangan mengikat rambut, terutama jika mengikat rambut dengan karet. Sebab, penggunaan ikat rambut dengan bahan karet justru bisa melukai rambut. Hal ini karena saat dilepas, akan ada beberapa rambut yang tersangkut bahkan sampai rontok. JIka sudah begitu tentu saja rambut akan mudah rusak dan timbulah masalah rambut bercabang. Untuk itu pilihlah ikat rambut yang memiliki bahan lembut, atau anda bisa menggunakan jepit untuk menghindari rambut bercabang.

5. Menggaruk Rambut Ketika Keramas

Selain terlalu sering keramas, menggaruk rambut ketika keramas juga bisa membuat rambut bercabang loh. Untuk itu anda hindari kebiasaan buruk tersebut sebab garukan pada rambut malah bisa membuat tekstur rambut menjadi rusak termasuk juga dapat membuat ujung rambut bercabang. Untuk itu biasakan untuk memijat rambut kepala secara perlahan saja ketika sedang keramas.

Sumber Gambar : https://img.bisnis.com/uploads/images/rambut-rontok-girlstalkinsmack.jpg

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2020/06/Rambut-Bercabang-300x178.jpg https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2020/06/Rambut-Bercabang-90x90.jpg Lief AzafaKecantikanKesehatanVira IDInformasi,Kesehatan,Pengetahuan,Vira ID5 Kebiasaan ini Tanpa Disadari Bisa Membuat Rambut Bercabang - Rambut adalah mahkota tubuh yang harus selalu kita perhatikan dan tidak boleh luput dari perawatan. Hal ini karena jika kita salah sedikit saja dalam perawatan rambut maka bisa membuat rambut menjadi rusak dan juga tidak sehat lagi. Dari berbagai...Portal Media Informasi