2 Cara Menghilangkan Gatal Bekas Luka Caesar2 Cara Menghilangkan Gatal Bekas Luka Caesar – Pasca menjalani operasi, Anda tentu akan mendapatkan bekas luka yang perlu disembuhkan terlebih dahulu. Biasanya, proses penyembuhan akan dimulai dari pengeringan luka sampai bekas luka hilang dan tersamarkan seperti kulit normal kembali. Hanya saja, dalam proses penymembuhan luka tak jarang terdapat sensasi gatal yang membuat kita tidak nyaman. Rasa gatal tersebut perlu diatasi agar luka tidak menjadi semakin parah dan membuat Anda tetap nyaman dalam proses pemulihan luka.

2 Cara Menghilangkan Gatal Bekas Luka Caesar

Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi gatal pada luka bekas operasi secara efektif.

  • Kompres Air Hangat

Rasa gatal pada luka bekas Caesar cenderung menyebalkan. Sebab, Anda tidak boleh menggaruk luka tersebut apabila tidak ingin menjadi iritasi dan luka semakin parah. Untuk mengatasinya, ada satu cara alami yang bisa dilakukan yakni dengan menggunakan air hangat.

Air hangat bisa menjadi media yang tepat jika Anda ingin menghilangkan rasa gatal pada bekas luka Caesar. Sebab, air hangat bisa membantu mengeringkan kulit terutama pada area bekas luka Caesar. Hanya saja, air hangat juga bisa menyebabkan iritasi dan perlu diwaspadai jika luka terasa perih. Gunakan handuk saat mengaplikasikan air hangat atau oleskan pada area sekitar luka saja agar tidak memberikan sensasi terbakar pada luka.

  • Jangan Gunakan Pencuci dengan Parfum

Anda tentu menggunakan deterjen saat mencuci pakaian, bukan? Deterjen bisa membantu membersihkan pakaian kita secara efektif. Hanya saja, tidak semua deterjen ideal untuk kulit kita saat menggunakan pakaian yang telah dicuci menggunakan pakaian tersebut. Sebab, ada beberapa jenis deterjen yang bisa memicu rasa gatal terutama pada area bekas luka Caesar.

Deterjen dengan campuran parfum merupakan jenis deterjen yang sebaiknya dihindari jika tidak ingin luka bekas Caesar terasa gatal. Karena, deterjen dengan parfum biasanya akan diikuti juga dengan pelembut didalamnya. Pelembut tersebut akan tertinggal di pakaian setelah dicuci agar pakaian kita terasa lebih lembut. Hal inilah yang bisa menyebabkan luka jadi terasa gatal karena bahan kimia pada pelembut tersebut.

Dengan menghilangkan rasa gatal pada bekas luka, Anda tentu bisa merasa lebih nyaman meski harus terbatas oleh adanya luka bekas operasi. Untuk itu, selalu rutin baca info kesehatan terkini untuk berjaga-jaga agar bisa memantau seberapa baik proses penyembuhan luka berjalan. Guesehat.com bisa menjadi tempat yang tepat karena berasal dari informasi yang valid dan terpercaya.

Sumber Gambar : https://asianparent-assets-id.dexecure.net/wp-content/uploads/sites/24/2019/01/bekas-luka-jahitan-gatal-2.jpg

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/12/2-Cara-Menghilangkan-Gatal-Bekas-Luka-Caesar-300x178.jpg https://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2019/12/2-Cara-Menghilangkan-Gatal-Bekas-Luka-Caesar-90x90.jpg Lief AzafaKesehatanSosiagoUmumInformasi,Kesehatan,Pengetahuan,Sosiago,Tips2 Cara Menghilangkan Gatal Bekas Luka Caesar - Pasca menjalani operasi, Anda tentu akan mendapatkan bekas luka yang perlu disembuhkan terlebih dahulu. Biasanya, proses penyembuhan akan dimulai dari pengeringan luka sampai bekas luka hilang dan tersamarkan seperti kulit normal kembali. Hanya saja, dalam proses penymembuhan luka tak jarang terdapat...Portal Media Informasi