perkembangan janin dari minggu ke mingguTahap Perkembangan Janin dari Minggu ke Minggu – Mulai Minggu 1 Sampai Minggu ke 37 (Siap Lahir ke Dunia) – Mediaxplore.com Wanita adalah sumber kehidupan, maka dari itulah hormati dan sayangi wanita. Kita pun bisa melihat indahnya dunia dari keberadaan rahim ibu. Untuk itulah akan sempurna rasanya menjadi wanita jika bisa merasakan hamil dan melahirkan. Selama masa kehamilan inilah perkembangan janin dari Minggu ke Minggu akan dipantau kesehatannya.

Tahap Perkembangan Janin dari Minggu ke Minggu – Mulai Minggu 1 Sampai Minggu ke 37 (Siap Lahir ke Dunia)

Berikut perlu diketahui perkembangan janin dari minggu ke 1 sampai minggu ke 37 untuk para calon ibu dan ibu hamil :

Minggu ke 1

Janin sudah ada, tapi masih akan mengalami proses pembuahan.

Minggu ke 2

Persiapan proses pembuahan pun berlangsung. Dimana akan benar-benar terjadi di akhir minggu kedua.

Minggu ke 3

Janin yang telah memgalami pembuahan pun mulai menemepel pada dinding rahim. Bumil masih belum merasakan kalau dirinya sedang hamil. Ukuran janin masih sangat kecil.

Minggu ke 4

Janin mulai berkembang dan hormon kehamilan pun diproduksi.

Minggu ke 5

Pembentukan 3 lapisan utama pada tubuh bayi yang akan terkait pwmbentukan syaraf otak, organ dalam, dan organ pencernaan.

Minggu ke 6

Perkembangan janin dari Minggu ke Minggu ke 6 ini pun sudah mulai dirasakan oleh ibu. Karena kebanyakan bumil akan merasakan tanda hamil di usia ini. Ukuran janin adalah antara 2 sampai 4 mm.

Minggu ke 7

Janin sudah memiliki berat 0,8 gr dna berukuran 5 sampai 13 mm. Pembentukan anggota gerak pun sudah mulai berlangsung.

Minggu ke 8

Pertumbuhan alat indera pun dimuali di usia kehamilan ini, mulai dari hidung, mulut, bibir, dll.

Minggu ke 9

Ukuran janin adalah 22 sampai 30 mm dengan berat sekitar 4 gr. Janin sudah mulai bergerak. Namun ibu belum bisa merasakannya.

Minggu ke 10

Janin mulai berkembang otaknya serta selalu bertambah perkembangan sel sarafnya.

Minggu ke 11

Kuku tangan, kaki, rambut mulai tumbuh.

Minggu ke 12

Di usia 3 bulan inilah janin mulai bergerak, namun tidak srmua ibu bisa merasakan. Perkembangan janin dari Minggu ke Minggu ke 12 ini sangat pesat.

Minggu ke 13

Minggu ini adalah minggu akhir dari trimester pertama. Perkembangan organ tubuh janin sudah sempurna. Plasenta pun sudah mulai memproduksi oksigen.

Minggu ke 14 sampai minggu ke 37

Perkembangan janin dari Minggu ke Minggu di trimester kedua sampai trimester ketiga ini akan terus berlanjut. Janin akan menunjukkan banyak perkembangan yang dirasakan oleh ibu, yakni melalui pergerakannya. Ibu harus banyak istirahat dan banyak makan makanan yang bergizi.

Demi kesehatan janin, ibu harus rajin mengontrol perkembangan janin dari Minggu ke Minggu dengan cara melakukan konsultasi kesehatan dan pemeriksaan secara rutin ke bidan atau dokter spesialis kandungan. Hidup sehat untuk kesehatan ibu dan janin sampai melahirkan. Jangan lupa persiapkan pula produk Zwitsal untuk menyambut kelahiran si bayi nantinya.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

http://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/12/perkembangan-janin-dari-minggu-ke-minggu.jpghttp://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/12/perkembangan-janin-dari-minggu-ke-minggu-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialInboundidParentingAnak,Bayi,Inboundid,Informasi,PengetahuanTahap Perkembangan Janin dari Minggu ke Minggu - Mulai Minggu 1 Sampai Minggu ke 37 (Siap Lahir ke Dunia) - Mediaxplore.com Wanita adalah sumber kehidupan, maka dari itulah hormati dan sayangi wanita. Kita pun bisa melihat indahnya dunia dari keberadaan rahim ibu. Untuk itulah akan sempurna rasanya menjadi wanita...Portal Media Informasi