Stop Menyiksa Diri dengan Diet Ketat! Menu Makanan Diet Rendah Lemak Berikut Inilah Solusinya

Makanan Diet Rendah LemakStop Menyiksa Diri dengan Diet Ketat! Menu Makanan Diet Rendah Lemak Berikut Inilah Solusinya – Mediaxplore.com Wanita selalu mengidamkan tubuh yang ideal. Dan itu artinya mereka harus selalu berhati – hati saat akan mengonsumsi suatu makanan. Sebab akan sangat membuat tertekan ketika tiba – tiba berat badan naik drastis. Selain itu, krisis percaya diri pun tentu akan semakin memperburuk kondisi mental. Lumayan membingungkan bukan?

Namun bagi Anda yang kini tengah memiliki berat badan berlebih tentu jauh lebih bingung dibandingkan mereka yang berusaha menjaga berat badan idealnya. Dengan demikian, tidak ada salahnya bagi Anda untuk mulai memikirkan menu makanan diet rendah lemak agar program diet Anda berjalan dengan baik tanpa harus menyiksa tubuh dengan diet ketat yang seringkali menyiksa diri sendiri.

Stop Menyiksa Diri dengan Diet Ketat! Menu Makanan Diet Rendah Lemak Berikut Inilah Solusinya

Nah bagi Anda yang saat ini berencana untuk mengonsumsi makanan diet rendah lemak, berikut akan kami paparkan menu – menu makanan diet rendah lemak yang bisa Anda coba.

Bubur Oatmeal

Apabila Anda mengonsumsi bubur oatmeal dengan porsi semangkuk saja, maka Anda pun akan merasa kenyang sampai jam makan siang. Oatmeal yang identik dengan bahan dasar biji gandum utuh ini dapat membantu Anda melepaskan energi dengan perlahan serta mampu menyimpan cadangan energi lebih lama.

Untuk kombinasinya Anda dapat menambahkan buah segar yang berkalori rendah. Tambahkan stroberry, raspberry, peach dll. Oia, jangan menggunakan toping yang mengandung gula berlebihan.

Telur

Telur sepertinya menjadi menu wajib ketika Anda membicarakan tentang makanan diet rendah lemak. Protein yang dimiliki telur bisa memenuhi kebutuhan protein harian Anda dengan baik. Mengonsumsi telur sebagai menu sarapan tidak melulu telur goreng atau telur saja, Anda dapat membuat omelet atau bisa juga membuat sandwich.

Smootshies

Apabila Anda seorang pekerja kantoran dimana Anda harus segera bersiap untuk berangkat kantor lebih pagi karena menghindari kemacetan, maka tidak ada salahnya jika kali ini Anda mengandalkan makanan diet rendah lemak sebagai menu sarapan. Yup, smootshies yang pembuatannya sangat praktis ini bisa jadi pilihan Anda.

Anda hanya membutuhkan satu cangkir susu skim dan satu buah pisang. 2 bahan ini akan memberikan nutrisi lengkap bagi tubuh tanpa harus khawatir berat badan naik.

Yoghurt

Banyak macam buah yang bisa Anda eksekusi menjadi menu sarapan sehat yang tentunya memiliki nutrisi yang lengkap dan juga merupakan salah satu bahan makanan diet rendah lemak. Misalnya saja Anda dapat mengombinasikan yoghurt dengan buah – buahan, seperti apel yang ditambah selai kacang sebagai toppingnya.

Selain praktis, menu makanan diet rendah lemak ini bisa membantu Anda tetap merasa kenyang sehingga tidak akan membuat Anda memiliki hasrat untuk mengonsumsi makanan berat atau banyak ngemil.

Roti Gandum

Apa yang ada dalam bayangan Anda ketika mendengar roti gandum?

Roti gandum identik dengan telur atau daging asap, selada dan juga tomat sebagai isinya. Nutrisi lengkap dimiliki oleh makanan ini. Dalam satu menu praktis ini Anda akan memperoleh asupan karbohidrat komplek, serat, vitamin dan juga protein.

Anda disarankan mengonsumsi menu ini, namun dengan catatan Anda harus memperbanyak porsi sayuran dibandingkan daging atau telurnya, dengan demikian Anda akan merasa kenyang dalam waktu lebih lama.

Buah – Buahan

Makanan yang manis seringkali berpengaruh pada kesehatan, namun lain halnya jika rasa manis itu adalah rasa manis alami yang dihasilkan oleh buah – buahan. Gula alami pada buah dapat menambah energi pagi Anda. Meskipun demikian, mengonsumsi buah – buahan di pagi hari akan membuat Anda cepat merasa lapar.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat mengonsumsinya secara repetitif. Yakni, konsumsi buah pada pukul 07.00, setelah itu makan buah lagi pada pukul 08.00 dan berlanjut pada pukul 10.00.

Varian menu makanan diet rendah lemak memang cukup banyak. Anda dapat memvariasikannya sesuka hati Anda namun tetap dengan porsi yang tepat. Selain menu – menu di atas, Anda juga bisa mengonsumsi Tropicana Slim agar program diet bisa berjalan dengan lancar dan pastinya mimpi Anda untuk memiliki tubuh yang ideal bisa Anda dapat dengan mudah namun juga menyehatkan.

Semoga informasi di atas bermanfaat ya!

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *