Selain Resep Kue Kukus Kue untuk Pemula, Inilah Daftar Resep yang Bisa Dicoba

Resep Kue Kukus Kue untuk PemulaSelain Resep Kue Kukus Kue untuk Pemula, Inilah Daftar Resep yang Bisa Dicoba Mediaxplore.com Kue yang dibuat sendiri tentu rasanya akan sangat berbeda dibandingkan dengan membeli di toko. Karena menikmati hasil masakan sendiri akan memunculkan kepuasan, apalagi jika hasilnya terasa lezat. Termasuk dalam memasak kue, untuk pemula lebih baik memilih kue yang mudah untuk dibuat. Salah satunya resep kue kukus untuk pemula.

Selain Resep Kue Kukus Kue untuk Pemula, Inilah Daftar Resep yang Bisa Dicoba

Biasanya bagi Anda yang pemula lebih memilih mencari resep-resep kue yang mudah dan simple. Seperti kue kukus, padahal bukan hanya kue kukus saja yang cocok untuk pemula, ada juga varian lain yang bisa dibuat oleh pemula. Nah kira–kira apa saja resep kue yang bisa dicoba untuk pemula? Ini dia beberapa diantaranya:

Pancake Pisang

Pancake sering dikonsumsi untuk menu sarapan. Tetapi, ternyata makanan ini juga bisa dikreasikan untuk segala macam suasana. Bahan– ahan utamanya sangat mudah yaitu terigu, mentega, gula pasir, susu cair, baking powder, pisang, dan juga telur. Anda juga tidak membutuhkan oven ataupun panci kukus karena kue ini hanya membutuhkan wajan datar (frying pan).

Untuk toppingnya, Anda bisa menambahkan saus coklat, madu, ataupun es krim. Sesuaikan saja dengan selera.

Crepes

Jika Anda ingin kue dengan tekstur crunchy tapi tidak memakai oven, crepes adalah jawabannya. Kue ini bisa dinikmati di segala suasana dan semua waktu. Anda hanya membutuhkan wajan untuk memasak kue satu ini. Bahan utamanya juga mirip dengan pancake yaitu telur, terigu, gula, susu cair, margarine, dan juga baking powder.

Jika menginginkan tekstur lebih renyah, tambahkan tepung beras dan juga tapioka. Untuk bahan tambahannya bisa memilih saus coklat, meses, oreo, keju, es krim, atau pisang agar rasa crepes jadi lebih lezat.

Donat

Siapa yang tidak suka donat? Tentu semua orang menyukainya, makanan ini memang sangat pas jika disajikan untuk menemani ngobrol bersama teman dan juga bersantai. Donat tidak selalu harus diulen, karena donat bisa mengembang dengan cantik tanpa harus diulen selama Anda menambahkan ragi.

Bahan bahan untuk membuat donat diantaranya terigu, ragi instan, air hangat, margarin atau minyak, telur, dan garam serta gula secukupnya. Memasaknya pun tidak membutuhkan oven, karena donat bisa matang dengan cara digoreng. Setelah ditiriskan dan dingin, Anda bisa menambahkan aneka topping seperti parutan keju, kacang, atau meses.

Itu dia beberapa resep kue yang cocok untuk pemula. Semoga bisa menambah referensi daftar resep yang bisa Anda coba di rumah. Nah, memasak kue memang tidak jauh–jauh dari margarin. Salah satu margarin yang bisa menjadi pilihan tepat adalah blueband. Karena margarin ini mengandung banyak manfaat yang baik untuk tubuh.

Lebih dari itu penting pula untuk memperhatikan kandungan gizi dari setiap kue yang diolah. Inilah mengapa Anda juga disarankan untuk menggunakan blueband sebagai margarinnya.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *