Cara Membuat MpasiResep Cara Membuat Mpasi untuk Bayi – Mediaxplore.com Seorang ibu yang memiliki bayi biasanya memberikan asi eksklusif kurang lebih selama 6 bulan. Setelahnya, ibu akan memberikan makanan pendamping ASI atau lebih dikenal dengan MPASI. Tetapi, untuk Anda para ibu yang ingin memberikan mpasi tidak boleh sembarangan. Karena ditakutkan akan berbahaya untuk kesehatan buah hati.

Resep Cara Membuat Mpasi untuk Bayi

Sebenarnya, MPASI yang paling baik untuk bayi adalah yang dibuat sendiri di rumah. Makanan yang dibuat sendiri akan lebih terjaga kesehatannya. Selain itu, Anda juga bisa menghindari MPASI yang mengandung bahan pengawet makanan. Jika Anda tertarik untuk membuat mpasi sendiri, berikut adalah resep cara membuat MPASI yang bisa dicoba di rumah :

Jus Alpukat Untuk Mpasi

Salah satu mpasi yang bisa Anda berikan untuk buah hati yaitu buah alpukat. Buah ini memiliki tekstur lembut dan lebih mudah untuk dicerna. Alpukat juga termasuk dalam salah satu jenis buah yang memiliki kandungan nutrisi yang tinggi.

Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat diantaranya protein, lemak baik (omega 3), kalsium, karbohidrat, fosfor, vitamin A dan zat besi. Kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menunjang perkembangan dan pertumbuhan si kecil.

Omega 3 pada buah alpukat sangat efektif untuk memaksimalkan perkembangan otak anak. Selain itu juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem saraf dan menambah bobot tubuh bayi (kandungan lemak tak jenuh).

Buah alpukat yang memiliki kandungan asam oleat berfungsi sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang bisa membahayakan kesehatan buah hati. Sedangkan kandungan potassium dan kalium memiliki peran untuk menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung.
Buah alpukat bisa Anda berikan kepada si kecil dalam bentuk jus. Berikut adalah resepnya:

Bahan–bahan Jus Alpukat :

  1. 1 buah alpukat
  2. 1 sdm susu bubuk khusus bayi
  3. 50 gram madu
  4. 74 ml air

Cara Membuat Jus Alpukat :

  • Masukkan bahan ke dalam blender
  • Blender semua bahan hingga lembut dan halus
  • Tuangkan ke dalam gelas dan berikan pada bayi

Itu dia resep jus alpukat untuk mpasi anak. Sebaiknya ketika membuat jus buah ini, Anda tidak memakai gula ataupun pemanis buatan. Anda bisa menambahkan gula jika anak sudah berusia satu tahun ke atas. Alasannya agar kesehatan si kecil bisa terus terjaga.

MPASI merupakan tahapan penting bagi si kecil, dari sinilah anak mulai dikenalkan dengan makanan. Untuk itu pastikan Anda memberikan menu MPASI yang memang sesuai dengan usia anak. Cara dan bentuk penyajiannya pun penting untuk diperhatikan agar MPASI yang diberikan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh si kecil.

Jika Anda membutuhkan informasi seputar anak, bisa mengecek wyeth parenting. Disana terdapat banyak informasi yang sangat bermanfaat bagi Anda para orang tua dalam mengasuh anak. beberapa di antaranya tentang Cara Membuat Mpasi

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

http://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/11/wyeth-parenting.jpghttp://mediaxplore.com/wp-content/uploads/2017/11/wyeth-parenting-150x150.jpgLief AzafaAdvertorialInboundidParentingAnak,Bayi,Inboundid,Informasi,Resep Makanan,Resep Minuman,TipsResep Cara Membuat Mpasi untuk Bayi - Mediaxplore.com Seorang ibu yang memiliki bayi biasanya memberikan asi eksklusif kurang lebih selama 6 bulan. Setelahnya, ibu akan memberikan makanan pendamping ASI atau lebih dikenal dengan MPASI. Tetapi, untuk Anda para ibu yang ingin memberikan mpasi tidak boleh sembarangan. Karena ditakutkan akan...Portal Media Informasi