Pengen Punya Rumah Impian? Wujudkan dengan 5 Tips Ini

Rumah ImpianPengen Punya Rumah Impian? Wujudkan dengan 5 Tips Ini – Mediaxplore.com Apakah dalam waktu dekat ini kamu sudah memiliki planning untuk membangun rumah impianmu? Kalau iya, ikuti tips dan trik berikut agar rumah impianmu dapat terwujud sesuai keinginanmu

Pengen Punya Rumah Impian? Wujudkan dengan 5 Tips Ini

Persiapkan Dana

Dana adalah hal utama yang kamu pikirikan dalam merencanakan pembangunan rumah. Percuma kalau lokasi yang dipilih sudah strategis, desain rumah sudah modern kalau dana yang kamu persiapkan tidak sepadan dengan apa yang kamu inginkan.

Bagi kamu yang sudah memiliki penghasilan, tidak ada salahnya untuk menyisihkan beberapa persen dari penghasilanmu untuk menabung. Toh pada nantinya tabungan tersebut akan bermanfaat untuk kamu sendiri. Tentukan berapa besaran tabungan sesuai kemampuanmu. Dengan menabung secara konsisten, tak terasa pada waktunya nanti tabunganmu sudah cukup untuk membangun sebuah rumah impian.

Pilih Lokasi Strategis

Setelah dana sudah terkumpul, segera pilih lokasi yang strategis. Strategis dalam artian dekat dengan beberapa lokasi penting seperti rumah sakit, kepolisian, rumah ibadah, mall atau tempat berbelanja juga yang paling penting dekat dengan tempat kamu beraktifitas sehari-hari seperti kantor atau tempat belajar kamu.

Mencari lokasi yang strategis memang bukan hal yang mudah. Tetapi jika kamu benar-benar niat untuk mencari, pasti ada saja lokasi yang cocok untukmu dengan budget yang sesuai juga.

Tanya pada Ahlinya

Seperti kata pepatah, malu bertanya sesat dijalan. Tidak ada salahnya kamu cari tahu sana-sini orang-orang yang bisa kamu mintai pertolongan untuk mewujudkan rumah impianmu.

Untuk desain rumah, kamu bisa mencari arsitek handal untuk membantu memindahkan imajinasi seperti apa rumah idamanmu dengan visualisasi. Untuk urusan listrik, kamu bisa mencari orang-orang yang ahli dibidang listrik untuk pemilihan kabel listrik yang berkualitas guna memaksimalkan fungsi rumah impianmu.

Pilih Mandor dan Tukang yang Berpengalaman

Jangan remehkan mandor dan tukang-tukang pembangunan. Keberhasilan pembangunan sebuah rumah tak lepas dari kemampuan mandor dan tukangnya. Carilah informasi sebanyak-banyaknya mengenai mandor dan tukang yang sudah berpengalaman dalam membangun rumah. Karena pasti mereka sudah menguasai teknik konstruksi yang baik.

Percayakan Pengerjaan Pembangunan Rumahmu

Setelah kamu yakin memilih arsitek, mandor dan tukang yang sesuai dengan keinginanmu, percayakanlah tugas pembangunan rumah kepada mereka. Tetapi kamu juga harus selalu kontrol sampai dimana tahap pengerjaannya.

Kamu juga akan dilibatkan dalam pemilihan material bangunan, seperti untuk material konstruksi apakah dari beton atau baja, untuk material finishing seperti penutup lantai, atap, dan dinding, dan tak kalah penting material instalasi seperti pemilihan kabel listrik. Pilihlah sesuai keinginan dan budget yang kamu sudah persiapkan.

Nah, Itu dia tips dan trik untuk kamu yang ingin membangun rumah impian. Tanpa adanya persiapan yang matang, membangun rumah impian dapat menimbulkan pembengkakan biaya dan tidak jelas tahap pengerjaannnya berapa lama karena tidak diplanning dengan jelas.

Yuk di Share Jika Suka dengan Artikel Diatas

Lief Azafa

Seorang Guru TU di Sebuah Sekolah Dasar Islam, Belajar Ngeblog untuk Berbagi Pengatahuan yang Bermanfaat Bagi Semua Orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *